Test Footer 1

Bobby Bola Keliling Dunia (seri 1 : Benua Asia dan Australia)


Feature

Tersedia dalam dua bahasa pengantar : Bahasa Indonesia & Inggris
Tingkat kesulitan dapat disesuaikan sesuai dengan umur pemain
Materi pelajaran sangat variatif dan dipadu dengan game yang menarik
Tingkat prestasi dan daya kreatifitas dapat dipantau di bagian Report.

Synopsis
Punya impian Suatu saat kelak kita dapat berkeliling dunia. mengunjungi berbagai tempat menarik, bersejarah dan terkenal di berbagai belahan bumi.
Tunggu apalagi adik-adik !? Kesempatan itu telah hadir, kini bersama Bobby Bola, Kiki Kelinci dan Kobo Beruang, kita akan berpetualang mengelilingi dunia dengan balon udara.
Dengan menelusuri semua benua mulai dari Asia dan Australia (seri 1), dilanjutkan ke Benua Afrika dan Eropa (seri 2), lalu ke Benua Amerika dan Artik (seri 3). Berbagai pengalaman dan pengetahuan yang menarikpasti akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.
Ayooo... bersama Bobby Bola dan kawan-kawan kita kumpulkan dan koleksi berbagai tanda mata (souvenir) menarik dari masing-masing negara juga sekalian kita bisa berfoto lho bersma tokoh, maskot maupun binatang khas dari semua negara.

Permainan dan Materi Pendidikan

Spelling Kata
Spelling kata atau disebut juga dengan mengeja kata merupakan permanian yang sangat menarik. Permainan ini di Indonesia di sebut dengan Teka Teki Silang (TTS). Pada layar akan muncul kotak-kotak soal yang sebagian huruf telah terisi dan sebagian lainnya masih kosong. Bagian kosong itulah akan diisi oleh anak-anak dengan huruf-huruf yang terdapat di keyboard. Terlebih dahulu anak-anak harus membuka petunjuk soalnya.

Menghitung Uang
Apakah anak-anak telah belajar tentang pecahan uang ? Jika belum, di game ini anak-anak berkesempatan untuk belajar menghitung uang dan pecahan uang tetapi currency atu kurs yang dipakai adalah kurs dollar, ingat...kita sedang berkunjung ke Australia loh... Negaranya si kangguru. Jangan lupa untuk memperloeh souvenir menarik dengan menyelesaikan beberapa kali permainan.

Menghitung Angka
Pada game ini anak-anak diminta untuk menyusun angka-angka yang terdapat di badan biri-biri. Bobby dan teman-teman sedang berada di Negara Selandia Baru yang terkenal dengan produksi biri-birinya. Ayo...Asah kemampuan anak-anak untuk menyusun angka... kemudian dapatkan souvenir yang menarik dari negara yang cantik ini ya.

Arah Mata Angin
Anak-anak akan belajar mengenal arah mata angin melalui permainan ini. Anak-anak diminta untuk menunjukkan arah kepada Gerbil binatang dari mongolia untuk mencari makanannya, hati-hati jangan sampai bertemu dengan macan. Anak-anak diminta untuk memandu Gerbil berjalan ke arah timur, selatan, barat dan utara dengan sebelumnya menyusun langkah-langkah yang harus dilalui. Setelah mendapatkan makanan, Gerbil akna memberi souvenir lho.

Mobile Remote Control
Ini sebuah game ketangkasan yang melatih motorik dan reflek anak-anak. Pada game remote control ini mobil yang dikontrol oleh kiki kelinci bertanding dengan mobil remote yang dikendalikan oleh Ezuki Honda. Orientasi dan imajinasi anak-anak juga akan menjadi berkembang. Ayo...Jangan tertinggal dengan Ezuki Honda, menangkan souvenirnya ya...

Susun Batu Tetris
Permainan ini mirip dengan permainan tetris yang pernah tenar beberapa tahun silam, yaitu potongan kayu/batu berbentuk simetris dengan susunan yang tidak beraturan kemudianakan disusun menjadi satu gambar segi penuh. Game ini akan anak-anak temukan di Negara Korea, dimana Kim Sung sedang bingung menyusun batu. Pada soal akan mncul sebuah bentuk batu yang sebagian telah tersusun dengan potongan tetris, dan tersedia 4 potong bentuk yang perlu dimasukkan kedalam batu. Bila letak batu tidak sesuai, batu dapat diputar orientasinya.

Menyusun Tiang
Saat tiba di Tian Nan Mien, jalan masuk ke istana kota terlarag Bobby bertemu dengan Pan De Panda yang sedang menyusun tiang-tiang (pilar) istana. Masing-masing tiang mempunyai ukuran atau pecahan ukuran yang berbeda-bed, sehingga untuk membentuk sebuah tiang yang seimbang harus memiliki kemampuan matematika. Game ini mengajarkan pecahan matematikadan logika ukuran. Jangan lupa dapatkan souvenirnya ya.

Susun Logika
Tempat Ketika tiba di Thailand, Bobby diajak oleh Puhi si Gajah Putih untuk bermain logika dengan menyusun barang-barang sesuai petunjuk yang diberikan. Akan muncul petunjuk penyusunan seperti : Trisula tidak berada di nomor terakhir, lonceng tidak berada di awal, teratai tidak berada di awal, teratai berada di tengah. Nah... Pada mulanya anak-anak akan sedikit kebingungan.... Jangan lupa untuk memperoleh souvenirnya.

Menyusun Lagu
Game ini dapat merangsang Musical Intelligence anak-anak sehingga anak-anak tumbuh menjadi anak yag pintar, cerdas, kreatif dan mempunyai bakat seni (sense of music).
Ketika Bobby dan teman-teman tiba di india, di tepi sungai Gangga sedang diadakan bazaar seni. mereka bertemu dengan Sri Devi, seorang penari yang tidak bisa menari karena pasangannya pemusik Mobi Singh tidak bisa memainkan sitarnya karena nada-nada lagu masih berantakan. Anak-anak diminta untuk membantu menyusun nada-nada lagu yang ada.

Kunci Rahasia
Sewaktu Bobby dan teman-teman sampai di gunung Himalaya, Tibet, mereka bertemu dengan Mali Llama yang sedang kewalahan membuka kunci sebuah kuil kuno. Setiap kunci mempunyai kombinasi untuk membukanya. Mali Llama penasaran sebenarnya apa yang tersimpan didalam kuil sehingga kuncinya begitu rumit dibuka ? Game ini mengajarkan logika kombinasi dan urutan.

Susun Kalimat
Singapura terkenal dengan lambang Merlion yaitu seekor singa dan dengan ekor Mermaid, putri duyung. Bobby dan teman-teman akan membantu anak-anak Merlion menyusun huruf-huruf menjadi sebuah kata atau untuk jenjang yang sulit merlion akan menyusun kata-kata untuk membentuk sebuah kalima.

Padanan Kata
Hong Kong, negeri yang terkenal dengan tempat wisata Ocean Park, sebuah gelanggang samudra yang didalamnya terdapat banyak ikan lumba-lumba dan binatang laut lainnya.
Bobby bertemu dengan Sammy Chan yang sedang melatih si Lumo lumba-lumba untuk membuat atraksi melompat lingkaran-lingkaran yang terdapat tulisan. Anak-anak diminta untuk membantu menunjuk lingkaran mana yang harus dilompati sesuai dengan soal yang muncul. Di game ini anak-anak akan belajar padanan kata, lawan kata, dan persamaan kata.
Harga : Rp.98.000,-


 
Ilman Media Group | Pusat CD Edukasi dan Tutorial | Hub: 0838 7282 0011