Test Footer 1

Bobby Bola di Taman Fantasi


Feature

Tersedia dalam dua bahasa pengantar : Bahasa Indonesia & Inggris
Tingkat kesulitan dapat disesuaikan sesuai dengan umur pemain
Jumlah pemain yang tidak terbatas
Dapat mencetak raport prestasi dari pembelajaran anak


Synopsis

Bobby Bola memang sahabat yang baik hati, ketika ia didatangi oleh Gogo, seekor anak gajah yang kehilangan induknya karena diculik oleh para pemburu, Bobby Bola langsung bersedia membantu Gogo untuk menolong ibunya.

Berbagai rintangan dan hambatan harus dilewati seperti Menyusun Kalimat, Lawan Kata dan Persamaan Kata, Puzzle, Tebak Kostum, Memory Kalkulasi, Hambatan Labyrinth, Peta Dunia, Memory Trace dan masih banyak lagi.

Kali ini Bobby Bola akan menemani Gogo Gajah menjelajahi Taman Fantasi yang penuh dengan keajaiban-keajaiban dan berbagai tipu muslihat.Jangan sampai ketinggalan, adik-adik juga harus ikut membantu Bobby Bola dan Gogo Gajah untuk menyelamatkan Ibu Gogo dari tangkapan para Pemburu Liar.



Permainan dan Materi Pendidikan

Menjodohkan Kata
Pada layar akan muncul 10 kata-kata yang dapat dipasangkan menjadi pasangan kata dengan persamaan kata (Sinonim) seperti macan - harimau, opa - kakek, dsb. Dan ada juga lawan kata (Antonim) seperti tinggi - rendah, gemuk - kurus, dan masih banyak lagi pasangan kata lainnya.

Menyusun Kata
Agar dapat memasuki Taman Fantasi, Bobby perlu mendapatkan kunci untuk membuka pintu gerbang. Pada layar terdapat kata-kata yang susunannya tidak beraturan. Susunlah dahulu kata-kata yang letaknya tidak beraturan menjadi susunan kalimat, si Topi Ajaib akan memberikan sebuah kunci emas.

Puzzle
Game puzzle merupakan game yang tidak pernah bosan dimainkan oleh anak-anak. Di layar akan terlihat potongan-potongan puzzle yang belum tersusun, anak-anak akan menyusun potongan puzzle menjadi susunan gambar yang lengkap dan akan tampak menarik. Terdapat lebih dari 10 gambar puzzle yang berbeda.

Susun Kostum
Pada game ini akan tampak sebuah lemari yang penuh dengan berbagai macam kostum khas dari berbagai negara dan juga kostum yang menyatakan profesi yang berbeda-beda. Disamping lemari ada sebuah patung dengan kostum yang belum lengkap. Anak-anak diminta untuk mencari sisa pasangan kostumnya sehingga dapat melengkapi kostum tersebut.

Campur Warna
Tahukah anak-anak sebenarnya warna hijau merupakan warna yang dicampur antara warna kuning dan warna biru. Begitu juga dengan warna jingga adalah campuran antara warna merah dengan warna kuning. Pada game ini anak-anak akan belajar tentang campuran warna, bila warna yang dicampur sesuai dengan warna yang diminta oleh komputer, maka seekor monyet akan melukis sebuah lukisan yang sangat menarik.

Memory Angka
Ini merupakan sebuah game memori, tetapi game memori ini tidak sama dengan yang biasanya. Setiap kotak memiliki hitungan matematika yang belum terselesaikan, jadi yang dicari dari persamaan dua kotak tersebut adalah hasil akhir. Misalnya kotak 1+4 akan sama dengan 8-3. Jadi anak-anak selain melatih daya ingat, juga melatih kecepatan berhitung. Cukup menantang bukan ?!

Maze 3D
Permainan Maze merupakan sebuah permainan yang mengasyikkan dan penuh dengan misteri. Tetapi kali ini, lorong-lorong maze tidak terlihat dari atas tetapi anak-anak bersama Bobby Bola akan sama-sama jalan dari labirin satu ke labirin yang lain. Jadi harus diingat posisi yang dijalani tersebut. jangan sampai salah langkah dan tidak menemukan pintu keluarnya. Anak-anak boleh meminta bantuan peta lokasi untuk melihat maze secara keseluruhan. Game yang benar-benar mendebarkan.

Menolong Semut
Menolong semut ? Semut-semut kecil sedang kesulitan mendapatkan makanannya karena banyak halangan dan rintangan. Semut-semut dapat jatuh kedalam lubang api ataupun jatuh ke air. Nah tugas anak-anak adalah membuat jalan bagi semut kecil agar dapat mengambil makanan. Gunakan juga palu yang tersedia untuk membuka jalan atau tamballah lubang-lubang yang menganga agar semut kecil tidak jatuh kedalam api atau air

Menyusun Kue
Bu Macan telah membuat banyak kue dengan berbagai bentuk yang cantik dan anak-anak harus membantunya menyusun kue kedalam kotaknya. Kue-kue tersebut harus disusun dengan benar sehingga seluruh kue dapat muat kedalam kotak. Game ini tidak sulit tetapi butuh ketelitian dan kesabaran untuk mencoba susunan bentuk mana yang cocok.

Kotak Pusing
Kasihan si Gogo terperangkap dalam sebuah kotak yang bernama kotak pusing. Jika ingin segera mengeluarkan Gogo dari kotak pusing tersebut, tebak posisi Gogo ketika kotaknya diputar-putar. Apakah kekiri, kanan, bawah atau atas ? Game ini mengajarkan logika putar/orientasi putar.

Menangkap Hewan
Jika kamu seorang pemburu, kamu seharusnya bisa menangkap pencuri bukan ?
Pada game ini kamu diminta untuk menangkap kelinci yang muncul di layar, tetapi kamu harus hati-hati karena akan ada banyak rintangan yang harus kamu hindari. Di monitor akan ada siinga, ular dan landak yang berusaha untuk menangkap kamu, jadi kamu harus berhati-hati.

Memory Trace
Anak-anak akan mengingat gambar-gambar yang muncul di layar, setelah itu gambar-gambar harus diurutkan sesuai dengan urutan pada saat ditampilkan. Setelah beberapa kali muncul anak-anak akan bisa mengikuti urutan gambar yang ditampilkan. Setelah itu anak-anak harus menentukan tombol manakah yang belum pernah memunculkan gambar.
Harga : Rp.98.000,-



 
Ilman Media Group | Pusat CD Edukasi dan Tutorial | Hub: 0838 7282 0011