Test Footer 1

Bobby Bola Keliling Dunia (seri 3 : Benua Amerika dan Artik)


Feature

Tersedia dalam dua bahasa pengantar : Bahasa Indonesia & Inggris
Tingkat kesulitan dapat disesuaikan sesuai dengan umur pemain
Materi pelajaran sangat variatif dan dipadu dengan game yang menarik
Tingkat prestasi dan daya kreatifitas dapat dipantau di bagian Report.

Synopsis

Petualangan yang menyenangkan dan penuh kesan bersama Bobby Bola dan kawan-kawan berkeliling dunia tak akan lengkap tanpamengunjungi benua Amerika dan kutub Utara,.....waaaaaaah ternyata Bobby dan kawan-kawan belajar banyak hal mengenai negara, budaya, dan tempat terkenal dan juga mendapatkan souvenir khas yang tidak kalahmenariknya dibandingkan dengan perjalanan mereka sebelumnya.

Siapa yang tidak pernah mendengar Hollywood, Hutan Amazon ataupun air terjun Niagara dan patung Liberty yang termasyur itu?

Ingin mengetahui kelanjutan petualangan yang menarik ini ??? Tunggu apalagi !? Mari ikuti petualangan Bobby Bola dan kawan-kawan dalam perjalanan mereka yang pasti jauh lebih berkesan dan menantang serta mempunyai nuansa yang berbeda dari sebelumnya.....Ayo buktikan...

Permainan dan Materi Pendidikan

Pertanyaan Multiple Choice
Petualangan kali ini telah sampai di Amerika. Bobby dan teman-teman berkunjung kemenara Liberty, itu lho, sebuah patung wanita dengan membawa obor perdamaian. Ketika melewati pintu masuk, ada seorang sherif tua yang menjadi penjaga pintu, si sherif memberikan beberapa pertanyaan terlebih dahulu sebelum mereka boleh memasuki pintu. Pertanyaannya tidak sulit kok, tetapi yang pasti materinya adalah pengetahuan umum, jadi kalau anak-anak tidak sering membaca, bisa-bisa tidak tahu jawabannya lho...

Kubus Pengetahuan
Ini adalah sebuah kotak permainan, namanya kubus pengetahuan. Kubus ini adalah milik Serigala Senja, seorang anak kecil suku Indian yang tinggal di daerah Grand Canyon, Colorado. Kubus tersebut adalah hadiah dari temannya Kokok Ayam.
Didalam kubus terdapat potongan gambar atau pasangan kata yang bisa di putar dan dicocokkan. setiap gambarpada masing-masing sudut harus cocok satu sama lain. Penasaran bagaiman memainkannya ? Dicoba saja ya.

Sarapan Favorite
Ini merupakan sebuah game logika yang cukup sulit. Dengan kombinasi makanan dan minuman yang berbeda pada setiap karakter gambar akan membantu anak-anak menemukan kombinasi yang benar.
Game ini memerlukan bantuan orang tua untuk menerangkan kombinasi yang tepat.

Analisa Geometri
Eduardo seorang penari Tango sedang mempersiapkan pertunjukan, tetapi Bobby harus membantunya menyelasaikan sebuah proyek untuk pertunjukan tersebut. Ada beberapa bentuk geometri yang harus dipasang agar sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Game ini mengajarkan logika bentuk dan orientasi bentuk yang dapat merangsang imajinasi anak-anak terhadap bentuk bangun.

Survival
Bobby dan teman-teman berjumpa dengan seorang gadis kecil bernama Casandra yang sedang berlari-lari menuju hutan Amazon yang rimbun. Casandra sedang mengantarkan makan siang papanya yang sedang berlatih Capoeira yaitu jenis tarian bela diri khas Brazil. Setiap melewati hutan tersebut Casandar selalu melewati para pencuri makanan yang sedang dibawa Casandra. Ayo bantu lingkari pencuri-pencuri tersebut sehingga Casandra dengan sigap dapat memukul pencuri dengan cambuknya. Game ini melatih ketangkasan dan kecepatan gerak reflek anak-anak.

Kegiatan dan Perlengkapan
Pernahkah anak-anak pergi camping atau mancing ? Nah kalau belum pernah, di game kali ini anak-anak diajarkan nama benda-benda yang dipakai di saat camping atau mancing. Yang pasti alat untuk mancing seperti kail, umpan dan jala tidak akan dipakai pada saat camping dan sebaliknya alat tenda, tali dan kantung tidur tidak akan dipakai pada saat mancing.

Menggeser Batu
Apca adalah binatang yang masih merupakan keluarga dekat dengan unta. Tinggalnya di daerah pegunungan di Peru. Nah .. Kunjungan kali ini Bobby dan teman-teman ditemani seekor Apca bernama Alpaca. Mereka berusaha memecahkan teka-teki batu sehingga dapat memperoleh souvenir yang ada didalamnya. Game ini mengajarkan logika hitungan.

Melengkapi Pola
Sewaktu tiba di Chilie, Bobby dan teman-teman bertemu dengan Guni seekor marmut liar khas Chilie yang sedang bersantai di pantai pulau Paskah yang terkenal dengan misteri patung Moai. Kali ini Bobby ditantang untuk menyusun patung Moai yang terdiri dari bentuk dan warna yang berbeda-beda. Susunan patung terdiri dari 5 baris dan 6 kolom yang harus disusun sehingga mempunyai logika warna dan bentuk.

Mencari Benda
Anli seekor angsa khas Kanada sering kehilangan barang-barang kesayangannya. Ia sangat ceroboh dan tidak berdaya untuk mencari kembali barang yang hilang tersebut. Bobby merasa kasihan sehingga mereka mencoba membantunya. Ternyata barang-barang Anli sering diambil musuh-musuh iseng, ataupun kadang-kadang jatuh ke dalam lubang, dan juga ada yang terkunci didalam ruangan. Anak-anak diminta untuk menemukan jalan dan menemukan kunci-kunci untuk membuka ruangan-ruangan tersebut.

Menggeser Es
Brrr...rrr... Dingin sekali, ini yang dirasakan oleh 3 serangkai Bobby, Kiki dan Kobo. Ternyata mereka baru sampai di daerah Kutub. Mereka melihat Pipo seekor Pinguin yang sedang kesusahan mendorong balok-balok es yang menghalangi rumah Iglo miliknya. Ayo Kobo, bantu Pipo menggeser balok-balok es tersebut, tetapi anak-anak harus cepat, kasihan si Kobo kedinginan dan lagi, es tersebut tidak dapat ditarik, hanya dapat didorong. Oleh sebab itu harus dipikirkan dengan benar sebelum memutuskan langkah yang akan diambil.

Melewati Pola Bunga
Ciri khas negeri Hawaii adalah tarian hula-hula dan rangkaian karangan bunga di leher untuk para tamu yang baru datang. Lala adalah seorang penari Hula cilik. Dia merangkai sendiri kalungan bunga-bunga, tetapi terkadang Lala kesulitan menyelesaikan rangkaian bunga karena bunga-bunga segar dan cantik tersebut sering habis. Bobby ada ide, Lala buat kebun bunga sendiri saja agar persediaan bunga tetap ada. Ada kupu-kupu dengan pola bentuk yang sama akan terbang melewati bunga dengan pola yang sama juga. Game ini mengajarkan logika, bentuk, persamaan dan arsiran.

Mizan
Bobby dan teman-teman sampai di daerah Jamaica, ketika mereka bertemu dengan Rengge, seorang penyanyi musik reggae musik asli dari negara tersebut. Rengge sedang menimbang makanan yang diperuntukkan bagi perlombaan makan. Banyaknya biji timbangan yang ditaruh diatas timbangan harus seimbang dengan berat barang yang ditimbang. Di game ini anak-anak belajar, mengapa sebuah benda dapat dikatakan satu kilogram, dua kilogaram, dst..
Harga : Rp.98.000,-

 
Ilman Media Group | Pusat CD Edukasi dan Tutorial | Hub: 0838 7282 0011