Test Footer 1

Billy & Tracy : Misi Luar Angkasa


Feature
Terdapat 2 pilihan Bahasa : Indonesia & Inggris
Tingkat kesulitan dapat diubah sehingga anak-anak dapat menyesuaikan tingkat kemampuannya
Summary perkembangan anak dapat di print-out
Dapat merekam database permainan sehingga jika dengan nama user yang sama masuk untuk bermain, tidak perlu lagi mengulang permainan dari awal
Database pemain yang tidak terbatas
Tidak mempunyai batas waktu penggunaan

Synopsis
Malam indah berbintang kelap kelip sedang dinikmati oleh Billy dan Tracy ketika pesawat Zoxiv jatuh di dekat mereka.

Kemunculan Zoxiv itu akan membawa team Quest Breaker berpetualangan ke luar angkasa. Ternyata luar angkasa yang luas ini bukan hanya manusia yang menjadi penghuninya... Wow... Kira-kira petualangan apa saja yach yang akan dihadapi oleh team Quest Breaker kali ini ??? Lantas... Siapakah Zoxiv itu ? Dan... Mengapa ia membutuhkan bantuan dari team Quest Breaker ? Ayo, berpetualanglah bersama sama dengan team Quest Breaker. Nah... bagi kamu kamu yang juga penasaran dengan misteri luar angkasa, kamu dapat menemukan jawabannya di edisi BILLY & TRACY kali ini. Ini akan menjadi petualangan yang sangat seru dan kamu akan terlibat di dalamnya.

Permainan dan Materi Pendidikan

Menyusun Geometri
Petualangan dimulai, Billy & Tracy akan membantu Zoxiv untuk menyelamatkan planet Z03-X. Mereka akan terbang menuju planet Z03-X dengan pesawat Zoxic. Dalam perjalanan melewati atmosfer bumi, mereka mengalami hambatan, dimana shiled mesin perlu diaktifkan. Untuk masuk ke ruang mesin, mereka harus melewati pintu pengaman tetapi mereka harus menyusun objek geometri terlebih dahulu. Akan muncul beberapa potong bentuk geometri yang harus digabungkan kedalam kunci ditengahnya. Seluruh potongan geometri tersebut harus bisa muat kedalam kuncinya.

Menyusun Kata
Kemudian pada saat melewati Blackhole, kembali pesawat mengalami hambatan. Blackhole menarik pesawat. Untuk melindungi pesawat, mereka harus mengeluarkan pelindung yang dapat diaktifkan dengan kata sandi. Kata sandinya terdiri dari huruf-huruf yang disusun membentuk kata yang mempunyai makna. Misalnya kata apa yang dapat disusun dari huruf K, M, A, R, E, E. Jawabannya adalah mekar, rem, mereka, rak, merak, rekam, dan masih banyak lagi. Buatlah sebanyak mungkin kata yang diminta sampai komputer menyatakan selesai dan pelindung pesawat telah dapat diaktifkan.

Menyusun Cerita
Ketika team Quest Breaker sampai di tempat peramal yang meramalkan kehancuran planet Z03-X, si Peramal terlihat bingung dan sedang sibuk menyusun kartu ramalannya. Kartu ramalannya kacau dan hal itu membuat peramal kehilangan ‘visi’ dan membuat gambar yang dilihatnya menjadi terbalik dan tidak benar. Kartu-kartu bergambar itu harus disusun berurut karena satu kartu mewakili sebuah kejadian, jadi apabila digabung maka kartu akan membentuk sebuah kejadian yang akan diramalkan oleh si Peramal. Setelah kartu selesai disusun permal meramalkan agar mereka mencari Xaven-13 untuk mendapatkan Spell box.

Membuka Password
Xaven-13 berada diantara 2 planet yang dekat dengan satelitnya. Setelah sampai, pintu masuk ke dalam kota dalam keadaan terkunci. Mereka harus berpikir keras untuk memecahkan sandi yang ada di pintu. Pada pintu terlihat kunci elektronik dengan 4 baris huruf yang tersusun acak. Setiap kunci elektronik mempunyai pertanyaan yang berbeda, bila berhasil menyusun kata pada masing-masing kunci pintu, maka kunci utama yang terletak di sebelah kiri akan memunculkan huruf-huruf yang nantinya merupakan sandi untuk membuka pintu.

Kategori Benda
Didalam kota, mereka bertemu dengan Zarnard yang hendak membantu mereka mencari Xaven-13. Zarnard menganjurkan mereka menggunakan alat pelacak yang dibuat oleh temannya Vex. Mereka berhasil menemui Vex di planet QO-H, Vex bersedia membuatkan alat pelacak bagi mereka. Namun sebelumnya Billy & Tracy harus membantunya menyelesaikan permainan kategori benda yang membutuhkan kejelian dan pengetahuan yang luas. Pada layar akan muncul 8 benda yang perlu dibagi kedalam 2 kategori benda yang berbeda. Contohnya ada 2 kategori benda Buah-buahan dan Sayur-sayuran. Tomat termasuk buah atau sayur ? Kalau jeruk dan apel, masuk kedalam kategori apa ? Dan seterusnya sampai seluruh benda telah dikategorikan.

Magnet Kristal
Setelah itu, untuk menyempurnakan alat pelacaknya, Vex memerlukan magnet kristal dari pertambangan kristal di TH3-B3. Billy & Tracy menuju ketambang TH3-B3. Tapi untuk mengambil kristal diseberang jurang, mereka harus menyusun batu-batu yang mengandung magnet sehingga dapat saling mengikat dan membentuk suatu jembatan penyeberangan. Pada setiap batu terdapat warna garis hijau yang harus dihubungkan sehingga membentuk garis dan dapat melekatkan batu untuk penyeberangan.Setelah berhasil membentuk jembatan dan mendapatkan magnet kristal, mereka menyerahkannya kepada Vex.

Menyusun Paragraf
Alat pelacak berhasil menemukan Xaven-13 walaupun sebelumnya mereka bertemu dengan monster yang hampir saja berhasil memangsa Tracy. Xaven-13 memberikan Spellbox yang akan dipakai untuk menyelamatkan planet Z03-X, namun untuk membuka pengunci spell box diperlukan sandi rahasia. Akhirnya mereka mencari Thiax ke planet QO-M untuk menunjukkan tempat penyimpanan sandi rahasia tersebut. Thiax tinggal diperkampungan yang hanya bisa dimasuki dengan jembatan hilang. Setiap kali ingin melewati jembatan, orang-orang harus menyusun papan paragraf dan setelah lewat, jembatan akan hilang lagi. Papan paragraf terdiri dari cerita-cerita yang saling berkaitan dan harus disusun sehingga membentuk sebuah cerita yang sinkron.

Rodeo
Mereka berhasil bertemu Thiax yang menunjukkan dimana rumah Xaven-13. Tapi untuk masuk kerumah itu, mereka harus menyelesaikan kunci rahasia, di permainan ini Billy harus bertahan lama diatas mesin agar pintu dapat terbuka. Cara memainkan permainan ini adalah dengan menekan tanda panah sesuai dengan yang muncul. Akhirnya mereka berhasil membawa kotak besi kepada Xaven-13.

Matematika Umum
Ternyata perjuangan mereka belum berakhir. Spell box hanya bisa dijalankan dengan book of spell. Lalu mereka mencari book of spell yang disimpan oleh Zarnard, yang ternyata adalah saudara Zoxiv. Mereka sama-sama adalah anak dari petinggi Ziox. Zarnard iri kepada Zoxiv karena mengira bahwa ayahnya lebih memperhatikan Zoxiv sehingga menyebabkan Zarnard lari mengasingkan diri. Billy, Tracy & Prof. Gamma kemudian mencari Zarnard yang ternyata bersembunyi di tempat Xaven-13. Untuk bisa menemui Zarnard, mereka harus menjawab soal-soal matematika yang sulit yang diberikan oleh Xaven-13.

Timbangan
Zarnard yang ditemui bersedia memberikan Spell of Book dengan syarat Billy & Tracy harus bisa melewati uji kemampuan menggunakan timbangan. Game ini mengajarkan bagaimana cara menyesuaikan timbangan dan belajar menimbang.

Dan Zarnard juga memberi tugas kepada Billy N Tracy untuk mengambilkan liontinnya di QO-H.Saat melihat liontin itu, Zoxiv terharu. Dia mengira Zarnard pasti sangat membencinya dan telah membuang liontin pemberiannya. Bagaimana kisah lanjutannya ? Bagaimana akhirnya Team Quest Breaker berhasil menyelamatkan planet Z03-X. Ikuti petualangan lengkapnya di seri Misi Luar Angkasa.
Untuk anak usia 6-14 tahun Beli

Harga : Rp.98.000,-

 
Ilman Media Group | Pusat CD Edukasi dan Tutorial | Hub: 0838 7282 0011