Test Footer 1

Bobby Bola dan Mimo Memori


Feature
Tersedia dalam dua bahasa pengantar : Bahasa Indonesia & Inggris
Tingkat kesulitan game dapat disesuaikan
Dapat melihat raport perkembangan dan kemampuan anak
Jumlah user yang tidak terbatas

Synopsis
Ayo, apakah adik-adik sering lupa di mana menaruh barang atau apakah adik-adik mengalami kesulitan menghapal bahan pelajaran yang diberikan Ibu atau Bapak guru? Nah, di edisi Bobby Bola dan Mimo Memory ini, adik-adik akan diajarkan cara mudah untuk mengingat sesuatu. Wah… pasti menyenangkan yah apabila kita dapat mengingat semuanya dengan baik? Dan tentunya adik-adik pasti akan semakin berprestasi.

Permainan dan Materi Pendidikan
Belajar Mengingat Angka
Nah, di sini anak-anak akan diajarkan cara mengingat benda secara berurutan dengan menggunakan bantuan bentuk angka. Setiap angka akan dilambangkan dengan suatu benda yang memiliki bentuk mirip dengan angka tersebut sebagai gambar kuncinya. Adik-adik hanya perlu membayangkan dan menghubungkan benda-benda yang akan kita ingat dengan gambar kuncinya.

Belajar Mengingat Anggota Tubuh
Pada game ini, anak-anak akan diajarkan cara mengingat dengan menggunakan anggota tubuh. Masing-masing anggota tubuh dapat mewakili tiap benda yang akan diingat. Ingin tahu caranya, coba game ini, pasti seru.

Belajar Mengingat Benda
Dengan Cerita Ternyata, kita akan lebih mudah mengingat sesuatu jika kita membuatnya menjadi sebuah cerita yang menarik dan lucu loh.. Pada bagian ini, adik-adik akan diajarkan bagaimana caranya mengingat benda dengan menggunakan bantuan pola cerita beserta contohnya.

Test Ingatan
Setelah anak-anak memahami dan dapat menerapkan ketiga cara mengingat di atas dengan baik dan benar, kemudian kamu dapat menjawab pertanyaan yang diberikan pada latihan di masing-masing bagian belajar.

Selamat menjawab ya?

Game Belanja
Pada Game ini akan ditemukan trik untuk mengingat dengan cara penomoran dan urutan. Dengan cara mengingat seperti ini berguna untuk memasangkan benda yang akan diingat dengan urutan benda sehingga ketika kita lupa, kita akan berusaha mengingat di uratan pertama adalah benda A, urutan kedua adalah benda B, dst .... Mudah bukan ??!

Game Suara
Metode mengingat suara juga memerlukan trik-trik yang membantu loh. Game ini melatih daya ingat anak-anak dengan bantuan audio. Anak-anak akan dilatih untuk mengingat suara beserta posisi letaknya. Teknik yang lumayan sulit tetapi akan mudah dilakukan apabila trik nya telah diketahui.

Game Rintangan
Pada Game Rintangan ini, anak-anak akan memakai cara try, error and remember. Setiap step salah (error) yang telah dilakukan harus diingat dengan baik agar kesalahan tidak diulang kembali.

Game Ingat Gambar
Game ini melatih daya ingat anak-anak dengan bantuan visual. Mata mengirimkan rekaman data kepada otak, dan sewaktu diperlukan, otak akan recall kembali data yang telah direkam. Dengan memejamkan mata saja, ingatan berbentuk visual biasanya akan mudah muncul kembali di depan mata.

Game Warna dan Letak
Untuk mengingat benda berdasarkan warna juga merupakan metode mengingat dengan bantuan visual. Untuk metode ini, anak-anak diminta untuk memperhatikan dengan seksama dan segera memorize apa yang telah dilihat sebelumnya. Butuh konsentrasi dan daya ingat yang tinggi untuk bermain gaim ini.

Game Letak Benda
Game ini selain melatih daya ingat, juga akan melatih kedisiplinan anak-anak terhadap kerapian kamar. Barang-barang yang sebelumnya diletakkan di tempatnya kemudian akan diacak dan ditaruh ditempat yang berbead. Anak-anak akan berusaha untuk mengingat dimana posisi seharusnya benda-benda tersebut.

Game Gerakan
Dalam permainan gerakan ini, anak-anak harus memperhatikan gerakan senam yang dilakukan oleh si peraga. Setelah itu akan muncul sejumlah urutan gambar dari gerakan yang dilakukan oleh si peraga sebelumnya.. Namun urutannya masih acak. Game ini selain memerlukan kemampuan daya ingat, juga melatih logika gerak yang seharusnya ditimbulkan.

Game Tombol Nada
Pada game bermain Tombol Nada, anak-anak melatih daya ingat dengan kombinasi warna dan suara. Dengan berbagai macam warna yang terdapat pada tombol-tombol nada, komputer akan membunyikan nada dengan gerakan tombol yang ditekan. Anak-anak harus berkonsentrasi menyimak lantunan nada yang dimainkan.

Game Cari Benda
Pada game ini, anak-anak harus memperhatikan dengan jeli ketika komputer memasukkan masing-masing benda yang ada dalam wadah tertentu. Setelah beberapa saat, komputer akan bertanya di mana benda yang ada itu disimpan. Dan anak-anak harus menjawabnya dengan tepat jika ingin mendapatkan koin yang banyak untuk menukar hadiah-hadiah yang keren.
Harga : Rp.98.000,-

 
Ilman Media Group | Pusat CD Edukasi dan Tutorial | Hub: 0838 7282 0011