Test Footer 1

Bobby Bola dan Peri Buku Ajaib (Seri Belajar Bahasa Inggris 2)


Feature

Bahasa pengantar bahasa Indonesia
Tingkat kesulitan game dapat disesuaikan
Materi pelajaran disesuaikan dengan kurikulum sekolah sehingga dapat membantu anak-anak mengulang pelajaran sekolah
Setiap topik mempunyai 2 sesi, yaitu :bagian belajar dan bagian game untuk mengulang materi yang telah diajarkan sebelumnya

Synopsis
Materi pembelajaran Bahasa Inggris sangatlah luas. Setelah anak-anak menguasai pelajaran Bahasa Inggris dasar yang terdapat pada Seri 1, maka pada Seri 2 ini anak-anak akan diajarkan materi lanjutan yang didalamnya terdapat pelajaran tentang huruf lanjutan; kosa kata lanjutan; penggunaan kata sambung ‘but’, ’and’ dan ‘because’; belajar tentang alat-alat musik; conversation ‘Cara berkenalan’; Preposition; Penggunaan dan fungsi anggota tubuh; Belajar tentang hari, tanggal, dan bulan; Penggunaan kalimat sambung ‘to be’, dsb.

Bila anak-anak dengan cepat telah menguasai Materi pada Seri 2 ini, maka dapat dilanjutkan ke Seri 3 dengan materi dan topik yang berbeda lagi.

Permainan dan Materi Pendidikan

Things In The Classroom
Materi Pelajaran : belajar tentang kosa kata barang-barang yang terdapat di ruangan kelas. Ada papan tulis, meja, bangku, peta, dan masing banyak lagi.
Game Melempar Bola : pada game ini akan diuji kemampuan anak apakah sudah memahami materi pelajaran Things in the classroom. Bila belum bisa, maka anak-anak harus kembali ke bagian belajar lagi.

Number
Materi Pelajaran : pada meteri lanjutan ini anak-anak akan belajar angka dari 1 sampai dengan 100 dengan penulisan angka maupun nominal. Selain itu, anak-anak juga akan belajar mengenali lambang-lambang matematika dalam Bahasa Inggris seperti tambah, kurang, kali, bagi dan sama dengan.
Game Robot : pada game ini anak-anak akan diuji membuat sebuah persamaan matematika yang terdiri dari angka, nominal dan tanda baca. Cukup rumit tetapi mengasyikkan loh karena kita akan melihat si robot mungil kewalahan menarik dan mendorong tombol-tombol kesana kemari.

Fruits & Vegetables
Materi Pelajaran : Materi kali ini, selain mengulang tentang kosa kata buah dan sayur, anak-anak akan belajar tentang penggunaan kata sambung ‘and’, ‘but’ dan ‘because’. Materi ini cukup sulit karena anak-anak harus mengerti kondisi dari penggunaan ketiga kata sambung tersebut.
Game Monyet : buah dan sayuran akan muncul dari ban berjalan, anak-anak akan diminta untuk mengklasifikasikan benda menjadi kelompok buah atau sayuran atau jika bukan kelompok buat atau sayuran, berikan saja kepada monyet. Tetapi jangan sampai jatuh ke mesin penghancur ya.

Musical Instrument
Materi Pelajaran : Game ini mengajarkan nama alat-alat musik dan cara memainkannya dalam kalimat Bahasa Inggris. Ada piano, biola, gitar, dan masih banyak lagi.
Game Komputer : anak-anak akan diuji untuk mengenal suara khas alat musik dan pilihan cara memainkannya. Jika bagian pelajaran tidak dikuasai, anak-anak bisa kesulitan memainkan game ini loh.

Dialogue
Materi Pelajaran : anak-anak akan belajar percakapan yang terjadi sehari-hari, baik itu percakapan ketika baru bertemu, di pagi hari, siang ataupun malam hari, percakapan ketika baru berkenalan, dan masih banyak lagi. Percapakan tersebut diperankan oleh 2 karakter diatas panggung menarik sehingga tidak akan membuat anak-anak bosan.
Game Kereta Api : bentuk ujian dari materi percakapan ini adalah menyusun sebuah kalimat dengan mengisi gerbong kerete api dengan kata-kata yang masih belum tersusun.

Preposition
Materi Pelajaran : Preposition adalah kata keterangan yang dipakai untuk melukiskan letak sebuah benda seperti on, in, at, under, above, beside, inside, behind, infront, dll.
Game Puzzle : anak-anak akan terhibur dengan permainan menyusun puzzle gambar, kemudian setelah gambar tersusun anak-anak harus memilih kalimat yang benar yang mewakili gambar.

Color
Materi Pelajaran : Setelah mengenal warna dasar di Seri Pertama, anak-anak akan belajar mengenal warna lanjutan di seri ini. Anak-anak akan belajar membuat kalimat dalam bahasa Inggris yang menerangkan warna benda. Misalnya : gajah berwarna abu-abu adalah The elephant is grey.
Game Telur warna : pada game akan terlihat 4 tabung yang berbelit dengan ujung tabung bermuara di lubang yang telah bertuliskan warna-warna tertentu. Telur-telur dengan warna yang benar harus dimasukkan ketabung yang benar juga. Jadi anak-anak harus benar-benar teliti memperhatikan arah jalannya telur.

Body
Materi Pelajaran : pada bagian ini anak-anak akan diajarkan fungsi dan kegunaan anggota tubuh dalam Bahasa Indonesia dan terjemahannya dalam Bahasa Inggris. These are eyes ... Ini adalah mata. I use eyes to see things ... Saya mempergunakan mata untuk melihat.
Game Kunci & Gembok : Ada kalimat yang tertulis pada kunci yang harus dicocok dengan kata yang terdapat pada gembok. Anak-anak diminta untuk mencocokkan kunci, gembok dan sebuah tag gambar sehingga membuat sebuah keterangan gambar yang benar.

Days & Month
Materi Pelajaran : anak-anak diajarkan mengenal fungsi kalender yang menunjukkan hari, bulan dan tanggal dalam Bahasa Inggris. Disini anak-anak juga akan belajar penggunaan petunjuk hari contohnya, besok, lusa atau hari ini.
Game Kalender : Anak-anak akan diuji tentang pengenalan kalender. Ada pertanyaan yang harus dijawab dengan mengambil jawabannya yang tersedia didalam kalender. Today is Sunday, 20 th March, next four days is .......

Electronic Equipment
Materi Pelajaran : Anak-anak belajar mengenal nama-nama alat elektronik yang biasanya terdapat didalam rumah. Anak-anak juga akan belajar tentang penggunaan alat-alat tersebut dalam Bahasa Inggris.
Game Alat Elektronik : anak-anak akan diuji untuk menghidupkan alat-alat elektronik sesuai dengan petunjuk yang dibacakan oleh Ibu Peri. Turn on the fan ... Hidupkan kipas angin, switch on the lamp ... Hidupkan lampu, dsb.

To Be
Materi Pelajaran : dalam Bahasa Inggris ada kata sambung Is, Am, Are yang dinamakan ‘to be’. ‘To be’ ini dipergunakan berpasangan dengan nama orang, objek, dan kata pengganti orang atau objek misalnya He, She, It, They, You, I, We.
Game Parasut : akan muncul sebuah kalimat yang belum mempunyai kata sambung ‘to be’. Lalu muncul 4 parasut yang membawa kata-kata. Kata yang benar harus kita tembak sehingga dapat melengkapi kalimat tersebut.

Test Akhir
Ini adalah test akhir yang menguji hasil semua pembelajaran anak-anak dari semua bahan yang ada di serial Bobby Bola Belajar Bahasa Inggris 2 ini. Selain menguji hasil belajar, permainan ini juga menguji kecepatan dan ketangkasan anak-anak dengan menjawab pertanyaan yang diberikan dengan waktu tertentu. Jadi waktu yang diberikan untuk berpikir juga terbatas.
Harga : Rp.98.000,-

 
Ilman Media Group | Pusat CD Edukasi dan Tutorial | Hub: 0838 7282 0011