Test Footer 1

Bobby Bola Di Negeri Awan


Feature

Tersedia dalam dua bahasa pengantar : Bahasa Indonesia & Inggris
Tingkat kesulitan dapat disesuaikan sesuai dengan umur pemain
Terdiri dari 12 game menarik yang dikemas dengan materi-materi pelajaran dan pengetahuan umum
Hasil prestasi dapat di print-out.


Synopsis

Telah terjadi sesuatu di negeri Awan, para Dewa yang mengendalikan cuaca menghadapi masalah yang menyebabkan cuaca dui Bumi tidak dapat dikendalikan.

Dalam Kondisi yang penuh dengan ketegangan ini, sesosok Peri Pengantar Pesan meminta bantuan Bobby Bola dan kawan-kawan untuk membantu menyelesaikan masalah di Negeri Awan sebelum keadaan menjadi bertambah gawat.

Apa yang sebenarnya telah terjadi ??? Dapatkah Bobby Bola dan kawan-kawan mengatasi kemelut yang terjadi di Negeri Awan?? Dapatkah Bumi, tempat tinggal kita terselamatkan.

Ayo,... ikuti petualangan menarik ini bersama Bobby Bola dan kawan-kawannya di Negeri Awan.

Dapatkan tanda hati yang berisi pesan-pesan moral setiap kali anak-anak dapat menyelesaikan permainan dengan baik.



Permainan dan Materi Pendidikan

Mencocokkan Kata
Bobby sedang bermain dengan Dewa Matahari. Dewa Matahari mempunyai sepasang bola sinar yang berisi tulisan dan diletakkan pada sebuah piringan. Dewa Matahari akan memberikan soal dengan menempatkan satu bola di bagian kiri, dan Bobby diminta untuk mencari pasangan bola yang lain. Ketentuannya adalah kata pada bola yang dicari harus merupakan kata yang diminta oleh Dewa Matahari.

Super Maze
Mencari jalan yang tepat untuk menuju ke tempat yang diinginkan dari jalan-jalan yang membingungkan ataupun menyesatkan, itulah maze. Nah, pepatah yang mengatakan "malu bertanya sesat di jalan" tidak berlaku untuk game ini karena anak-anak harus pintar-pintar mencari jalan yang tepat untuk menuju inti matahari. Berbeda dengan maze biasanya, maze yang ini lebih luas dan lebih menyesatkan.

Kombinasi Angka
Teka teki silang merupakan permainan yang menarik dan selalu mengasah pengetahuan. Apalagi kalu belum diselesaikan, pasti akan bikin penasaran. Nah kali ini kita bermain teka teki silang tetapi bukan dengan pertanyaan yang mempunyai jawaban berupa kata-kata atau huruf, tetapi jawaban yang diisi adalah merupakan susunan angka-angka yang saling berhubungan. Game ini benar-benar sangat menarik dan patut dicoba.

Jadwal Hujan
Anak-anak tentu tahu kalender kan ? sebuah tabel yang terdiri dari susunan angka-angka yang menerangkan hari, bulan dan tanggal. Bobby sedang membantu Dewi Hujan untuk mencocokkan dan memilih tanggal-tanggal yang tepat untuk mengontrol tanggal-tanggal dimana akan terjadi hujan. Tanggal tersebut ditentukan berdasarkan ketentuan yang diberikan, misalnya : terdiri dari 2 angka, termasuk bilangan prima, dan hasil kali kedua angka tersebut adalah 6. Apakah anda tahu jawabannya ?

Mengatur Arah Angin
Walaupun nama game ini adalah Mengatur Arah Angin, tapi game ini adalah game belajar pribahasa. Pada layar akan muncul kalimat bahasa yang belum lengkap. Pada layar terlihat 3 jalur angin yang masing-masing mewakili satu jawaban. Anak-anak akan membantu Bobby memilih jawaban yang tepat untuk melengkapi kalimat pribahasa tersebut dengan mengatur jalur-jalur untuk lintasan bola. Dewa Angin akan menjatuhkan bola ke jalur angin yang telah di tentukan.

Generator Petir
Pada game ini anak-anak belajar merangkai bagian-bagian geometri (bentuk-bentuk) menjadi sebuah bentuk yang telah terangkai. Tetapi soal tersebut di rangkai mirip sebuah kalimat matematika pengurangan dan pertambahan. Pasti seru ya mereka-reka bentuk yang akan di bentuk dari sebuah lingkaran doughnut dan lingkaran bulat penuh.

Menangkap Petir
Apakah bisa kita menangkap petir ? Kayaknya mustahil ya ? Tapi tidak demikian di Negeri Awan. Menangkap Petir yang jatuh berdasarkan persamaan matematika dari soal matematika. Resiko dari permainan ini adalah jika salah menangkap petir maka Bobby akan kesetrum oleh listrik tegangan tinggi yang terkandung pada petir. Ingin melihat bagaiman Bobby tersetrum... Wah jangan deh... Kasihan Bobby kan ?

Menyusun Abjad
Menyusun huruf atau abjad sesuai dengan gambar yang telah diberikan. Huruf-huruf yang dirangkai tersebut harus diletakkan pada tempat yang tepat tetapi harus hati-hati dengan hiu yag lewat, jangan sampai huruf-huruf tersebut termakan oleh hiu. Tiga kali huruf termakan oleh hiu maka perjuangan anak-anak dan Bobby jadi sia-sia. Harus dimulai lagi dari awal menyusun huruf. Cukup menegangkan ya.

Serupa Tapi Tak Sama
Dari judulnya pasti sudah diketahui kalau permainan ini adalah sebuah permainan yang menguji ketelitian. Pada layar akan tampak dua gambar yang sekilas terlihat sama, tetapi bila diperhatikan maka akan ditemukan banyak ketidaksamaan. Hanya ketelitian dan kesabaran yang dibutuhkan untuk menyelesaikan permainan ini.

Seleksi
Gorda mempunyai koleksi serdadu yang sangat banyak dengan kombinasi pakaian dan warna pakaian yang sangat variatif. Ada serdadu dengan topi biru, baju hijau, celana kuning dan sepatu merah. Ada juga serdadu topi merah pendek, baju biru, celana hijau dan sepatu kuning. Wah... pokoknya kombinasi yang sangat bervariasi dan warna-warni. Anak-anak harus membantu Bobby mencari serdadu yang dimaksudkan oleh Gorda. Jangan salah ambil lho, karena semuanya terlihat sangat mirip.

Mencari Benda
Bagaimana dengan permainan mencari benda ? Terkadang mencari benda yang hilang tentu menyebalkan, tetapi mencari benda dalam kegelapan dan diantara benda-benda lainnya apakah lebih menyebalkan lagi ? Anak-anak harus mengerti petunjuk-petunjuk yang diberikan dalam permainan mencari benda karena itulah satu-satunya cara agar benda dapat ditemukan dengan cepat.

Sungai angin
Sekali lagi Bobby bermain dengan Dewa Angin. Yang namanya sungai biasanya terdapat air dan ikan-ikan tetapi yang ini adalah Sungai Angin, dimana didalam sungai tersebut terdapat awan yang mengapung dan berjalan. Bobby harus menyeberangi sungai angin dengan cara melompat dari satu awan ke awan berikutnya sesuai dengan ketentuan yang dierikan oleh Dewa Angin. Setelah sampai keseberang dan mengambil kotak yang terletak diseberang, Bobby harus melompat kembali ke tempat semula. Ketentuan yang diberikan dapat berupa, 'Yang merupakan nama-nama zodiac'. Nah... Berarti awan yang dilompati harus yang merupakan nama-nama zodiac.
Harga : Rp.98.000,-

 
Ilman Media Group | Pusat CD Edukasi dan Tutorial | Hub: 0838 7282 0011