Test Footer 1

Bobby Bola di Istana Kurcaci


Feature
Tersedia dalam dua bahasa pengantar : Bahasa Indonesia & Inggris
Tingkat kesulitan game dapat disesuaikan
Dapat melihat raport perkembangan dan kemampuan anak

Synopsis
Siapa sih anak-anak yang tidak suka dengan mainan ? Wah... Tentu saja semua sangat suka. Nah, di edisi ini bersama dengan Bobby Bola dan Kakek Kerdil yang baik hati, anak-anak akan diajak menjelajahi Istana Kurcaci yang terdapat banyak sekali mainan.

Setiap rumah-rumah di Istana Kurcaci terdapat mainan-mainan dengan materi pelajaran dan jenis permainan yang berbeda satu sama lain.

Jika anak-anak dapat memainkan permainan yang ada disetiap tempat, anak-anak akan memperoleh kesempatan untuk menukarkan mainan-mainan yang sangat mengasyikkan.

Permainan dan Materi Pendidikan

Game Bayangan Benda
Ini adalah sebuah gambar pohon Cemara, dibawahnya terdapat 4 bayangan benda yang merupakan bayangan dari benda yang terdapat diatas. Pilihan gambar mana yang merupakan bayangan pohon Cemara ? Game ini mengajarkan orientasi bentuk dan imajinasi anak-anak sehingga bisa belajar dan mengerti bahwa setiap benda bukan hanya terdiri dari bentuk-bentuk nyatanya, tetapi juga bisa dikenal berdasarkan gambar datarnya (bayangan).

Game Super Jet
Ayo Bobby ... tembak pesawat yang berwarna merah. Kemudian pesawat yang berwarna ungu .... Perhatikan ! Jangan sampai menabrak pesawat kita. Ini perintah yang diberikan kepada Bobby. Bobby harus extra hati-hati dan memperhatikan instruksi yang diberikan, kalau tidak ... Pesawat Bobby bisa hancur. Game ini melatih ketangkasan dan kejelian.

Game Parkir Mobil
Sekarang parkir mobil ke areal yang ditunjuk. Misalya parkir mobil di areal H, atau parkir mobil di tanda bulat, dsb. Hati-hati jangan sampai membuat mobil rusak. Perhatikan penghalang yang terdapat di masing-masing jalur parkir. Game ini melatih pengetahuan rambu, ketangkasan gerak tangan dan merangsang orientasi otak.

Game Carnaval Costum
Pada game ini terdapat berbagai kostum karnaval yang sedang digantung. Kostum terbagi atas bagian atas dan bawah. Jadi anak-anak diberi tugas untuk mencocokkan bagian atas dan bawah kostum hingga membentuk sebuah kostum yang lucu. Setelah kostum selesai dibuat, akan muncul lagu lucu yang mengiringi gerak tari kostum yang berbentuk hewan-hewan tersebut.

Game Memilih Telur
Ini bayinya siapa ? Apakah ini bayi bebek, bayi kura-kura atau kucing ? Pada game ini terdapat telur-telur yang belum menetas, ketika telur bergerak dari roda berjalan kemudian menetas, anak-anak diberi tugas untuk menentukan bayi siapakah yang muncul dari dalam telur. Permainan ini pasti sangat mengasyikkan karena mereka belajar tentang komunitas hewan dan relasi tentang induk, telur dan bayi hewan.

Game Kreasi Wajah
Pada layar akan muncul dua buah wajah dimana satu wajah sudah lengkap terdiri dari mata, hidung, mulut, kepala. Dan ada satu lagi wajah yang masih belum lengkap. Anak-anak diberi tugas untuk meniru bentuk wajah contoh dengan mencari bagian anggota tubuh tersebut dari daftar yang ada. Ada berbagai macam jenis mata, mulut, hidung,dan rambut / topi.

Game Jus Buah
Di permainan ini anak-anak diminta untuk menyusun buah-buahan ke dalam wadahnya masing-masing dengan benar sesuai dengan jenisnya. Wadah harus berisi buah yang sama agar dapat diproses menjadi jus segar. Permainan ini membutuhkan logika yang tepat untuk menyusun buah-buahan tersebut karena ketentuannya adalah buah tidak bisa diletakkan diluar dari gelas, jadi buah hanya boleh dipindah-pindahkan.

Game Kubus Ajaib
Pada layar terdapat kubus-kubus yang mempunyai bagian tengah yang bolong. Anak-anak akan memasukkan potongan kubus kedalam kubus-kubus yang bolong. Ini merupakan permainan yang sangat simple tetapi bila tidak hati-hati, anak-anak akan kesulitan menyelesaikannya. Game ini melatih Visual Intelligence pada anak.

Game Music Memory
Game musik (musical game) merupakan salah satu game yang sangat digemari oleh anak-anak. Pada setiap seri Edu-Games rata-rata memiliki game musik, hal ini untuk memenuhi kebutuhan perkembangan Musical Intelligence pada anak sehingga kelak mereka tumbuh menjadi individual yang menyenangi seni. Seni merupakan salah satu komponen hidup yang dapat menenangkan pikiran, merangsang kreatifitas, menstabilkan emosi dan banyak lagi manfaat lainnya. Kali ini, game musik disajikan dengan perpaduan game memori, karena lantunan nada yang dimainkan dengan alat musik harus diingat kemudian dimainkan kembali oleh anak-anak. Menarik bukan ?!

Game Tangkap Bola
Pada layar akan tampak paku-paku penghalang yang tersusun rapi membentuk sebuah halangan. Kemudian akan muncul bola-bola abjad yang melompat dan memantul kesana kemari ketika terhalang oleh paku-paku. Anak-anak diberi tugas untuk menampung bola abjad yang jatuh dengan sebuah keranjang yang terdapat pada bawah layar. Jangan salah tangkap ya.

Game Memilih Benda
Dapatkah anak-anak mengerti pengelompokan dan perbedaan dari benda seperti sayur atau buah atau kategori lainnya ? Nah ... Di permainan ini anak-anak dapat belajar sebenarnya benda yang masuk kedalam kategori sayur adalah benda apa saja, dan yang termasuk kedalam kategori buah ada apa saja ya ? Juga E adalah kelompok huruf atau angka ? Ini merupakan sebuah permainan yang seru.

Game Burung dan Balon
Burung-burung yang beterbangan itu sedang membawa balon-balon yang berisi tulisan huruf, abjad atau kata-kata dan gambar dengan berbagai macam benda. Kemudian akan terdengar instruksi yang diberikan untuk memilih balon mana yang sesuai. Burung-burung tersebut terbang dengan cepatnya sehingga anak-anak harus memperhatikan instruksi yang diberikan, jangan sampai burung yang harus ditangkap menghilang dari layar komputer.
Harga : Rp.98.000,-

 
Ilman Media Group | Pusat CD Edukasi dan Tutorial | Hub: 0838 7282 0011