Test Footer 1

Seri Belajar Bahasa Inggris 3


Feature

Bahasa pengantar bahasa Indonesia
Tingkat kesulitan game dapat disesuaikan
Materi pelajaran disesuaikan dengan kurikulum sekolah sehingga dapat membantu anak-anak mengulang pelajaran sekolah
Setiap topik mempunyai 2 sesi, yaitu :bagian belajar dan bagian game untuk mengulang materi yang telah diajarkan sebelumnya

Synopsis
Ini merupakan seri ketiga Belajar Bahasa Inggris. Dengan tidak meninggalkan konsep belajar sambil bermain, pada seri Ketiga ini juga masih memakai metode belajar dengan menyuguhkan materi pelajaran terlebih dahulu, kemudian masing-masing diuji dengan game yang berhubungan dengan materinya.

Pada seri ketiga ini mencakup materi tentang belajar waktu; kalimat bilangan; belajar tentang keluarga, teman dan sifat-sifatnya; belajar rambu jalan, belajar satuan; belajar Present Tense; Past Tense; Present Continous Tense; Future Tense; belajar arah mata angin & tempat umum;tersedia kamus kosa kata dan ada juga test final.

Nah ... Akhirnya ketiga seri Bahasa Inggris dapat diselesaikan juga. Pasti anak-anak sudah mahir cas cis cus ... Ayo para orang tua juga harus temani mereka untuk mengulang ya. Remember, practice make perfect. Selamat Berlatih .....

Permainan dan Materi Pendidikan

Belajar Waktu
Materi Pelajaran : membaca jam mungkin sudah dipahami olah anak-anak, tetapi menyebutkannya dalam bahasa Inggris apakah anak-anak sudah bisa ? What time is it now ? It’s a quarter to ten. It’s half past two, dst....
Game Jam : Dilayar terlihat sebuah menara jam dan disamping menara tergantung bandul-bandul yang berisi kata-kata dalam bahasa Inggris. Susun bandul-bandul tersebut sehingga membentuk sebuah kalimat yang menerangkan waktu yang ditunjukkan pada Jam.

Belajar Kalimat Bilangan
Materi Pelajaran : Seri ini akan mengulang membaca bilangan 1 - 100 dan juga mengajarkan membaca kalimat bilangan dari 100 s/d 1,000,000. Menarik bukan ?
Game balok : game ini memerlukan logika dan pengetahuan tentang bagaimana menyusun kalimat matematika yang benar. Jika anak-anak belum bisa menyusun dengan benar, berarti harus mengulang lagi ke bagian materi pelajaran. Ayo ... Beri mereka semangat.

Belajar Keluarga & Teman

Materi Pelajaran : belajar tentang sifat-sifat anggota keluarga & teman. Sister is shy : kakak pemalu, Cindy is deligent : Cindy rajin, Mother is beautiful : Ibu cantik, dan masih banyak lagi contoh kalimat-kalimat yang menerangkan sifat dan keadaan.
Game Ulat : pada game ini anak-anak diminta untuk mengontrol jalannya ulat. Ulat ini akan mencari huruf-huruf yang bisa digabung untuk membentuk sebuah kata sifat.

Belajar Rambu
Materi Pelajaran : kali ini anak-anak akan diajarkan membaca rambu-rambu lalu lintas dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
Game Bobby bersepeda : game ini sangat menggemaskan karena menampilkan Bobby sedang mengayuh sepeda. Anak-anak akan diminta mengontrol laju sepeda Bobby, ke kiri atau ke kanan, dan bila bertemu dengan rambu lalu lintas, kemudian akan muncul pertanyaan dalam bahasa Inggris yang menanyakan funsgi rambu tersebut.

Belajar Continuous Tense
Materi Pelajaran : kalimat Present Continuous Tense menjelaskan kegiatan yang dilakukan pada saat ini dan masih berlangsung. Untuk membuat kalimat Present Continuous Tense ini juga dapat dilihat dari keterangan waktu yang menyertainya.
Game Timbangan : Disebelah kiri terdapat gambar keterangan dan disebelah kanan adalah kalimat yang harus dibentuk untuk menerangkan gambar.

Belajar Present Tense
Materi Pelajaran : Simple Present Tense adalah kalimat yang menggambarkan suatu kondisi yang sedang terjadi atau yang terjadi secara periode atau waktu tertentu. Untuk membuat kalimat ini Ibu Peri akan memberikan rumusannya.
Game Rel Berjalan : Jika anak-anak sudah mengerti bagaimana cara penggunaan rumus untuk membuat kalimat Simple Present Tense maka game ini pasti tidak akan sulit lagi dikerjakan.

Belajar Future Tense
Materi Pelajaran : Simple Future Tense adalah kalimat yang menerangkan sebuah kondisi yang akan terjadi kemudian atau akan dikerjakan. Kalimat ini selalu disertai dengan kata will atau shall yang berarti ‘akan’.
Game Menyeberankan Katak : setiap katak masing-masing membawa sebuah kata yang akan kita susun diseberang sungai. Perhatikan, jangan salah menyusun kataknya karena kalimatnya akan menjadi salah.

Belajar Past Tense
Materi Pelajaran : Past Tense adalah kalimat yang menggambarkan kejadian yang telah berlalu. Untuk membuat kalimat yang menjelaskan kejadian yang telah berlalu atau yang telah terjadi diperlukan rumusan kalimat yang tepat dengan keterangan waktu yang menyertai kalimat. Contohnya Yesterday I bought some fruits : Kemarin saya membeli buah.
Game Bom Abjad : anak-anak akan membuat kata kerja dari huruf yang ada dengan tense kata kerja untuk kalimat Past Tense.

Belajar Satuan
Materi Pelajaran : bagian ini mengajarkan penggunaan kata satuan benda. Contohnya : a bowl of soup : semangkuk sup, a piece of paper : secarik kertas, a bar of chocolate : sebatang coklat, dan masih banyak lagi kata satuan yang lain.
Game Sepak Bola : anak-anak akan senang bermain menendang bola masuk ke gawang, tetapi tidak bisa sembarang tendang. Gambar yang muncul harus sesuai dengan pilihan satuan sehingga bola bisa dimasukkan ke gawang.

Belajar Simbol & Tempat Umum
Materi Pelajaran : Bagian ini mengajarkan arah mata angin Timur, Tenggara, Selatan, Barat Daya, Barat, Barat Laut, Utara, Timur Laut. Dan juga belajar tanda/rambu untuk tempat-tempat umum seperti Restaurant, Bioskop, Mesjid, Gereja, Vihara, Pura, dan lain-lain.
Game membaca arah : Bobby akan berjalan menuju tempat-tempat tertentu yang disebutkan, anak-anak diminta untuk mengendalikan jalan agar Bobby bisa sampai ketempat tujuan dengan menyusun potongan petunjuk.

Kamus
Ketika melewati banyak bagian materi pelajaran tadi, pasti ada beberapa kosa kata dalam Bahasa Inggris yang tidak dimengerti oleh anak-anak. Nah di Bagian Kamus ini anak-anak dapat belajar mencari kata seperti di Kamus. Hal ini akan menambah perbendaharaan kata dan pengetahuan baru kosa kata.

Test Akhir
Permainan ini dapat dimainkan oleh anak-anak setelah semua bagian belajar dan bagian game telah dilewati. Selain menguji hasil belajar anak-anak, game ini juga untuk melatih kecepatan dan ketangkasan.
Jika anak-anak dapat melewati Test Akhir ini dengan baik, maka anak-anak telah menguasai seluruh materi yang disampaikan pada Seri 3 ini. Wah ... Udah cas cis cus ya ... So don’t worry ... You’ll be the master...
Harga : Rp.98.000,-

 
Ilman Media Group | Pusat CD Edukasi dan Tutorial | Hub: 0838 7282 0011