Test Footer 1

Kiki Kelinci di Negeri Gula-gula


Feature
Terdapat 2 pilihan Bahasa : Indonesia & Inggris
Terdapat 12 game dengan pelajaran yang menarik dan dapat menambah wawasan anak-anak
Hasil prestasi (raport) anak dapat dicetak
Tingkat kesulitan dapat disesuaikan dengan umur pemain
Program motivasi bagi anak-anak yang dapat menyelesaikan permainan dengan baik
Dapat dimainkan berulang tanpa ada batasan waktu dan user

Synopsis

Coklat, permen, kue, ice cream, dan segala makanan manis-manis pasti disukai oleh anak-anak.

Pada seri ini, seluruh materi pelajaran dikonsep dengan menggabungkan latar dan game dari jenis-jenis makanan kesukaan anak-anak seperti game langkah es krim, game bola permen warna warni, game pohon permen, game panjat tebing yang penuh dengan coklat, game panjat tali coklat, game resep kue, game kue terbang, game labirin jelly, game menyusun jelly dan masih banyak lagi game lainnya yang penuh dengan warna-warna ceria. Bersama dengan Kiki Kelinci, Wiwi si Peri Ceria, dan Titus si Kunang-kunang, anak-anak akan diajak bermain bersama di negeri gula-gula.

Permainan dan Materi Pendidikan

Game Tebing Coklat
Kiki berada di bawah tebing sedang berusaha menghitung dan menyusun strategi untuk melompati coklat-coklat yang tersusun rapi. Anak-anak diminta untuk membantu Kiki mengambil langkah-langkah yang tepat agar dapat sampai ke atas tebing untuk mengambil harta karun. Game ini mengajarkan daya ingat dan strategi (trik-trik) yang menarik.

Game Panjat Tali Coklat
Pada game ini anak-anak diminta untuk bermain ketangkasan, kecepatan reflek dan strategi. Terdapat 7 tali dengan 7 monyet yang bergantungan pada masing-masing tali. Koala adalah tokoh pada game ini, anak-anak harus membantu koala berpindah dari satu tali ke tali yang lain, kemudian mengambil coklat yang juga bergantungan pada tali. Awas .. Jangan sampai koala bertabrakan dengan monyet, karena monyet nakal akan membuat Koala jatuh ke bawah.

Game Bola Warna
Pada bagian bawah layar tampak tabung kaca dengan posisi melintang, berisi berbagai warna bola permen. Kemudian dari atas akan tampak bola yang sedang bergelinding menuju ke tabung bola. Tugas anak-anak adalah menjatuhkan bola permen dengan warna yang sama pada bola permen yang terletak di tabung bagian bawah lalu bola permen dengan warna yang sama akan menghilang / habis. Anak-anak harus extra hati-hati karena jika salah letak, maka bola permen akan memenuhi tabung dan bila telah penuh, maka anak-anak gagal menyelesaikan game ini.

Game Pohon Permen
Wah .... Sebuah pohon permen yang sangat menarik. Dibawah pohon tampak berjejer bunga-bunga yang masih belum mekar. Kemudian dari pohon akan berjatuhan permen, anak-anak diminta dengan reflek cepat memperhatikan kearah mana permen akan jatuh. Bila jatuhnya diatas bunga nomor tiga, maka anak-anak harus segera mengklik bunga ketiga untuk membuka kelopaknya agar bunga dapat memantulkan permen. Kemudian permen melompat ke bunga keempat, kelima dan seterusnya sampai permen memantul dan masuk kedalam stoples yang berada ditengah.

Game Resep Kue
Anak-anak belajar tentang komposisi dan materi untuk membentuk benda, kali ini yang akan dibuat adalah adonan kue. Bahan-bahan telah dikomposisikan kedalam resep-resep dan anak-anak diminta untuk mengikuti petunjuk pencampuran bahan. Misalnya, margarin 4 kaleng, keju 3 potong, coklat 2 potong, dst, setelah itu tekan tombol mixer untuk mengaduk adonan. Jadi deh adonannya....

Game Kue Terbang
Kue-kue pada beterbangan nih. Apa yang harus dilakukan ? Perhatikan, setiap kue yang beterbangan mempunyai angka, huruf atau gambar di atasnya. Anak-anak diminta untuk menangkap dan meletakkan kue-kue kedalam kereta sesuai dengan kategori yang ada. Ada Angka , Bentuk Geometri, Buah-buahan, Hewan dan Huruf.

Game Labirin Jelly
Walaupun permainan labirin ini terlihat kecil tetapi sebenarnya permainan ini sulit dimainkan. Karena anak-anak harus menemukan tombol untuk membuka jalan keluar dan di beberapa sudut labirin juga terdapat banyak penghalang. Jadi anak-anak harus teliti dan berpikir keras bagaimana caranya agar dapat keluar dari labirin ini.

Game Menyusun Jelly
Permainan ini memerlukan kecepatan dan ketelitian dalam memainkannya. Dilayar akan tampak Jelly dengan bentuk-bentuk lucu seperti hati, bujur sangkar, segitiga atau belah ketupat. Kemudian akan muncul jelly dari atas layar yang bergerak perlahan menuju barisan jelly yang ada dibawah. Anak-anak harus segera menggeser jelly ke kanan atau ke kiri agar bentuk jelly yang bergerak kebawah sama dengan jelly yang berbaris dibawah sehingga jelly dapat hilang / habis. Jika barisan bertambah tinggi dan akhirnya penuh, maka anak-anak dinyatakan gagal memainkan game ini.

Game Bola Putar
Bola Marshmallow yang terdapat pada sebuah ruangan tersebut harus dimasukkan ke dalam lubang hitam. Ruangan dengan bentuk yang berliku-liku tersebut membuat marshmallow sulit menjangkau lubang hitam. Diperlukan logika dan kesabaran yang benar-benar besar untuk menyelesaikan game ini. Terdapat lebih dari 10 bentuk yang bervariasi sehingga setiap bentuk memberikan kesulitan dan memerlukan trik yang berbeda pula.

Game Koleksi Es Krim
Berjalan dan mengambil barang yang kita inginkan tentunya bukan hal yang sulit bukan ? Tapi kalau berjalan dengan langkah seperti langkah setapak demi setapak mungkin agak susah. Disamping layar ada panah yang menunjuk langkah-langkah, seperti : satu panah ke kanan berarti melangkah satu kotak kekanan, dua panah kebawah berarti melangkah 2 kotak kebawah, empat panah ke kiri berarti melangkah empat kotak ke kiri, dst. Langkah-langkah yang diambil ini akan menuntun Titus si Kunang-kunang agar bisa sampai ke tempat es krim.

Game Not Musik
Kalau biasanya kita mendengar sebuah lantunan musik yang merdu, mungkin kita tidak terlalu memperdulikan sebenarnya not musik yang disusun seperti apa. Di game ini, kita akan mendengar musik sambil mempelajari not musik yang dipakai untuk membuat susunan musik tersebut. Dengan dipandu oleh bola-bola yang berjalan menuju not musik yang berada ditengah-tengah, anak-anak akan belajar bagaimana membuat musik.

Game Voli Anjing
Game Voli biasanya dimainkan secara beregu terdiri dari 5 orang dalam satu regu. Tetapi pada game voli kali ini hanya dimainkan oleh 1 anggota dan bukan manusia, tetapi seekor anjing. Masing-masing regu hanya terdiri dari 1 anggota. Bola akan dilambungkan ke kanan dan ke kiri dan anak-anak harus dengan sigapnya menggeser mouse agar anjing-anjing tersebut dapat berlarian menangkap atau melambungkan bola.
Harga : Rp.98.000,-

 
Ilman Media Group | Pusat CD Edukasi dan Tutorial | Hub: 0838 7282 0011