Test Footer 1

Bobby Bola Keliling Dunia (seri 2 : Benua Eropa dan Afrika)


Feature
Tersedia dalam dua bahasa pengantar : Bahasa Indonesia & Inggris
Tingkat kesulitan dapat disesuaikan sesuai dengan umur pemain
Materi pelajaran sangat variatif dan dipadu dengan game yang menarik
Tingkat prestasi dan daya kreatifitas dapat dipantau di bagian Report.

Synopsis
Setelah berpetualang dan berkeliling dunia bersama Bobby dan kawan-kawan di Seri 1 menelusuri benua Asia dan Australia tentunya masih segar ingatan anak-anak tentang daerah yang dikunjungi, binatang khas, souvenir dan hal-hal yang menjadi ciri khas masing-masing negara. Kali ini petualangan kita bersama Bobby Bola dan kawan-kawan akan menelusuri Benua Afrika dan Eropa.
Apa yang menjadi ciri khas negara-negara di Benua Afrika yang terkenal panas dan masih liar, dan bagaimana pula dengan negara-negara di benua Eropa yang terkenal keindahan dan bangunan-bangunan tua yang penuh dengan sejarah. Anak-anak akan belajar banyak tentang tempat-tempat terkenal bersejarah, souvenir khas, dan masih banyak hal lagi yang pasti akan memberikan wawasan dan pengetahuan baru yang takkan terlupakan.

Permainan dan Materi Pendidikan

Kategori Hewan
Ketika Bobby dan teman-teman tiba di Mesir, mereka bertemu dengan sphinx yang sedang kesepian. Sphinx kemudian mengajak Bobby dan teman-teman bermain kategori hewan. Caranya adalah dengan meletakkan hewan di tempat yang memang merupakan habitat atau tempat tinggalnya. Misalnya Harimau tinggal di hutan, pinguin tinggal di kutub, dsb.
Game ini memberikan wawasan kepada anak-anak untuk bereksplorasi ke alam bebas.

Imajinasi Pola Gerakan
Kumbang terbangnya tidak cepat, tetapi sewaktu terbang kumbang suka membuat jalur terbang yang sangat unik, seperti sedang membat gambar. Nah anak-anak diminta untuk memperhatikan pola jalur terbang yang dibuat si kumbang kemudian di samping layar akan tampak beberapa pola yang dapat dipilih untuk memberikan jawabannya. Game ini dijumpai di negara Turki.

Pacuan Unta
Kali ini Bobby bersama teman-temannya tiba di Arab. Di padang gurun tersebut sedang diadakan lomba lari ketangkasan dengan menaiki unta. Iseng ingin mencobanya, Kiki ikutan juga pada perlombaan tersebut, tetapi Kiki berpesan anak-anak mesti membantunya karena di tengah jalan banyak halangan yang perlu dihindari dan juga Kiki harus mengambil air untuk si unta sehingga untanya tidak berhenti. Game ini melatih ketangkasan dan kemampuan mengukur jarak.

Perbandingan Matematika
Ketika tiba di Afrika Selatan, semua rakyat bergembira karena telah ditemukan tembang intan. Akhirnya Bobby dan teman-teman juga membantu Zola, salah seorang pemuda Afrika yang sedang menambang intan. Setelah banyak, intan-intan tersebut dimasukkan kedalam tabung, tetapi Zola bingung mana tabung yang lebih banyak dan lebih sedikit ? ayo bantu Bobby dan Zola membedakannya. Ini merupakan game matematika untuk perbandingan besar kecil.

Logika Geometri
Bobby dan teman-temn telah tiba di Belanda, bertemu dengan seorang Deutch girl yang bernama Meassy. Mereka membantu Meassy memerah susu kemudian mereka menemani meassy menyeberangi jembatan, tetapi sebelumnya jembatan tersebut harus disusun dengan papan-papan gambar. Setelah terpasang dengan benar, merekaakan mendapatkan susu segar dan souvenir dari paman Meassy. Game ini mempelajarilogika gambar dan letak.

Operasi Matematika
Bobby dan teman-teman bertemu dengan Miriam ketika mereka tiba di Swiss. Miriam adalah seorang juru rawat sukarela yang membantu penduduk-penduduk yang tinggal di daerah sungai tetapi belakangan ini Miriam agak sebuk dengan rusaknya pipa air sehinga ia harus bolak balik mengambil air disngai. Bobby dan teman-teman kemudian membantu Miriam memperbaiki pipa tersebut. Caranya gampang kok, karena pipa-pipa tersebut memakai hitungan matematika. Ayo anak-anak, bantu Bobby menghitung.

Mewarnai Bangun Mozaik
Fransisco si Ayam Jantan dari Prancis ini memang seorang seniman yang patut diacungi jempol. Keahliannya adalah melukis lukisan yang terbuat dari potongan-potongan bentuk yang membentuk sebuah benda. Kobo ingin belajar dari fransissco. Ayo bantu mempelajari dengan cepat. Dengarkan petunjuk dari Fransisco : Warnailah semua segitiga yang ada dengan warna hijau, kemudian berilah warna merah pada bangun yang bukan berbentuk segitiga. lihat...Hasilnya adalah seekor burung. Wah.... benar-benar luar biasa.

Menemukan Kata
Robert adalah tentara Gurkha dari Inggris yang sedang menjaga Istana Buckingham. Disela-sela waktu istirahat Robert senang memainkan permainan menemukan kata. Tetapi sampai sekarang Robert belum pernah memainkan sampai tuntas, selalu ada saja kata yang belum ditemukan. anak-anak mau membantu Robert memainkannya sampai selesai.

Memori Sound FX
Wah menara apa tuh ? kok bentuknya miring ? Ternyata itu adalah menara Pisa yang sangat terkenal dengan bentuknya yang tidak berdiri tegak, tapi sedikit miring. Ketika sampai dipuncak menara, Bobby bertemu dengan Luciano yang sedang latihan bernyanyi, ia adalah seorang pengantar pizza yang bercita-cita untuk menjadi penyanyi terkenal. Ayo bantu Luciano untuk berlatih musik. Coba cocokkan suara-suara yang dihasilkan dari potongan-potongan pizza. Setelah semua suara selesai dicocokkan maka akan muncul sebuah gambar yang menarik. Jangan lupa dapatkan souvenirnya.

Who is My Neighbour
Felipe adalah seorang matador spanyol yang sedang menyiapkan pertandingan melawan seekor banteng di lpangan Jerez. Kali ini, tamu-tamu yang hadir adalah dari kalangan ningrat. Mereka sangat peduli akan posisi dan tempat duduk sewaktu menontonpertunjukan. Felipe sedang bingung memikirkan tentang hal ini, karena itu Bobby dan teman-temanberusaha untuk membantunyasehingga pertunjukan nanti dapat terselenggara dengan baik. Game ini mengajarkan tentang logika kalimat dan letak.

Sinonim dan Antonim
Seekor anjing Berger terlihat duduk sedih di depan gereja ketika Bobby dan teman-teman sampai di sebuah daerah di Jerman. Berger sedang menghadapi masalah yang tidak terpecahkan. Ayo bantu Berger memecahkan persoalannya dengan mengisi teka teki silang yang diberikan Berger. Teka teki silang ini mempunyai jawaban yang berupa Sinonim (persamaan kata) dan Antonim (lawan kata). Kali ini, Bobby pasti akan mendapatkan souvenir yang sangat menarik.

Menyusun Urutan Gambar
Moskow ? Wah... Sebuah negara yang indah dengan arsitekturnya yang mewah, salah satunya adalah gedung Red Square Moskow. Bobby bertemu dengan seorang balerina Natacha namanya, sedang termenung-menung memikirkan cerita yang akan dibawakan pada pertunjukan baletnya nanti. Ayo bantu Bobby dan teman-teman untuk menyusun cerita yang menarikdan bagus untuk Natacha. Sebelumnya akan muncul potongan-potongan gambar yang nantinya harus disusun sehingga menjadi sebuah cerita yang menarik.
Harga : Rp.98.000,-


 
Ilman Media Group | Pusat CD Edukasi dan Tutorial | Hub: 0838 7282 0011