Test Footer 1

Seri Belajar Membaca


Synopsis
Ingin anak anda bisa membaca dalam waktu singkat ? Ini dia .. Serial Khusus Rumah Ajaib - Belajar Membaca, serial ini khusus diciptakan untuk membantu anak-anak belajar membaca dengan cara yang cepat, menyenangkan dan dengan metoda yang modern. Cocok untuk anak-anak yang belum mengenal ABC, baru mengenal ABC, ataupun yang sedang dalam tahap belajar mengeja.

Metoda-metoda telah dipersiapkan dengan sedemikian rupa sehingga anak-anak dengan mudahnya mengikuti langkah-langkah pembelajaran, dan pada akhir pelajaran, anak anda akan menguasai teknik membaca dengan baik.

Permainan dan Materi Pendidikan

GRADE 1
Di Grade satu ini, anak anda dapat belajar dasar-dasar bagian membaca, dan sekaligus bermain. Pada bagian ini, terdapat belajar abjad, dan bermain dengan permainannya yaitu mengenal huruf abjad setelah belajar.

Ada juga belajar pembacaan dua suku kata, dan tentu juga ada permainan setelah belajar membaca, dan anak anda akan diajari membaca huruf konsonan yang benar dan membedakannya dengan vokal di bagian tips membaca konsonan.

Belajar ABC
Untuk dapat membaca dengan baik, pertama tama anak anak harus belajar mengenal huruf abjad yang terdiri dari A hingga Z.

Bagian belajar huruf abjad ini akan mengajari anak-anak untuk mengenal huruf abjad dan melafalkannya dengan benar menggunakan bunyi yang tepat. Anak-anak juga dapat mengetahui urutan abjad dengan tepat tanpa bersalahan lagi setelah belajar pada bagian ini.

Game ABC
Di sini anak anda akan belajar mengenal huruf-huruf abjad dari A hingga Z. Jika anak anda sudah mengenal huruf abjad, bagian ini dapat menjadi pengenalan kembali.

Sambil belajar anak anda juga dapat bermain dengan permainannya. Setiap huruf abjad yang diklik, akan muncul gambar yang membuat anak anda tidak akan merasa bosan. Setiap gambar yang keluar, akan sesuai dengan huruf abjad yang diklik.

Belajar Mengeja Dasar
Mengenal huruf abjad dengan benar dapat membuat anak-anak untuk belajar pada bagian selanjutnya, yaitu mengeja dasar kombinasi dua huruf. Anak anda akan belajar membaca kombinasi dua huruf dengan benar bersama dengan Rumi dan Bobby.

Pada bagian belajar ini, juga disuguhi dengan gambar yang menarik dan membuat anak-anak tidak akan merasa bosan untuk belajar hingga mereka mampu membaca kombinasi dua huruf dengan tepat.

Game Mengeja Dasar
Untuk mengetahui seberapa banyak bagian yang diserap, anak anak dapat bermain juga dengan permainan Game Mengeja, yang terbagi atas :

Game Kucing & Tikus
Seekor Tikus ingin kembali ke sarangnya, akan tetapi terhalang oleh seekor kucing dan benda-benda yang berserak di depannya. Anak-anak harus membantu si Tikus dengan memilih benda-benda yang huruf awalnya sesuai dengan yang diminta.

Game Bak Pasir
Permainan dua membaca kata di bak pasir. Anak-anak akan diajak untuk mencoba membaca kata-kata. Sebuah gambar akan keluar dari Bak Pasir, kemudian harus di pilih salah satu kata yang merupakan jawaban yang paling tepat.

Tips Bunyi Huruf
Anak anda akan diajarkan membedakan huruf konsonan dan huruf vokal. Selain itu, anak-anak juga belajar tips membaca kedua jenis huruf itu dengan benar. Huruf konsonan adalah huruf yang mendampingi huruf vokal, jika anak-anak merasa kesulitan membaca dan selalu melafalkannya dengan cara yang salah, maka setelah melewati bagian belajar membaca ini, anak-anak pasti akan dapat mengucapkan huruf itu dengan benar.
GRADE 2
Jika anak anda sudah mampu melewati grade pertama, maka anak anda sudah dapat bermain dan belajar semua bahan pelajaran yang ada di grade kedua. Di grade kedua ini terdapat materi belajar mengeja lanjutan, ada juga permainan-permainan pendukung lainnya.

Belajar Mengeja Lanjutan
Kali ini, anak-anak akan belajar membaca huruf konsonan lagi. Tetapi bukan satu kesatuan huruf konsonan, melainkan cara membaca huruf konsonan bila sudah terdiri dari dua huruf konsonan.

Belajar membaca konsonan dua bagian ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Pengucapan kata konsonan dapat dilakukan dengan benar jika memperhatikan petunjuk dari Rumi dengan benar.

Game Mengeja Lanjutan
Untuk mengetahui seberapa banyak bagian yang diserap, anak anak dapat bermain juga dengan permainan permainan yang mendukung pelajaran Mengeja lanjutan, yang terbagi atas :

Game Bungkus Kado
Anak - anak akan diuji kemampuannya dalam membaca dan mengenal tulisan pada bagian permainan kado ini. Selain itu kejelian, kemampuan mendengar bunyi bacaan dengan benar juga akan dilatih. Saat permainan berlangsung, ada kereta api yang membawa gerbong tulisan, Anak-anak harus mencocokkan suara kado dengan tulisan, jika jawabannya benar maka akan keluar bintang, dan jika salah, akan dibacakan jawaban yang benar untuk anak-anak.

Game Go go Gol
Anak-anak pasti suka dan mengenal olah raga permainan sepak bola. Nah, pada permainan ini, anak-anak akan diajak bermain dengan permainan yang mirip mirip dengan sepak bola, dan permainan menyenangkan anak-anak ini bukan menggunakan bola, tetapi kacang kenari. Anak-anak harus cekatan dan jeli untuk membuat gol di gawang dengan cara mengurutkan huruf-huruf hingga membentuk kata yang sesuai dengan kata yang diberikan.

Game TTS
Bermain dengan permainan teka teki silang pasti menyenangkan dan disukai oleh anak-anak. Nah, di sini mereka akan bermain permainan teka teki silang yang terdiri dari banyak huruf. Anak-anak harus mencari huruf yang benar sesuai dengan gambar yang dipegang oleh Bobby dari susunan huruf yang acak itu. Mereka harus jeli dan cermat dalam bermain permainan ini.
GRADE 3
Setelah melewati grade yang pertama dan grade yang kedua, sekarang anak anda dapat bermain dan belajar pada bagian grade ketiga. Di bagian grade yang terakhir ini tentu saja bahan belajarnya akan menjadi semakin sulit.

Ada belajar membaca text cerita dongeng yang pasti disukai oleh anak-anak, ada permainan menyusun kalimat dengan benar, ada Game Cerita Bergambar, dan ada beberapa bonus permainan yang akan membuat anak-anak jauh dari rasa bosan.

Game Baca Dongeng
Anak-anak pasti sangat senang dengan cerita dongeng, bukan ? apalagi jika dibacakan oleh anda menjelang tidur. Cerita dongeng itu biasanya memang sangat indah, dan sekarang bersama dengan Rumi, mereka akan mendengarkan cerita dongeng yang indah dan tentunya menarik.

Dongeng dibacakan Rumi, dan anak anak dapat menyimaknya atau mengikuti bacaan dari Rumi. Anak anda harus jeli mendengarkan dongengnya karena mereka harus menjawab pertanyaan yang sesuai degan cerita dongeng setelah cerita selesai dibacakan.

Game Susun Kalimat
Dalam permainan ini, anak anda diminta untuk menyusun kata-kata menjadi kalimat dengan benar. Kata-kata yang diberikan telah teracak-acak sehingga tidak mempunyai arti yang benar. Susunlah kata-kata tersebut agar menjadi sebuah kalimat yang berarti.

Game Cerita & gambar
Anak anda harus mengisi sebuah gambar untuk mengganti kata pada setiap kalimat telah tersedia. Setiap kalimat yang ada membentuk cerita yang dapat mereka baca jika mereka sudah melengkapi bagian yang kosong dengan gambar.
Game Bonus
Sebagai penghargaan atas usaha anak-anak anda dalam belajar membaca, setiap menyelesaikan satu bagian dengan baik, anak-anak akan mendapatkan koin untuk bisa bermain di Babak Game Bonus ini. Tersedia bermacam-macam game bonus yang sangat asik bila dimainkan.

Bonus Game Balon
Anak anda akan dilatih ketang-kasannya dalam permainan ini, yaitu bermain dengan balon warna warni yang indah. Balon-balon akan terus menerus keluar dari bawah layar komputer, dan tentu saja akan membuat anak-anak menjadi sibuk untuk memecahkan balon warna warni itu dengan cepat.

Permainan ini menggerakan tangan dengan cepat sambil menekan mouse, dapat melatih otak anak anda lebih cepat merespon.

Bonus Game Typing
Permainan ini membutuhkan ketangkasan anak-anak dan respon yang cepat. Anak-anak harus dengan cepat mengetikkan tombol-tombol pada keyboard sesuai dengan kata-kata yang keluar. Sensitifitas anak-anak akan lebih dilatih dalam permainan ini, dan tentu saja anak- anak dapat menjadi lebih cermat.
Harga : Rp.98.000,-

 
Ilman Media Group | Pusat CD Edukasi dan Tutorial | Hub: 0838 7282 0011