Test Footer 1

OLAH DATA STATISTIK SPSS 15

 

Komputerisasi statistik telah menjadi harga mati di era informasi saat ini. Keberadaannya tidak bisa ditawar-tawar lagi mengingat tuntutan penyelesaian pengolahan data relatif lebih pendek. Dalam kondisi ini, SPSS menjadi solusiyang tepat. Selain proses pengolahan data relatif lebih pendek. Dalam kondisi ini SPSS menjadi solusi yang tepat . Selain proses pengolahan data statisktik dapat dilakukan dengan cepat, hasil perhitungan pun memiliki akurasi yang tinggi dibanding jika harus melakukan perhitungan manual yang rentan dari kesalahan.

Namun demikian banyak mahasiswa yang menganggap bahwa aplikasi SPSS ini meupakan aplikasi sulit untuk dipelajari. Image "SULIT" inilah yang menjadikan mereka enggan untuk mempelajarinya. Yang pada akhirnya mereka akan menemui kesulitan bila harus menyelesalikan penelitian yang mereka lakukan sebagai tugas akhir sebagai mahasiswa.
Apabila Anda juga memiliki imaga "Sulit" pada aplikasi SPSS tidak salah Anda memilih tutorial ini. Tutorial ini hadir untuk membantu menhapus image "SULIT" pada memory Anda. Anda akan ditunjukkan step by step cara memanfaatkan SPSS dalam hal ini SPSS versi 15 dengan cepat dan mudah.

MATERI TUROTIAL YANG ANDA DAPATKKAN

BAB I SPSS OVERVIEW
Pada bagian ini Anda akan ditunjukkan bagaimana cara melakukan instalasi SPSS dan memahami area kerja serta yang terpenting adalah kapan saat yang tepat dalam memanfaatkan aplikasi SPSS dalam pengolahan data.
BAB II DATA ENTRY
Data yang Anda miliki perlu dientry terlebih dahulu sebelum diolah. Untuk menghasilkan olahan yang valida dan dapat diptertanggungjawabkan. Anda perlu memahami proses entry data. Pada bagian inilah Anda akan mendapatkannya.
BAB III TRANSFORMASI DATA
Data mentah yang kita entrykan kadang belum manggambarkan apa-apa. Pada bagian ini Anda akan ditunjukkan bagaimana memodifikasi data untuk keperluan lanjutan.
BAB IV STATISTIK DESKRIPTIF
Data hasil penelitian Anda sudah selayaknya dapat dinikmati pihak lain agar mereka memiliki gambaran tentang karekteristik data yang Anda miliki. Pada bagian ini Anda akan ditunjukkan step by step bagimana cara menyajikan data
BAB V STATISTIK INDUKTIF
Pada bagian ini Anda akan ditunjukkan suatu analisis lanjutan dimana hasil dari data yang Anda olah dapat dijadikan dasar untuk pengambilan keputusan.

Disertai pula dengan file-file latihan yang dapat digunakan untuk mempraktekkan tutorial.

Materi Tutorial:

BAB I STATISTIK OVERVIEW
1.1 Introduction
1.2 Memahami Alur Penelitian 1
1.3 Memahami Alur Penelitian 2
1.4 Melakukan Instalasi SPSS 15
1.5 Mengenal Interface SPSS 15
BAB II DATA ENTRY
2.1 Menentukan Variabel 1
2.2 Menentukan Variabel 2
2.3 Melakukan Entry Data
2.4 Mengatur Tampilan Data
2.5 Transpose dan Data Compute
BAB III TRANSFORMASI DATA
3.1 Perintah Count
3.2 Recode Into Same variable
3.3 Recode Into Different Variable
3.4 Perintah Rank Case
BAB IV STATISTIK DESKRIPTIF
4.1 Pengantar
4.2 Summary Data
4.3 Frequency Data
4.4 Deskripsi Data
4.5 Crosstabs Data
4.6 Explore Data
BAB V STATISTIK INDUKTIF
5.1 Metode Statistik
5.2 Kasus Uji T
5.3 Interpretasi Uji T
5.4 Kasus Uji Anova
5.5 Interpretasi Uji Anova

Harga : Rp.40.000,-
Hub : 0852 32 010 011

 
Ilman Media Group | Pusat CD Edukasi dan Tutorial | Hub: 0838 7282 0011