Test Footer 1

Bobby Bola dan Putri Duyung


Feature

Tersedia dalam dua bahasa pengantar : Bahasa Indonesia & Inggris
Permainan dirangkai kedalam sebuah animasi cerita yang menarik dengan temaberada di dasar laut, anak-anak akan banyak belajartentang ekosistem laut seperti kerang, ikan, guita, dsb
Games dengan animasi (gambar) yang menarik dipadu dengan alur cerita dan materi pelajaran yang menyatu
Tingkat kesulitan dapat disesuaikan sesuai dengan umur pemain
Terdapat juga option untuk mengetahuiprestasi anak anda dalam memainkan permainan yang ada
Motivasi bagi anak-anak bila dapat menyelesaikan setiap permainan mendapat poin, poin dikumpulkan kemudian nantinya akan ditukar dengan kesempatan membaca buku bijak di perpustakaan bawah laut.


Synopsis

Bersantai di tepi pantai adalah hal yang paling menyenangkan! Suasana pantai yang sejuk dengan deru ombak yang berkejaran, angin sepoi-sepoi dengan lembutnya menerpa daun pohon untuk bergoyang-goyang. Wah.... Indahnya... Bobby benar-benar sedang menikmati indahnya alam dan tiba-tiba... Bobby mendengar ada suara tangisan. Suara bersumber dari seorang gadis yang sedang menangis karena kakinya terhimpit batu karang... tetapi... O..o.. ternyata dia bukan gadis biasa... dia seorang Putri Duyung. Lihat saja, dia mempunyai ekor...

Ayo.... bantu Bobby menolong Putri Duyung untuk keluar dari himpitan batu karang. Dan sebagai rasa terima kasihnya Putri Duyung akan mengajak Bobby dan adik-adik semua berpetualang menjelajahi kerajaan laut yang sungguh indah.

Adik-adik juga akan bertemu dengan Raja kerang yang baik hati, Ibu Ikan Buntel yang bijaksana dan Pak Gurita yang ramah.



Permainan dan Materi Pendidikan

Menggali Parit
Untuk menolong putri keluar dari batu karang yang menghimpitnya, Bobby perlu menggali sebuah parit dari tepi laut ke batu karang.
Anak-anak akan diminta untuk membuat soal hitungan penjumlahan dengan bentuk-bentuk binatang laut. Setiap soal hitungan yang berhasil diselesaikan, Bobby akan menggali satu kali. Game ini akan menjadi seru karena anak-anak pasti ingin segera menolong Putri untuk keluar dari karang.

Mencari Kerang
Setelah putri berhasil ditolong, Bobny Bola dan adik-adik akan diajak menyelam kedasar laut. Agar tahan untuk tidak bernafas di air, Bobby harus mendapatkan mutiara dua alam milik Raja Kerang dengan membantunya mengumpulkan anak-anak kerang yang tersembunyi di pasir.
Anak-anak akan melatih gerak motorik tangan dan reflek mata dalam permainan ini.

Memberi Pola Pada Batu
Permainan ini terdapat pada rumah Ibu Buntel. Batu sebelah kiri adalah contoh pola, sedangkan yang sebelah kanan adalah batu yang perlu dihias. Walaupun kelihatannya simple, tetapi pola yang dibuat harus berurutan apakah warna merah jambu terlebih dahulu, atau pola garis hijau terlebih dahulu karena bentuk pola adalah saling tindih.

Mewarnai Bunga
Bunga-bunga yang tampak pada game ini bentuknya agak berbeda dari bunga yang biasanya karena lembaran mahkota tersusun dari bentuk-bentuk geometris dengan warna-warna yang berbeda.
Pada game ini anak-anak akan belajar tentang bentuk-bentuk geometris dan juga belajar tentang warna sehingga merangsang Natural Intelligence anak untuk berkembang.

Tebak Posisi
Pada permainan ini terdapat kotak-kotak yang berbaris 4 lajur dan 4 baris. Pada baris adalah kategori jenis kerang dan pada lajur adalah klasifikasi warna.
Pada permainan ini anak-anak perlu dibantu oleh orang tua untuk menerangkan logika pengklasifikasian silang antara jenis kerang dengan warna. Klasifikasi jenis kerang dan warna akan membantu merangsang Visual Spatial Intelligence.

Pigura Bintang Laut
Sekilas, bintang laut yang terdapat pada pigura kelihatan sama tetapi kalau diperhatikan ternyata bintang laut tersebut mempunyai bentuk yang berbeda-beda.
Anak-anak ditugaskan untuk mencari pasangannya. Bintang laut yang telah mempunyai pasangan akan menghilang dari pigura. Jika anak anda bisa menyelesaikan dengan cepat, di benar-benar seorang anak yang teliti.

Pengenalan Jam
Melihat jam mungkin terlihat sepele, tetapi hal ini perlu dipahami dan dikuasai oleh setiap anak sehingga nantinya kalau anak mempunyai kegiatan yang padat dia senantiasa dapat mengatur dan memprediksikan waktu.
Cara paling mudah belajar jam adalah dengan bentuk jam yang standard yaitu jam bulat. Jam Digital mungkin masih cukup membingungkan anak-anak.

Pengenalan Suara
Hayo .... Ini suara apa ? Alat musik apa ini ? Apakah ini suara bayi sedang menangis ? Pada game ini anak-anak diminta untuk mendengarkan suara yang keluar dari gambar speaker kemudian suara dipasangkan dengan gambar benda, manusia atau binatang.
Pada game ini anak-anak banyak belajar tentang perbendaharaan benda dan suara.

Mengacak Gelas
Anak-anak yang pintar memainkan game ini benar-benar merupakan anak yang jeli dan teliti. Sebuah kerang dimasukkan ke dalam gelas kemudian gelas dipindahkan ke kiri, ke tengah dan kekanan secara acak. Anak diminta untuk menebak dimana kini kerang berada.
Permainan ini memerlukan konsentrasi dan kejelian, jadi biarkan anak bereksperimen bagaimana memusatkan konsentrasi mereka sehingga anak-anak juga tidak akan kesulitan berkonsentrasi untuk belajar di sekolah.

Menyusun Donat
Mendengar kata menyusun donat kita langsung teringat tentang roti bundar yang ditengahnya bolong dan diatasnya diberi gula-gula dan coklat yang sangat menarik. Pada game Menyusun Donat ini anak-anak diminta untuk memindahkan donat sesuai denganklasifikasi warna dan hiasan, memindahkannya juga tidak bisa asal dipindahkan karena sebelumnya donat sudah diacak sedemikian rupa sehingga anak-anak harus berpikir bagaimana caranya sehingga donat bisa disusun.

Mencari Pasangan
Pada buku gambar ini terdapat 6 gambar yang masing-masing mempunyai pasangannya. Pasangan benda tersebut bervariasi, apakah merupakan sepasang alat makan, tangan kiri pasangannya tangan kanan, kuas pasangannya cat, hujan pasangannya payung dan masih banyak lagi.
Game ini mengajarkan logika bentuk, kondisi dan keadaan.

Buku Bijak
Didalam perpustakaan di Negeri bawah laut terdapat sebuah buku cerita, namanya buku Bijak. Cerita yang terdapat di dalam buk bijak berisi cerita-cerita yang mengandung nasehat dan norma-norma kehidupan.
Tetapi untuk membaca buku bijak kamu harus mempunyai jumlah poin yang cukup. Poin ini diperoleh dari setiap permainan yang ada di Negeri Bawah laut. Ayo.... Coba kumpulkan sebanyak-banyaknya agar kamu bisa membaca seluruh cerita yang terdapat di Buku Bijak.
Harga : Rp.98.000,-





 
Ilman Media Group | Pusat CD Edukasi dan Tutorial | Hub: 0838 7282 0011