Test Footer 1

Petualangan Bobby Bola


Feature

Tersedia dalam dua bahasa pengantar : Bahasa Indonesia & Inggris
Terdapat cerita petualangan yang menarik sehingga anak termotivasi untuk memainkan sampai tuntas
Tingkat kesulitan game yang dapat disesuaikan
Pada game ini anak-anak banyak belajar tentang bagaimana mengartikan petunjuk yang diberikan dan mengenal daerah-daerah lingkungan disekeliling kita


Synopsis

Kisah petualangan ini bermula ketika uang hasil kumpulan murid-murid sekolah yang akan dipergunakan untuk bertamasya direbut oleh serigala pencuri. Kondisi ini dilaporkan oleh Kiki Kelinci si Ibu Guru kepada Bobby Bola. Bobby pada serial ini berperan sebagai Inspektur polisi bekerja keras untuk mendapatkan kembali dana untuk tamasya tersebut.

Berdasarkan kertas yang dijatuhkan oleh serigala, yang ternyata merupakan sebuah peta, Bobby Bola memulai pencarian ke Hutan Kalimantan. Kemudian mendapatkan petunjuk selanjutnya untuk mencari ke Mesir. Di Mesir, setelah Bobby mencari-cari keberadaan serigala, terakhir Bobby mendapat petunjuk bahwa serigala telah melarikan diri ke daerah kutub. Bobby segera menyusul ke kutub, disana dingin sekali... brr...brr... setelah melewati banyak rintangan dan mengumpulkan petunjuk sepertinya kali ini Serigala Pencuri tidak akan lolos lagi. Serigala telah berada di pulau Bali, Indonesia. Nah... Ini pasti sangat memudahkan karena Bali berada di negeri sendiri. Ayo bantu Bobby Bola mencari petunjuk dimana serigala pencuri berada, dan bagaimana akhirnya Bobby menangkap Serigala Pencuri.



Permainan dan Materi Pendidikan

Gambar dalam Gambar
Untuk mendapatkan petunjuk dari Si Burung Hantu, anak-anak diberi tugas untuk mencari daftar barang-barang yang terdapat pada gambar yang ditampilkan disamping. Walaupun kelihatan mudah, tetapi kadang kala benda-benda tersebut tersembunyi pada gambar sehingga dituntut ketelitian untuk menemukannya. Ayo... Buka mata lebar-lebar jangan sampai terkecoh...

Menangkap Ikan
Kali ini Bobby berjumpa dengan Kobo Beruang. Kobo sedang sibuk ditambak ikannya sehingga tidak bisa segera memberikan keterangannya, oleh sebab itu Bobby harus membantu Kobo menangkap ikan-ikannya kemudian Bobby akan mendapatkan petunjuk.
Ikan-ikan diklasifikasi / dikelompokkan sesuai warna yang diminta oleh Kobo Beruang. Pada game ini, anak-anak diajarkan warna dan berhitung

Permainan Susun Barang
Anak-anak pasti banyak yang belum mengenal nama-nama barang yang ada dirumah walaupun sering memakai dan menjumpainya. Nah... pada game ini anak-anak akan belajar nama-nama benda. Dan juga letak seharusnya benda tersebut sehingga anak-anak akan belajar meletakkan kembali sebuah benda ketempatnya bila sudah dipergunakan karena setiap benda memiliki fungsi dan tempat untuk menyimpannya.

Permainan Puzzle
Bobby Bola telah sampai di Mesir. Sewaktu ingin memasuki ruangan yang terdapat di Pyramid, Bobby Bola kesulitan karena pintu ruangan tersebut hanya akan terbuka setelah puzzle gambar yang terdapat dipintu dapat diselesaikan. Anak-anak akan belajar logika susunan puzzle dan imajinasi visual akan terlatih.

Belajar Bahasa Inggris
Ini adalah game belajar kosa kata dalam bahasa inggris atau disebut juga vocabulary. Bobby bertemu dengan seekor Unta yang sedang belajar berbahas Inggris karena banyak turis-turis yang datang dari Eropa. Jadi sambil mencari serigala pencuri, Bobby juga sambil belajar bahasa Inggris. Ayo.... anak-anak jangan kalah dengan si Tebi Unta ya....

Menghitung Satuan, Puluhan, Ratusan
Bobby bertemu Parot Kakak Rua yang sedang panen buah kurma. Karena begitu banyaknya buah kurma tersebut, dia sampai kewalahan menghitungnya. Nah... Anak-anak harus membantu Parot supaya jangan ada kurma yang salah hitung. Agar mudah, hitungan kurma dibagi menjadi kelompok satuan, puluhan dan ratusan kemudian di tempatkan dikereta pengangkut.

Bermain Teka Teki Pola
Game ini mengajarkan anak-anak variasi bentuk dan warna benda juga logika pola. Pada layar akan terlihat bentuk-bentuk benda yang telah disusun sedemikian rupa sehingga memiliki pola bentuk dan warna. Anak-anak akan berpikir pola yang berikutnya untuk susunan bentuk tersebut.

Menyeberangi Jembatan
Es yang berada di bawah jembatan kayu telah meleleh sehingga membentuk lobang-lobang yang tidak padat.Lobang-lobang es tersebut harus diisi dengan bentuk-bentuk esbalok yang bervariasi. Variasi bentuk es tersebut akan merangsang anak-anak menjadi berpikir dan berimajinasi bentuk-bentuk yang cocok.

Mendengar Cerita
Sewaktu berada di Kutub Bobby bertemu dengan orang kutub yang sedang berada di rumah Iglo. Orang tersebut mempunyai sebuah buku cerita yang tebal dan menarik. Simak cerita yang dibacakan karena pada akhir cerita ada pertanyaan yang harus dijawab.
Dengan melatih daya ingat yang kuat, menjawab pertanyaan bukanlah suatu masalah, bukan ?!

Berhitung
Dilangit akan tampak soal hitungan yang bergantungan. Angka-angka tersebut akan berjatuhan dan Bobby harus menampungnya. Arahkan kapal Bobby kekanan atau kekiri untuk menembak angka-angka yang jatuh tersebut.

Susun Kata
Game ini mengajarkan susunan huruf pada kata-kata. Dilayar akan tampak kata yang hurufnya belum lengkap, sebagian huruf-huruf tersebut disembunyikan oleh kerang-kerang. Temukan huruf yang hilang tersebut dan letakkan pada posisi yang tepat.
Permainan ini mengajarkan kita mengeja kata dengan benar.

Menangkap Serigala
Bah... akhirnya serigala dapat kita tangkap juga. Tetapi sebelumnya anak-anak harus membantu Bobby, karena Petualangan kali ini benar-benar menegangkan dan butuh pengetahuan, keterampilan, ketangkaasan dan kejelian dari anak-anak untuk menyelesaikannya.
Harga : Rp.98.000,-







 
Ilman Media Group | Pusat CD Edukasi dan Tutorial | Hub: 0838 7282 0011