Test Footer 1

Bobby Bola dan Nano Si Boneka Serdadu


Feature
Tersedia dalam dua bahasa pengantar : Bahasa Indonesia & Inggris
Tingkat kesulitan game dapat disesuaikan
Dapat melihat raport perkembangan dan kemampuan anak
Terdapat 3 bagian belajar dan 12 permainan matematika
Program motivasi untuk anak-anak (mengumpulkan potongan benda )
Dan masih banyak lagi fitur-fitur unggulan lainnya

Synopsis
Kewalahan belajar berhitung? Ingin mahir ber-matematika ? Ayo, kita belajar matematika bersama dengan Nano, si Boneka Serdadu yang selalu bersemangat.

Di seri Nano ini, anak-anak akan belajar Matematika, seperti belajar mengenal angka angka, berhitung dan mengenal bentuk-bentuk geometri.
Selain dapat memasuki bagian belajar, anak-anak juga dapat memainkan selusin permainan yang sangat menarik dan menguji wawasannya dalam ber-matematika. Setelah bermain Edu-Games, bisa dipastikan anak-anak akan menjadi lebih pintar dan kreatif.

Permainan dan Materi Pendidikan
Belajar Angka
Anak-anak akan dipandu oleh Nano dan Bobby untuk belajar angka. Angka-angka yang muncul dibuat beserta contoh benda yang menyerupainya. Misalnya angka 2 bentuknya melengkung dengan leher yang panjang seperti gambar seekor angsa, angka 1 tegak lurus menyerupai lilin dan masih banyak contoh yang lain. Dengan demikian anak-anak akan cepat mengingat dan mengimajinasikan bentuk-bentuk angka.

Belajar Berhitung
Setelah bentuk dan penulisan angka dikuasai oleh anak-anak, kemudian Nano dan Bobby akan memberi pelajaran berhitung. 5 apel itu berasal dari apel-apel yang berjumlah 5 buah, 3 kelinci merupakan kumpulan dari kelinci yang berjumlah 3 ekor, 7 pisang merupakan pisang yang jika dihitung satu persatu berjumlah 7 buah. Dengan demikian anak-anak akan mengerti konsep berhitung dengan mudah & cepat.

Belajar Geometri
Bentuk geometri dasar biasanya dipelajari pada pelajaran matematika. Terdapat banyak bentuk-bentuk geometri, tetapi yang dipelajari kali in adalah bentuk-bentuk dasar seperti lingkaran, segitiga, segi empat, persegi panjang, trapesium, lonjong, bintang dan bentuk bulan sabit.

Game Jalan-jalan
Pada game ini, anak-anak akan belajar mendengarkan petunjuk yang diberikan oleh Nano dan juga mengulang pelajaran tentang bentuk, dan angka. Selain itu anak-anak juga belajar navigasi karena anak-anak diminta untuk berjalan ke arah benda yang disebutkan oleh Nano.

Game Puzzle
Potongan puzzle ini dapat membentuk sebuah gambar yang sempurna. Dibagian ‘Mudah’ untuk anak berusia 3-5 tahun, anak-anak akan menyelesaikan gambar yang lebih simple dan dibagian ‘Sulit’ untuk anak berusia 5-7 tahun anak-anak diminta untuk menyelesaikan gambar yang lebih rumit. Puzzle merupakan game untuk melatih imajinasi dan logika karena bentuk puzzle bermacam-macam.

Game Pasangan
Pada game ini anak-anak diminta untuk mencari pasangan kotak yang mempunyai jumlah benda yang sama. Walaupun jumlahnya sama, tetapi bentuk benda-benda yang ada tidak sama. Jadi harus lihai menghitung cepat untuk mencari jumlah yang cocok.

Game Balap Karung
Balap karung ? Ini merupakan permainan tradisional yang sering dimainkan pada peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus setiap tahun. Wah .. Seru nih .. Bobby dan Kobo sedang beradu cepat untuk mencapai tujuan. Bukan hanya sekedar meloncat saja, Bobby dan Kobo juga harus menyentuh bentuk geometri yang bergantungan di atas arena dan pada saat mereka melewati bentuk tersebut, anak-anak harus menentukan bentuk apa yang cocok dengan menekan tombol bentuk-bentuk geometri yang terdapat di layar.

Game Jumlah
6 jeruk ditambah 3 jeruk jumlahnya berapa ? Pilihan jawaban telah tersedia disisi kanan layar. Anak-anak hanya perlu menghitung dan memilih jawaban yang tepat. Jangan salah hitung ya .. Kalau jawabannya masih belum tepat, berarti matematikanya belum pintar dong. Ayo ..berlatih lebih giat lagi.

Game Makanan dan Minuman
Didalam café terdapat berbagai macam makanan dan minuman. Anak-anak diberi tugas untuk menyediakan makanan atau minuman sesuai kuantiti atau jumlah yang diminta oleh pak Gajah. Bila pak Gajah meminta 8 apel, maka anak-anak harus meletakkan 8 buah apel di nampan besar yang berada diatas meja didepan pak Gajah.

Game Tebak Jelly
Ini adalah sebuah game logika, dimana terdapat dua barisan jelly yang disusun berjejer. Setiap barisan Jelly tersusun dari bentuk-bentuk yang berurut misalnya bentuk sabit, persegi panjang, bentuk sabit, persegi panjang, bentuk sabit, persegi panjang, selanjutnya bentuk apa ?Anak-anak harus memilih bentuk untuk urutan berikutnya.

Game Petak Umpet
Pada layar akan tampak gambar hitam putih yang belum berwarna. Pada gambar terdapat beberapa bentuk geometri yang tersembunyi seperti bintang, kubus, bulat, dsb. Anak-anak diminta untuk menemukan bentuk-bentuk geometri tersebut sehingga setelah bentuk ditemukan maka gambar akan berubah menjadi gambar berwarna yang disukai anak-anak. Terdapat lebih dari puluhan gambar berbeda yang dapat dimainkan oleh anak-anak.

Game Dari Titik ke titik
Ini adalah sebuah permainan menyambung titik yang senang dimainkan oleh anak-anak. Tetapi permainan kali ini agak berbeda, Nano akan memberikan beberapa pertanyaan yang harus dijawab, bila jawabannya benar, maka titik-titik akan tersambung satu persatu. Pertanyaan yang diberikan adalah pertanyaan perbandingan seperti, mana yang lebih tebal, benang atau tali ? Mana yang lebih besar, tikus atau gajah, dst ....

Game Imajinasi
Game imajinasi ini bertujuan untuk mengembangkan imajinasi anak-anak tentang bentuk sebuah bangun. Di layar akan tampak susunan bentuk geometri dan disebelah kanan terdapat sebuah bangun contoh jadi. Anak-anak diminta untuk menempatkan bentuk-bentuk geometri yang tersedia untuk membentuk sebuah bangun sesuai contoh yang diberikan.

Game Ketukan Nada
Alat musik dapat mengeluarkan suara bila dimainkan. Pada game ini, suara alat musik dihitung dengan ketukan nada, dibantu dengan indikator yang terdapat diatas layar, anak-anak dapat menghitung berapa ketukan nada yang dihasilkan oleh alat musik tersebut. Terdapat banyak alat-alat musik yg berbeda seperti gong, piano, gitar, dll.

Game Karaoke
Seperti seri-seri Edu-Games yang lain, pada seri ini juga tidak ketinggalan dimasukkan materi musik. Game musik kali ini terdapat 10 lagu anak-anak yang bertemakan angka dan hitungan. Dijamin anak-anak pasti akan suka ....
Harga : Rp.98.000,-

 
Ilman Media Group | Pusat CD Edukasi dan Tutorial | Hub: 0838 7282 0011