Test Footer 1

Billy & Tracy : Ekspedisi Poncano


Feature
Terdapat 2 pilihan Bahasa : Indonesia & Inggris
Tingkat kesulitan dapat diubah sehingga anak-anak dapat menyesuaikan tingkat kemampuannya
Summary perkembangan anak dapat di print-out
Dapat merekam database permainan sehingga jika dengan nama user yang sama masuk untuk bermain, tidak perlu lagi mengulang permainan dari awal
Database pemain yang tidak terbatas
Tidak mempunyai batas waktu penggunaan

Synopsis
Ikuti petualangan spektakuler Quest Breaker Billy, Tracy dan Profesor Gamma untuk mengungkap misteri harta karun yang karam di dasar laut Poncano.

Melewati berbagai tantangan dan halangan yang menegangkan untuk menyelesaikan setiap permainan yang selalu menuntut keputusan yang tepat. Billy dan Tracy harus menaklukkan 3 monster laut raksasa agar bisa mendapatkan harta karun dan batu Kreptos.

Ayo, bergabunglah dengan Billy dan Tracy pada software permainan pendidikan yang menantang ini, kamu bisa belajar Matematika, Logika, Memecahkan kode rahasia, Kosa Kata, Mengeja, Memory dan masih banyak lagi sambil berpetualang dengan seru.

Permainan dan Materi Pendidikan

Pemetaan
Kapal ekspedisi Santana yang membawa harta karun dan ketiga batu Krypteos tenggelam diakibatkan munculnya mahkluk aneh panjang dan bersisik menyerang kapal hingga karam ke dasar samudera Poncano. Team Quest Breaker ditunjuk untuk mencari harta karun dan batu Krypteos dengan diberi petunjuk sebuah peta. Billy dan Tracy dengan bekal peralatan yang canggih ditugaskan untuk menyelam ke dasar laut. Dari darat Prof. Gamma memantau posisi dimana kapal Santana karam, ayo bantu Team Quest Breaker mencari posisi dengan peta elektronik.

Pintu Matematis
Bangkai kapal Santana ahirnya dapat ditemukan, kemudian Billy dan Tracy langsung menuju pintu masuk kapal yang ternyata memiliki 6 (enam) hingga 8 (delapan) kunci pengaman. Pintu hanya dapat dibuka setelah seluruh soal-soal Matematika dikerjakan dengan benar. Jika jawabannya benar, maka secara otomatis gembok pada pintu akan terbuka.

Himpunan
Setelah pintu terbuka, mereka menuju keruang utama kapal dan bertemu dengan Udang Pemulung yang sedang membersihkan sampah yang berserakan. Benda-benda yang berserakan tersebut harus dikelompokkan sesuai dengan kategori yang disebutkan, dan ada sebagian benda yang merupakan himpunan persamaan. Contohnya : buku berwarna merah merupakan himpunan dari kategori ‘Benda berwarna merah’ dan himpunan ‘alat-alat sekolah’.

Kata Tersembunyi
Di ruang utama ada ubur-ubur yang menghalangi jalan menuju dek mesin tempat dimana harta karun berada. Ubur-ubur berbaris membentuk kolom dan baris, dan pada punggung ubur-ubur terdapat huruf-huruf. Billy dan Tracy harus menemukan beberapa kata yang terbentuk dari susunan ubur-ubur tersebut agar ubur-ubur dapat pergi meningggalkan pintu yang menuju ruang utama.

Pingpong Besi
Di ruang mesin Billy n Tracy harus menyingkirkan sekumpulan kotak dengan cara mengarahkan pantulan bola besi dengan sebuah remote kontrol. Kotak-kotak yang hancur itu akan mengeluarkan angka-angka yang harus ditampung dibawah agar dapat melengkapi kalimat matematika yang terdapat diatas layar.

Pecahan
Untuk memasuki ruang harta pertama, Billy dan Tracy harus mendapatkan engsel pintu yang ada di ruang utama dan mencari tombak dan perisai untuk melawan naga.Lalu mereka mengunjungi gua kuda laut, sesampainya dimulut gua ternyata terhalang oleh tabung-tabung peng-halang yang berisi pecahan-pecahan matematika yang disusun tidak pada tempatnya. Tabung pecahan harus disusun minimal 3 kali. Setelah berhasil, tabung tersebut akan masuk kembali kedalam dinding. Ternyata didalam goa terdapat sebatang tombak yang panjang,...wah,..berarti ini alat yang bisa pakai untuk menaklukkan monster naga itu.

Scrable
Setelah keluar dari Gua Kuda Laut, Team Quest Breaker berenang kearah lain dan menemukan sebuah palung yang indah sekali. Putri Duyung mempersilahkan mereka untuk bermain Scrable bersama, jika Team Quest Breaker berhasil menang atas team Putri Duyung maka Perisai Batu yang merupakan hiasan aksesoris di Palung Putri Duyung akan dihadiahkan kepada mereka. Dan perisan tersebut dapat dipakai oleh team Quest breaker untuk melawan monsternya.

Memory Logic
Setelah sampai didepan Goa Hiu Putih mereka dihadang oleh sekumpulan anak-anak ikan Hiu yang masing-masing membawa pamflet besar pada perutnya. Dengan posisi berdiri dan kepala menghadap kedepan. Mereka akan memberikan Senter Halogen sebagai hadiah kalau Team Quest Breaker dapat memenangkan tantangan mereka yaitu permainan Memori.

Gelembung
Setelah keluar dari palung Putri Duyung, Team Quest Breaker berjumpa dengan seekor Hiu Tua yang berkaca mata rabun.
Hiu tua mempunyai sebuah jala yg besar yang tergantung pada dinding guanya,… Q3 meminjam jala kepada hiu tua tersebut. Tetapi hiu tua tidak mengabulkannya, jala hanya dapat diperoleh jika Billy dan Tracy cukup pintar untuk menyusun persamaan matematika pada gelembung- gelembung gas yang muncul dari dalam dasar goa.

Sandi Rahasia
Untuk membuka setiap peti harta karun, Team Quest Breaker harus memecahkan kode sandi yang di gunakan sebagai alat untuk pengunci peti harta. Kode sandi ternyata tidak mudah dipecahkan. Team Quest Breaker harus menggunakan trik-trik pemecah sandi dari komputer.Harta dan batu Krypteos akhirnya telah ditemukan, Team Quest Breaker bersiap-siap untuk pulang, dalam perjalanan pulang tiba-tiba laut bergejolak, ternyata ketiga monster penghuni laut yang menguasai peti harta menyerang kapal Ekspedisi yang digunakan oleh Team Quest Breaker. Bagaimana kelanjutan petualangan seru ini ... Ikuti saja di seri Billy dan Tracy Ekspedisi Poncano.
Harga : Rp.98.000,-

 
Ilman Media Group | Pusat CD Edukasi dan Tutorial | Hub: 0838 7282 0011