Test Footer 1

Bobby Bola dan Peri Buku Ajaib (Seri Belajar Bahasa Inggris 2)


Feature

Bahasa pengantar bahasa Indonesia
Tingkat kesulitan game dapat disesuaikan
Materi pelajaran disesuaikan dengan kurikulum sekolah sehingga dapat membantu anak-anak mengulang pelajaran sekolah
Setiap topik mempunyai 2 sesi, yaitu :bagian belajar dan bagian game untuk mengulang materi yang telah diajarkan sebelumnya

Synopsis
Materi pembelajaran Bahasa Inggris sangatlah luas. Setelah anak-anak menguasai pelajaran Bahasa Inggris dasar yang terdapat pada Seri 1, maka pada Seri 2 ini anak-anak akan diajarkan materi lanjutan yang didalamnya terdapat pelajaran tentang huruf lanjutan; kosa kata lanjutan; penggunaan kata sambung ‘but’, ’and’ dan ‘because’; belajar tentang alat-alat musik; conversation ‘Cara berkenalan’; Preposition; Penggunaan dan fungsi anggota tubuh; Belajar tentang hari, tanggal, dan bulan; Penggunaan kalimat sambung ‘to be’, dsb.

Bila anak-anak dengan cepat telah menguasai Materi pada Seri 2 ini, maka dapat dilanjutkan ke Seri 3 dengan materi dan topik yang berbeda lagi.

Permainan dan Materi Pendidikan

Things In The Classroom
Materi Pelajaran : belajar tentang kosa kata barang-barang yang terdapat di ruangan kelas. Ada papan tulis, meja, bangku, peta, dan masing banyak lagi.
Game Melempar Bola : pada game ini akan diuji kemampuan anak apakah sudah memahami materi pelajaran Things in the classroom. Bila belum bisa, maka anak-anak harus kembali ke bagian belajar lagi.

Number
Materi Pelajaran : pada meteri lanjutan ini anak-anak akan belajar angka dari 1 sampai dengan 100 dengan penulisan angka maupun nominal. Selain itu, anak-anak juga akan belajar mengenali lambang-lambang matematika dalam Bahasa Inggris seperti tambah, kurang, kali, bagi dan sama dengan.
Game Robot : pada game ini anak-anak akan diuji membuat sebuah persamaan matematika yang terdiri dari angka, nominal dan tanda baca. Cukup rumit tetapi mengasyikkan loh karena kita akan melihat si robot mungil kewalahan menarik dan mendorong tombol-tombol kesana kemari.

Fruits & Vegetables
Materi Pelajaran : Materi kali ini, selain mengulang tentang kosa kata buah dan sayur, anak-anak akan belajar tentang penggunaan kata sambung ‘and’, ‘but’ dan ‘because’. Materi ini cukup sulit karena anak-anak harus mengerti kondisi dari penggunaan ketiga kata sambung tersebut.
Game Monyet : buah dan sayuran akan muncul dari ban berjalan, anak-anak akan diminta untuk mengklasifikasikan benda menjadi kelompok buah atau sayuran atau jika bukan kelompok buat atau sayuran, berikan saja kepada monyet. Tetapi jangan sampai jatuh ke mesin penghancur ya.

Musical Instrument
Materi Pelajaran : Game ini mengajarkan nama alat-alat musik dan cara memainkannya dalam kalimat Bahasa Inggris. Ada piano, biola, gitar, dan masih banyak lagi.
Game Komputer : anak-anak akan diuji untuk mengenal suara khas alat musik dan pilihan cara memainkannya. Jika bagian pelajaran tidak dikuasai, anak-anak bisa kesulitan memainkan game ini loh.

Dialogue
Materi Pelajaran : anak-anak akan belajar percakapan yang terjadi sehari-hari, baik itu percakapan ketika baru bertemu, di pagi hari, siang ataupun malam hari, percakapan ketika baru berkenalan, dan masih banyak lagi. Percapakan tersebut diperankan oleh 2 karakter diatas panggung menarik sehingga tidak akan membuat anak-anak bosan.
Game Kereta Api : bentuk ujian dari materi percakapan ini adalah menyusun sebuah kalimat dengan mengisi gerbong kerete api dengan kata-kata yang masih belum tersusun.

Preposition
Materi Pelajaran : Preposition adalah kata keterangan yang dipakai untuk melukiskan letak sebuah benda seperti on, in, at, under, above, beside, inside, behind, infront, dll.
Game Puzzle : anak-anak akan terhibur dengan permainan menyusun puzzle gambar, kemudian setelah gambar tersusun anak-anak harus memilih kalimat yang benar yang mewakili gambar.

Color
Materi Pelajaran : Setelah mengenal warna dasar di Seri Pertama, anak-anak akan belajar mengenal warna lanjutan di seri ini. Anak-anak akan belajar membuat kalimat dalam bahasa Inggris yang menerangkan warna benda. Misalnya : gajah berwarna abu-abu adalah The elephant is grey.
Game Telur warna : pada game akan terlihat 4 tabung yang berbelit dengan ujung tabung bermuara di lubang yang telah bertuliskan warna-warna tertentu. Telur-telur dengan warna yang benar harus dimasukkan ketabung yang benar juga. Jadi anak-anak harus benar-benar teliti memperhatikan arah jalannya telur.

Body
Materi Pelajaran : pada bagian ini anak-anak akan diajarkan fungsi dan kegunaan anggota tubuh dalam Bahasa Indonesia dan terjemahannya dalam Bahasa Inggris. These are eyes ... Ini adalah mata. I use eyes to see things ... Saya mempergunakan mata untuk melihat.
Game Kunci & Gembok : Ada kalimat yang tertulis pada kunci yang harus dicocok dengan kata yang terdapat pada gembok. Anak-anak diminta untuk mencocokkan kunci, gembok dan sebuah tag gambar sehingga membuat sebuah keterangan gambar yang benar.

Days & Month
Materi Pelajaran : anak-anak diajarkan mengenal fungsi kalender yang menunjukkan hari, bulan dan tanggal dalam Bahasa Inggris. Disini anak-anak juga akan belajar penggunaan petunjuk hari contohnya, besok, lusa atau hari ini.
Game Kalender : Anak-anak akan diuji tentang pengenalan kalender. Ada pertanyaan yang harus dijawab dengan mengambil jawabannya yang tersedia didalam kalender. Today is Sunday, 20 th March, next four days is .......

Electronic Equipment
Materi Pelajaran : Anak-anak belajar mengenal nama-nama alat elektronik yang biasanya terdapat didalam rumah. Anak-anak juga akan belajar tentang penggunaan alat-alat tersebut dalam Bahasa Inggris.
Game Alat Elektronik : anak-anak akan diuji untuk menghidupkan alat-alat elektronik sesuai dengan petunjuk yang dibacakan oleh Ibu Peri. Turn on the fan ... Hidupkan kipas angin, switch on the lamp ... Hidupkan lampu, dsb.

To Be
Materi Pelajaran : dalam Bahasa Inggris ada kata sambung Is, Am, Are yang dinamakan ‘to be’. ‘To be’ ini dipergunakan berpasangan dengan nama orang, objek, dan kata pengganti orang atau objek misalnya He, She, It, They, You, I, We.
Game Parasut : akan muncul sebuah kalimat yang belum mempunyai kata sambung ‘to be’. Lalu muncul 4 parasut yang membawa kata-kata. Kata yang benar harus kita tembak sehingga dapat melengkapi kalimat tersebut.

Test Akhir
Ini adalah test akhir yang menguji hasil semua pembelajaran anak-anak dari semua bahan yang ada di serial Bobby Bola Belajar Bahasa Inggris 2 ini. Selain menguji hasil belajar, permainan ini juga menguji kecepatan dan ketangkasan anak-anak dengan menjawab pertanyaan yang diberikan dengan waktu tertentu. Jadi waktu yang diberikan untuk berpikir juga terbatas.
Harga : Rp.98.000,-

Belajar Ngaji Yuk...! seri 1


Feature

Dua pilihan karakter yang bisa dimainkan
Untuk anak umur 7 thn keatas
Tiga tingkatan pembelajaran
Animasi dan Design Grafis yang sangat menarik bagi anak-anak.

Synopsis

Syawal dan Fitri dengan semangat berangkat ke Madrasah. yak, mereka sudah tidak sabar untuk belajar mengaji bersama dengan pak Ustadz. Sampai di Madrasah, mereka pun disambut hangat oleh pak Ustadz yang telah menunggu mereka. Tentu saja mereka sangat senang, karena dapat belajar sekaligus bermain. Wah .. ada apa saja yah di dalam Madrasah ini ? yang jelas, belajar mengaji jadi lebih menyenangkan, mulai dari belajar huruf Hijaiyyah, hingga berbagai tanda baca yang ada. Selain itu, juga ada bonus permainan yang dapat dimainkan dengan cara menukarkan ketupat yang dapat kamu kumpulkan di setiap tingkat pelajaran. Ayo, tunggu apa lagi ? kita belajar ngaji bersama Fitri, Syawal, dan pak Ustadz yuk!.

Permainan dan Materi Pendidikan


Tingkat 1

PENGENALAN HURUF HIJAIYYAH
Belajar membaca Qu'ran tidak terlepas dari belajar pengenalan dasar huruf hijaiyyah atau huruf Arab yang berjumlah 29 huruf. Di sini, adik-adik akan diperkenalkan dengan bentuk-bentuk huruf hijaiyyah dan cara mengingatnya melalui animasi yang menarik beserta cara pengucapan dan penulisannya dengan benar. Setelah belajar, adik-adik juga akan diberikan latihan untuk menguji ingatan adik-adik pada huruf hijaiyyah yang telah diajarkan.

FATHAH (baris satu di atas)
Di bagian ini, adik-adik akan belajar tentang tanda baca fathah. Apabila terdapat tanda baca fathah pada huruf hijaiyyah, maka huruf tersebut akan mengalami perubahan penyebutan atau cara membacanya menjadi berbunyi akhir 'a'. Tetapi tidak semua huruf hijaiyyah mengalami perubahan penyebutannya lho...Nah .. apakah adik adik tahu huruf hijaiyyah yang mana itu? Jika adik-adik belum tahu, ayo .. kita cari tahu bersama !

KASROH (baris satu dibawah)
Baris satu di bawah huruf hijaiyyah disebut dengan kasroh. Nah, huruf hijaiyyah yang memiliki tanda kasroh mempunyai cara membaca yang berbeda dengan fathah, di mana hurufnya bukan lagi berbunyi akhir 'a' tetapi menjadi berbunyi akhir 'i'. Di bagian belajar ini, pak Ustadz akan menjelaskan kepada kita bagaimana cara membaca huruf hijaiyyah yang memiliki tanda kasroh. Selain itu, ada juga penjelasan tambahan yang harus adik- adik tahu dengan mengklik pada tanda tanya yang ada.

DOMMAH (baris satu di depan)
Baris satu di depan huruf hijaiyyah yang bentuknya seperti angka sembilan disebut dengan dommah. Jika huruf hijaiyyah ditambahkan dengan tanda dommah, maka huruf tersebut dibaca dengan bunyi akhiran 'u'. Pak Ustadz akan membacakan dan menjelaskan setiap huruf-huruf hijaiyyah berbaris dommah yang kamu pilih. huruf yang diklik. Nah, jika adik-adik ingin mendapatkan penjelasan tambahan mengenai tanda dommah, adik-adik dapat klik saja pada tanda tanyanya yah?

Tingkat 2

SUKUN (tanda mati)
Sukun atau tanda mati ditandai dengan bentuk seperti nol kecil di atas huruf hijaiyyah. Apabila terdapat dua huruf hijaiyyah atau lebih dan salah satunya terdapat tanda sukun, maka cara bacanya dimatikan pada huruf hijaiyyah yang memiliki tanda sukun itu. Nah, adik-adik dapat mencari tahu lebih lanjut tentang tanda Sukun. Dan tentu saja di bagian ini juga ada contoh yang dapat membuat adik adik makin cepat mengerti mengenai tanda sukun.

MAD (Alif, Ya dan Wau)
Mad adalah tanda baca panjang. Di sini, adik-adik akan diajarkan tentang mad alif, mad ya, dan mad wau. Masing-masing bagian mad ini memiliki cara baca panjang selama dua harokat atau dua ketukan. Namun ada ketentuannya lho. Nah, jika adik-adik ingin mengetahui lebih jelas mengenai tanda mad ini, adik-adik dapat mempelajarinya pada bagian mad ini ya?

TASYDID (sabdu)
Setiap huruf hijaiyyah yang menghadap tasydid dibaca dengan menekan dan ditahan selama dua harokat atau dua ketukan. Jika adik adik masih kurang mengerti penjelasan yang diberikan, adik-adik dapat memperhatikan contoh yang diberikan atau mengulang kembali penjelasan yang diberikan oleh pak Ustadz. Tentu saja ada juga penjelasan tambahannya jika adik-adik mengklik pada tanda tanya yang tersedia. Untuk menguji pemahaman adik-adik juga disediakan latihannya.

Tingkat 3

FATHATAIN (baris dua di atas)
Fathatain ditandai dengan baris dua di atas huruf hijaiyyah. Apabila terdapat tanda baca fathatain pada huruf hijaiyyah, maka akan dibaca dengan bunyi akhir 'an'. Pemahaman tentang fathatain menjadi tambah lengkap dengan penjelasan tambahan yang dapat adik- adik cari tahu dengan cara mengklik pada tanda tanya yang ada. Setelah itu, adik adik akan diberikan latihan untuk melihat sejauh mana pemahaman adik adik terhadap tanda baca fathatain yang telah diajarkan.

KASROTAIN (baris dua di bawah)
Baris dua di bawah huruf hijaiyyah disebut dengan tanda baca kasrotain. Huruf hijaiyyah yang memiliki tanda kasrotain akan berbunyi akhir 'in'. Pak Ustadz juga akan memberikan penjelasan tambahan mengenai tanda baca kasrotain kepada kita apabila kita mengklik pada tanda tanya yang tersedia. Setelah itu, adik-adik jangan lupa untuk menjawab soal pada latihannya agar dapat mengetahui sampai sejauh mana pemahaman adik-adik terhadap tanda baca kasrotain.

DOMMATAIN (baris dua di depan)
Apabila adik-adik mendengarkan bunyi akhir 'un', maka berarti huruf hijaiyyah telah ditambahkan dengan tanda baca dommatain. Tanda baca dommatain ditandai dengan baris dua di depan pada huruf hijaiyyah. Ayo, adik-adik ingin mencari tahu lebih banyak mengenai tanda baca Dommatain, kan? Diklik saja pada tanda tanyanya, dan jika ingin menguji pemahaman adik-adik mengenai dommatain, adik-adik dapat menjawab soal yang diberikan pada latihan yang tersedia.

UJIAN

GAME TANGKAP IKAN
Ayo, kita menangkap ikan! Adik-adik pasti mau, kan? Pasti menyenangkan menangkap ikan-ikan yang lucu. Tapi tunggu dulu! untuk menangkap ikan-ikannya, adik-adik harus pintar membaca tulisan arab. Nah, pak Ustadz akan menyebutkan tulisan arab yang terdapat pada salah satu tubuh ikan, dan tugas adik-adik adalah menangkap ikan yang sesuai dengan yang diminta oleh pak Ustadz. Nah, jika adik-adik telah memahami bahan pelajaran di tingkat 1, pasti adik-adik dapat menyelesaikan permainan ini dengan mudah dan cepat. Sebagai hadiahnya karena telah banyak menjawab dengan benar, adik-adik juga akan mendapatkan ketupat yang dapat ditukarkan dengan game bonus. Setiap game bonus hanya dapat dimainkan dengan menukarkan 2 buah ketupat.

GAME LEMPAR MELON
Adik adik suka makan melon? Nah, di permainan kali ini, adik-adik akan bermain dengan melon. Namun bukan sembarangan melon lho. Melon-melon ini bertuliskan huruf arab. Tugas adik-adik adalah membantu Syawal atau Fitri memberikan melon yang sesuai dengan permintaan teman-teman mereka dengan cara memilih melon yang tepat dan melemparkannya kepada mereka. Adik-adik harus memperhatikan tulisan arabnya dengan baik ya? Jangan sampai salah memilih! Di permainan ini adik-adik juga akan mendapatkan ketupat yang dapat ditukarkan dengan game bonus, jika adik-adik banyak menjawab dengan benar. Ayo, dikumpulkan sebanyak-banyaknya.

GAME MEMBERI MAKAN HEWAN
Ada hewan-hewan lucu yang sedang kelaparan. Ayo! kamu mau membantu Syawal dan Fitri untuk memberi makanan yang tepat kepada hewan-hewan yang lucu itu? Nah, pasti kamu mau, kan? Caranya adalah dengan memilih keranjang yang sesuai dengan huruf arab yang terdapat pada papan, lalu berikan kepada hewannya. Hati-hati, jangan sampai salah! Nah, jika adik-adik telah banyak memberikan makanan yang tepat, maka adik-adik akan mendapatkan ketupat yang dapat ditukarkan dengan game bonus.

LAGU-LAGU ISLAMI
Adik-adik pasti suka beryanyi, kan? Nah, di sini kita akan menyanyikan lagu-lagu Islami bersama seperti Angka-angka Arab (1-10), Rukun Islam, Rukun Iman, Sholat 5 waktu, dan Kitab-kitab Allah. Dengan bernyanyi kita akan merasa senang dan gembira. Selain itu adik-adik juga dapat belajar lho.

KUMPULAN DOA SEHARI-HARI

Apakah adik-adik pernah berdoa? Pasti sering kan? Berdoa itu sangat baik, karena dengan berdoa kita belajar untuk selalu bersyukur dan bersikap rendah diri serta menyadarkan kepada kita bahwa ada kekuatan yang lebih besar daripada kita, yakni kekuatan Allah SWT. Sehingga dapat memperkuat keimanan kita terhadap Allah SWT. Nah, di sini, adik-adik dapat belajar menghafalkan 10 doa pilihan dimulai dari doa bangun tidur sampai doa menjelang tidur.

SURAT-SURAT PENDEK
Selain menghafalkan doa, Adik-adik juga dapat belajar menghafalkan surat-surat pendek yang terdapat dalam Al Qur'an, seperti Al Faatihah, Al Ikhlash, Al Falaq, An Naas dan Al Kautsar.


GAME BONUS

SELUNCUR POLA
Adik-adik pasti suka bermain sepatu roda, kan? Nah … ayo, kita bermain sepatu roda sambil membuat pola gambar. Pasti seru banget deh! Caranya adalah adik-adik harus mengendalikan Syawal atau Fitri untuk membentuk pola gambar yang tersembunyi. Eitsss… tapi tunggu dulu, adik-adik harus hati hati, karena banyak balon penganggu yang muncul. Untuk melawan balon-balon penganggu itu, adik-adik harus mendapatkan dulu lambang kekuatan. Adik adik harus gesit yah!

PUZZLE TETRIS
Wow! Permainan puzzle! Pasti menyenangkan yah. Nah, di sini, kita akan bermain dengan permainan menyusun puzzle cepat. Yak, adik-adik harus bergerak dengan gesit dan cepat untuk menyusun puzzlenya, karena satu per satu potongan puzzle akan turun terus-menerus dan tugas adik-adik adalah memasang potongan puzzle dengan cepat sebelum potongan di samping puzzle menjadi penuh. Ayo, pasti ini adalah permainan yang menegangkan.

CORAK KEPOMPONG
Ulat yang ingin berubah menjadi kupu kupu harus melewati tahap menjadi kepompong terlebih dahulu. Nah, kali ini kita akan bermain permainan corak kepompong. Wah, bagaimana cara memainkannya? Baiklah, di sini kita akan membantu kepompong berubah menjadi kupu kupu. Caranya adalah dengan menyusun kepompong-kepompong yang turun dan mempunyai corak warna yang sama. Pasti Asyik!

POLA GAMBAR
Permainan yang satu ini memerlukan kejelian dan ketelitian serta konsentrasi dari adik-adik.. Karena di sini, adik-adik harus menemukan pola potongan gambar yang sama dengan pola potongan gambar yang diminta pada kumpulan potongan gambar yang tersedia. Adik-adik harus cekatan karena permainan ini ada batas waktunya.

TENIS SERANGGA
Adik-adik pasti tahu permainan tenis, bukan? Nah, di sini kita akan memainkan permainan mirip seperti tennis, hanya saja kita menggunakan katak sebagai bolanya dan potongan bambu sebagai pemukul atau pemantulnya. Kita akan memantulkan sang katak agar dapat menangkap makanannya. Makanannya berupa serangga lho. Adik-adik harus gesit untuk membantu memantulkan katak menangkap makanannya. Jangan sampai katak terjatuh ya?

JALAN KELUAR
Ayo, kita menolong kelinci yang imut-imut itu untuk keluar dari rintangan batang pohon yang menghalangi jalannya, kasihan kan? Kelincinya tidak dapat pulang? Nah.. adik-adik mau membantu kan? Caranya yaitu dengan menggeser batang-batang pohon yang menghalangi jalan keluarnya. Jangan sampai kehabisan waktu ya? Selamat bermain…
Harga : Rp.98.000,-

Bobby Bola Keliling Dunia (seri 3 : Benua Amerika dan Artik)


Feature

Tersedia dalam dua bahasa pengantar : Bahasa Indonesia & Inggris
Tingkat kesulitan dapat disesuaikan sesuai dengan umur pemain
Materi pelajaran sangat variatif dan dipadu dengan game yang menarik
Tingkat prestasi dan daya kreatifitas dapat dipantau di bagian Report.

Synopsis

Petualangan yang menyenangkan dan penuh kesan bersama Bobby Bola dan kawan-kawan berkeliling dunia tak akan lengkap tanpamengunjungi benua Amerika dan kutub Utara,.....waaaaaaah ternyata Bobby dan kawan-kawan belajar banyak hal mengenai negara, budaya, dan tempat terkenal dan juga mendapatkan souvenir khas yang tidak kalahmenariknya dibandingkan dengan perjalanan mereka sebelumnya.

Siapa yang tidak pernah mendengar Hollywood, Hutan Amazon ataupun air terjun Niagara dan patung Liberty yang termasyur itu?

Ingin mengetahui kelanjutan petualangan yang menarik ini ??? Tunggu apalagi !? Mari ikuti petualangan Bobby Bola dan kawan-kawan dalam perjalanan mereka yang pasti jauh lebih berkesan dan menantang serta mempunyai nuansa yang berbeda dari sebelumnya.....Ayo buktikan...

Permainan dan Materi Pendidikan

Pertanyaan Multiple Choice
Petualangan kali ini telah sampai di Amerika. Bobby dan teman-teman berkunjung kemenara Liberty, itu lho, sebuah patung wanita dengan membawa obor perdamaian. Ketika melewati pintu masuk, ada seorang sherif tua yang menjadi penjaga pintu, si sherif memberikan beberapa pertanyaan terlebih dahulu sebelum mereka boleh memasuki pintu. Pertanyaannya tidak sulit kok, tetapi yang pasti materinya adalah pengetahuan umum, jadi kalau anak-anak tidak sering membaca, bisa-bisa tidak tahu jawabannya lho...

Kubus Pengetahuan
Ini adalah sebuah kotak permainan, namanya kubus pengetahuan. Kubus ini adalah milik Serigala Senja, seorang anak kecil suku Indian yang tinggal di daerah Grand Canyon, Colorado. Kubus tersebut adalah hadiah dari temannya Kokok Ayam.
Didalam kubus terdapat potongan gambar atau pasangan kata yang bisa di putar dan dicocokkan. setiap gambarpada masing-masing sudut harus cocok satu sama lain. Penasaran bagaiman memainkannya ? Dicoba saja ya.

Sarapan Favorite
Ini merupakan sebuah game logika yang cukup sulit. Dengan kombinasi makanan dan minuman yang berbeda pada setiap karakter gambar akan membantu anak-anak menemukan kombinasi yang benar.
Game ini memerlukan bantuan orang tua untuk menerangkan kombinasi yang tepat.

Analisa Geometri
Eduardo seorang penari Tango sedang mempersiapkan pertunjukan, tetapi Bobby harus membantunya menyelasaikan sebuah proyek untuk pertunjukan tersebut. Ada beberapa bentuk geometri yang harus dipasang agar sesuai dengan bentuk yang diinginkan. Game ini mengajarkan logika bentuk dan orientasi bentuk yang dapat merangsang imajinasi anak-anak terhadap bentuk bangun.

Survival
Bobby dan teman-teman berjumpa dengan seorang gadis kecil bernama Casandra yang sedang berlari-lari menuju hutan Amazon yang rimbun. Casandra sedang mengantarkan makan siang papanya yang sedang berlatih Capoeira yaitu jenis tarian bela diri khas Brazil. Setiap melewati hutan tersebut Casandar selalu melewati para pencuri makanan yang sedang dibawa Casandra. Ayo bantu lingkari pencuri-pencuri tersebut sehingga Casandra dengan sigap dapat memukul pencuri dengan cambuknya. Game ini melatih ketangkasan dan kecepatan gerak reflek anak-anak.

Kegiatan dan Perlengkapan
Pernahkah anak-anak pergi camping atau mancing ? Nah kalau belum pernah, di game kali ini anak-anak diajarkan nama benda-benda yang dipakai di saat camping atau mancing. Yang pasti alat untuk mancing seperti kail, umpan dan jala tidak akan dipakai pada saat camping dan sebaliknya alat tenda, tali dan kantung tidur tidak akan dipakai pada saat mancing.

Menggeser Batu
Apca adalah binatang yang masih merupakan keluarga dekat dengan unta. Tinggalnya di daerah pegunungan di Peru. Nah .. Kunjungan kali ini Bobby dan teman-teman ditemani seekor Apca bernama Alpaca. Mereka berusaha memecahkan teka-teki batu sehingga dapat memperoleh souvenir yang ada didalamnya. Game ini mengajarkan logika hitungan.

Melengkapi Pola
Sewaktu tiba di Chilie, Bobby dan teman-teman bertemu dengan Guni seekor marmut liar khas Chilie yang sedang bersantai di pantai pulau Paskah yang terkenal dengan misteri patung Moai. Kali ini Bobby ditantang untuk menyusun patung Moai yang terdiri dari bentuk dan warna yang berbeda-beda. Susunan patung terdiri dari 5 baris dan 6 kolom yang harus disusun sehingga mempunyai logika warna dan bentuk.

Mencari Benda
Anli seekor angsa khas Kanada sering kehilangan barang-barang kesayangannya. Ia sangat ceroboh dan tidak berdaya untuk mencari kembali barang yang hilang tersebut. Bobby merasa kasihan sehingga mereka mencoba membantunya. Ternyata barang-barang Anli sering diambil musuh-musuh iseng, ataupun kadang-kadang jatuh ke dalam lubang, dan juga ada yang terkunci didalam ruangan. Anak-anak diminta untuk menemukan jalan dan menemukan kunci-kunci untuk membuka ruangan-ruangan tersebut.

Menggeser Es
Brrr...rrr... Dingin sekali, ini yang dirasakan oleh 3 serangkai Bobby, Kiki dan Kobo. Ternyata mereka baru sampai di daerah Kutub. Mereka melihat Pipo seekor Pinguin yang sedang kesusahan mendorong balok-balok es yang menghalangi rumah Iglo miliknya. Ayo Kobo, bantu Pipo menggeser balok-balok es tersebut, tetapi anak-anak harus cepat, kasihan si Kobo kedinginan dan lagi, es tersebut tidak dapat ditarik, hanya dapat didorong. Oleh sebab itu harus dipikirkan dengan benar sebelum memutuskan langkah yang akan diambil.

Melewati Pola Bunga
Ciri khas negeri Hawaii adalah tarian hula-hula dan rangkaian karangan bunga di leher untuk para tamu yang baru datang. Lala adalah seorang penari Hula cilik. Dia merangkai sendiri kalungan bunga-bunga, tetapi terkadang Lala kesulitan menyelesaikan rangkaian bunga karena bunga-bunga segar dan cantik tersebut sering habis. Bobby ada ide, Lala buat kebun bunga sendiri saja agar persediaan bunga tetap ada. Ada kupu-kupu dengan pola bentuk yang sama akan terbang melewati bunga dengan pola yang sama juga. Game ini mengajarkan logika, bentuk, persamaan dan arsiran.

Mizan
Bobby dan teman-teman sampai di daerah Jamaica, ketika mereka bertemu dengan Rengge, seorang penyanyi musik reggae musik asli dari negara tersebut. Rengge sedang menimbang makanan yang diperuntukkan bagi perlombaan makan. Banyaknya biji timbangan yang ditaruh diatas timbangan harus seimbang dengan berat barang yang ditimbang. Di game ini anak-anak belajar, mengapa sebuah benda dapat dikatakan satu kilogram, dua kilogaram, dst..
Harga : Rp.98.000,-

Terdampar Di Pulau Boboa


Feature

Tersedia dalam dua bahasa pengantar : Bahasa Indonesia & Inggris
Permainan dirangkai kedalam sebuah animasi cerita yang menarik
Terdapat banyak games matematika :
- Geometris bangunan
- Berhitung (penambahan, Pengurangan, perkalian dan Pembagian)
- Pecahan
- Logika Matematika
Materi pelajaran sangat variatif dan dipadu dengan game yang menarik
Tingkat kesulitan dapat disesuaikan sesuai dengan umur pemain
Terdapat option untuk memantau keberhasilan Bobby Bola dan anak-anak menyelesaikan tugas yang diberikan Hanoa
Terdapat juga option untuk mengetahui prestasi anak-anak dalam memainkan permainan yang ada

Synopsis

Bergabunglah bersama Bobby Bola dan teman-temannya, Kobo Beruang dan Kiki Kelinci, bertamasya dengan balon udara yang berakhir dengan petualangan yang seru, terdampar di pulau Boboa.

Mereka bertemu dengan Hanoa, satu-satunya manusia yang belum di tangkap oleh Naga yang selama ini telah menculik teman-teman Hanoa. Hanoa berusaha keras untuk melawan si Naga, ia membuat benteng pertahanan, senjata perangkap, dsb. Tetapi ketika bertemu dengan Bobby Bola dan teman-temannya, Hanoa merasa mendapat waktu tambahan karena jika si Naga datang lagi, maka ia berencana akan mengorbankan Bobby dan kawan-kawannya.

Bobby berusaha membujuk agar mereka tidak dikorbankan, negoisasi disetujui tetapi Bobby harus membantu Hanoauntuk membuat perangkap untuk menaklukkan si Naga jahat, sedangkan Kiki dan Kobo tetap berada dalam kurungan sebagai jaminan. Bila berhasil, Kiki dan Kobo tidak akan menjadi santapan Naga.

Banyak hal yang dipersiapkan untuk menghadapi sang Naga, adik-adik akan terlibat serius dalam rencana penaklukan naga bersama Bobby Bola demi membebaskan teman-temannya yang ditawan.

Ayo jangan sampai lewatkan petualangan Bobby Bola yang seru, menegangkan, juga mengasyikkan. Cari tahu bagaimana cara Bobby Bola merencanakan semua persiapan untuk melawan sang Naga.

Permainan dan Materi Pendidikan

Membuat Semen
Ini adalah mesin pembuat semen, pada mesin ini anak-anak akan belajar tentang persen.
Dari setiap kran-kran semen akan keluar semen, kemudian dibawahnya terdapat mangkuk semen yang bertuliskan persen semen yang sudah ditampung. Jika tidak diperhatikan ketika angka telah menunjukkan 100%, maka semen akan melimpah keluar.

Mesin Pencampur Semen
Pada game ini anak-anak diajarkan tentang komposisi bahan-bahan untuk membuat campuran. Kali ini campuran yang dibuat adalah 'semen kuat' yang akan membantu Bobby untuk mendirikan Benteng Pertahanan.
Bahan-bahan harus dimasukkan sesuai dengan resep yang telah tersedia.

Mendirikan Tembok Pertahanan
Kali ini anak-anak diminta untuk menyusun potongan-potongan batu berbentuk geometris menjadi sebuah benteng pertahanan.
Potongan-potongan tersebut ada yang berbentuk segitiga, bujur sangkardan persegi panjang. Selain mengajarkan bentuk dan bidang geometris, anak-anakjuga sekaligus dilatih untuk menggunakan logika bidang.

Mengangkut Air
Monyet adalah salah satu binatang yang paling pintar memanjat. Nah kali ini Bobby dibantu monyet-monyet untuk mengangkut air dengan menggunakan ekor mereka dan berjalan diranting-ranting pohon.
T etapi hati-hati, banyak ranting yang telah putus, oleh karena itu anak-anak harus membantu Bobby memasangkan ranting dengan ukuran dan bentuk yang sesuai. Cepetan ya, jangan membuat monyet-monyet berjatuhan, kasihan mereka kan...

Permainan Pipa
Nah setelah air-air diangkut oleh monyet-monyet, sekarang air-air tersebut akan dialirkan melalui pipa-pipa yang tertanam di tanah. Tetapi beberapa pipa tidak terpasang pada tempatnya sehingga air tidak dapat dialirkan.
Anak-anak harus membantu Bobby meletakkan pipa yang sesuai dengan waktu yang sangat cepat, karena kalau tidak cepat airnya akan terlanjur merembes keluar dari pipanya. Permainan ini melatih imajinasi anak.

Tangki Air
Untuk mengalahkan naga, Bobby memerlukan banyak air untuk menyemprotnya. Air-air tersebut akan diangkut ke atas menara untuk disimpan kedalam tangki air. Caranya adalah memasukkan batu-batusesuai dengan jumlah yang tertulis. Bila berat batu sama dengan berat air maka air akan terangkat naik ke atas menara.
Game ini melatih matematika penjumlahan dan pengurangan.

Himpunan
Hanoa dan Bobby Bola memerlukan bahan dan alat untuk membuat senjata. Oleh karena itu, terlebih dahulu semua bahan dikumpulkan dan diklasifikasi (dikelompokkan) sesuai dengan yang diminta.
Game ini terlihat menarik dan simple. Tetapi game ini mempunyai materi pembelajaran yang sangat luas dan bermanfaat. Pengelompokkan benda memerlukan kejelian, daya ingat, imajinasi, orientasi visual dan logika pemikiran yang tinggi.

Mengetik Cepat
Udah lelah menggunakan mouse ? Anak-anak akan diajak untuk berlatih mengetik cepat.
Pada game ini tampak monyet-monyet yang membantu Hanoa dan Bobby mengumpulkan buah-buahan. Agar buah-buah yang dilempar monyet tidak jatuh ketanah maka kamu harus mengetik cepat sesuai dengan kata yang muncul sehingga kereta yang berada dibawah akan segera menjemput buah yang dilemparkan.

Pecahan
Bobby dan Hanoa memerlukan banyak kayu-kayu yang akan diangkut oleh bangau-bangau ke tengah desa. Masing-masing bangau mempunyai daya angkut yang berbeda sesuai dengan nilai pecahan yang tertulis di keranjang. Letakkan potongan kayu dengan pecahan yang sesuai kedalam keranjang yang di bawa oleh bangau.
Game ini sedikit sulit karena memerlukan imajinasi dan logika untuk menghitung nilai pecahan.

Menembak Angka Meriam
Setelah segala sesuatunya selesai dipersiapkan, kini tiba giliran Bobby untuk latihan menembak agar dapat melawan sang Naga.
Anak-anak harus membantu Bobby untuk menghitung sasaran tembakan yang terdapat pada target dan kemudian ditembak dengan meriam yang tepat. Selain itu, anak-anak juga harus memperkirakan dan memperhitungkan jauh dekatnya sasaran dan kecepatan meriam pada saat di tembak.

Menembak Cepat
Nah setelah teknik perkiraan dan perhitungan tembakan meriam telah dikuasai, kini kamu harus belajar teknik menembak jitu dengan cepat. Hanoa akan membacakan target benda melayang yang perlu ditembak dan anak-anak harus segera menembak, jika berhasil maka meteran di sisi kanan akan naik, eit...jangan senang dulu, kalau salah menembak maka meteran akan turun / berkurang.
Game ini melatih gerak motorik tangan, gerak cepat mata dan merangsang saraf reflek otak dengan mata dan tangan

Menembak dengan Logika
Latihan terakhir bagi Bobby yaitu memperkirakan susunan logika antara bentuk dan warna.
Game ini memerlukan ketelitian dan daya imajinasi logika yang extra karena anak-anak diminta untuk menembakkan meriam ke batu bertitik-titik yang mewakili bentuk dan warna benda. Panduan warna ada di sebelah kiri dan panduan bentuk ada di sebelah kanan. Anak yang berhasil menyelesaikan game ini benar-benar anak yang kreatif.
Harga : Rp.98.000,-

Bobby Bola dan Mimo Memori


Feature
Tersedia dalam dua bahasa pengantar : Bahasa Indonesia & Inggris
Tingkat kesulitan game dapat disesuaikan
Dapat melihat raport perkembangan dan kemampuan anak
Jumlah user yang tidak terbatas

Synopsis
Ayo, apakah adik-adik sering lupa di mana menaruh barang atau apakah adik-adik mengalami kesulitan menghapal bahan pelajaran yang diberikan Ibu atau Bapak guru? Nah, di edisi Bobby Bola dan Mimo Memory ini, adik-adik akan diajarkan cara mudah untuk mengingat sesuatu. Wah… pasti menyenangkan yah apabila kita dapat mengingat semuanya dengan baik? Dan tentunya adik-adik pasti akan semakin berprestasi.

Permainan dan Materi Pendidikan
Belajar Mengingat Angka
Nah, di sini anak-anak akan diajarkan cara mengingat benda secara berurutan dengan menggunakan bantuan bentuk angka. Setiap angka akan dilambangkan dengan suatu benda yang memiliki bentuk mirip dengan angka tersebut sebagai gambar kuncinya. Adik-adik hanya perlu membayangkan dan menghubungkan benda-benda yang akan kita ingat dengan gambar kuncinya.

Belajar Mengingat Anggota Tubuh
Pada game ini, anak-anak akan diajarkan cara mengingat dengan menggunakan anggota tubuh. Masing-masing anggota tubuh dapat mewakili tiap benda yang akan diingat. Ingin tahu caranya, coba game ini, pasti seru.

Belajar Mengingat Benda
Dengan Cerita Ternyata, kita akan lebih mudah mengingat sesuatu jika kita membuatnya menjadi sebuah cerita yang menarik dan lucu loh.. Pada bagian ini, adik-adik akan diajarkan bagaimana caranya mengingat benda dengan menggunakan bantuan pola cerita beserta contohnya.

Test Ingatan
Setelah anak-anak memahami dan dapat menerapkan ketiga cara mengingat di atas dengan baik dan benar, kemudian kamu dapat menjawab pertanyaan yang diberikan pada latihan di masing-masing bagian belajar.

Selamat menjawab ya?

Game Belanja
Pada Game ini akan ditemukan trik untuk mengingat dengan cara penomoran dan urutan. Dengan cara mengingat seperti ini berguna untuk memasangkan benda yang akan diingat dengan urutan benda sehingga ketika kita lupa, kita akan berusaha mengingat di uratan pertama adalah benda A, urutan kedua adalah benda B, dst .... Mudah bukan ??!

Game Suara
Metode mengingat suara juga memerlukan trik-trik yang membantu loh. Game ini melatih daya ingat anak-anak dengan bantuan audio. Anak-anak akan dilatih untuk mengingat suara beserta posisi letaknya. Teknik yang lumayan sulit tetapi akan mudah dilakukan apabila trik nya telah diketahui.

Game Rintangan
Pada Game Rintangan ini, anak-anak akan memakai cara try, error and remember. Setiap step salah (error) yang telah dilakukan harus diingat dengan baik agar kesalahan tidak diulang kembali.

Game Ingat Gambar
Game ini melatih daya ingat anak-anak dengan bantuan visual. Mata mengirimkan rekaman data kepada otak, dan sewaktu diperlukan, otak akan recall kembali data yang telah direkam. Dengan memejamkan mata saja, ingatan berbentuk visual biasanya akan mudah muncul kembali di depan mata.

Game Warna dan Letak
Untuk mengingat benda berdasarkan warna juga merupakan metode mengingat dengan bantuan visual. Untuk metode ini, anak-anak diminta untuk memperhatikan dengan seksama dan segera memorize apa yang telah dilihat sebelumnya. Butuh konsentrasi dan daya ingat yang tinggi untuk bermain gaim ini.

Game Letak Benda
Game ini selain melatih daya ingat, juga akan melatih kedisiplinan anak-anak terhadap kerapian kamar. Barang-barang yang sebelumnya diletakkan di tempatnya kemudian akan diacak dan ditaruh ditempat yang berbead. Anak-anak akan berusaha untuk mengingat dimana posisi seharusnya benda-benda tersebut.

Game Gerakan
Dalam permainan gerakan ini, anak-anak harus memperhatikan gerakan senam yang dilakukan oleh si peraga. Setelah itu akan muncul sejumlah urutan gambar dari gerakan yang dilakukan oleh si peraga sebelumnya.. Namun urutannya masih acak. Game ini selain memerlukan kemampuan daya ingat, juga melatih logika gerak yang seharusnya ditimbulkan.

Game Tombol Nada
Pada game bermain Tombol Nada, anak-anak melatih daya ingat dengan kombinasi warna dan suara. Dengan berbagai macam warna yang terdapat pada tombol-tombol nada, komputer akan membunyikan nada dengan gerakan tombol yang ditekan. Anak-anak harus berkonsentrasi menyimak lantunan nada yang dimainkan.

Game Cari Benda
Pada game ini, anak-anak harus memperhatikan dengan jeli ketika komputer memasukkan masing-masing benda yang ada dalam wadah tertentu. Setelah beberapa saat, komputer akan bertanya di mana benda yang ada itu disimpan. Dan anak-anak harus menjawabnya dengan tepat jika ingin mendapatkan koin yang banyak untuk menukar hadiah-hadiah yang keren.
Harga : Rp.98.000,-

Bobby Bola dan Nano Si Boneka Serdadu 2


Feature
Dua pilihan bahasa pengantar, Bahasa Indonesia dan Inggris
Untuk umur 5-8 thn
Lusinan Areal permainan yang menarik
Animasi dan Design Grafis yang sangat menarik bagi anak-anak.

Synopsis
Bobby sedang sendirian saat Nano datang berkunjung ke tempatnya dan mengajaknya untuk bermain di negeri matematika. Asyiknya lagi, Bobby diajak dengan menggunakan mobil baru Nano. Whuaaah .. pasti sangat menyenangkan yah. Setelah tiba di negeri matematika, Bobby bertemu dengan paman Nano yang ramah. Dan tambah asyik lagi, ternyata mereka sedang mempersiapkan acara pesta. Eiittt… tapi tunggu dulu, sepertinya ada sedikit masalah dan gangguan yang membuat pesta tertunda. Kira kira, ada masalah apa ya ? dapatkah Bobby dan Nano membantu menyelesaikan masalah itu ? dan .. kira kira .. ada apa saja ya di negeri matematika ??

Permainan dan Materi Pendidikan
Belajar Nama Bilangan
Belajar matematika sebaiknya dari tahap awal atau yang disebut dengan dasar, yaitu belajar mengenal angka dan penyebutannya. Bagi adik-adik yang masih kurang mengenal angka atau bilangan, dapat belajar pada bagian mengenal bilangan ini. Dibagian ini adik-adik akan diajarin mengenal dari angka nol hingga ke angka sembilan dan adik-adik juga dapat merangkaikan tiap-tiap angka tersebut menjadi suatu jumlah angka tertentu hingga seribu. Nah... belajar mengenal angka atau nama bilangan jadi terasa menyenangkan bersama Nano dan Bobby.

Game Monitor Angka (Pengajaran Mengenal Angka)
Setelah mengenal angka atau bilangan pada bagian belajar tadi. Adik-adik akan diajak bermain untuk mengetahui hasil pembelajaran tadi. Nah, jika dapat melewati permainan ini, maka adik-adik akan mendapatkan satu koin emas untuk dapat masuk di negeri matematika. Whuaaah… jadi, adik-adik harus bermain dengan benar dan menunjuk angka yang dimaksudkan dengan tepat.

Game Kura-kura Penari (Mengurutkan Angka)
Ternyata kura-kura itu pintar menari yah, nah, adik-adik dapat melihat tarian kura-kura yang lucu dalam permainan ini apabila adik-adik dapat mengurutkan angka dengan benar. Nah, para kura-kura itu sebenarnya mengalami kesulitan dalam menentukan urutan posisi mereka masing-masing. Tugas adik-adik adalah membantu kura-kura lucu itu mengurutkan posisi mereka dengan benar berdasarkan angka.

Belajar Penjumlahan (part I)
Pada saat ini, adik adik telah berada di negeri matematika, eitt.. tapi tunggu dulu, sepertinya ada masalah. Masalah ini akan membawa adik-adik untuk belajar penjumlahan. Setelah mengenal angka dengan baik, adik-adik akan belajar menjumlahkan dengan menggunakan contoh objek yang lucu-lucu agar adik-adik mudah untuk belajar dan terasa menyenangkan. Jika adik-adik masih kurang mengerti, adik-adik dapat mengulanginya lagi.

Belajar Penjumlahan (part II)
Bagaimana dengan penjumlahan puluhan dan ratusan?. Apakah adik-adik telah tahu caranya ? Jika belum, Bobby dan Nano akan mengajari cara menjumlah dengan metode penurunan ke bawah. Jika adik-adik mem-perhatikan cara yang diajarkan oleh Bobby dan Nano, maka adik-adik pasti akan dengan mudah mengerti penjumlahan hingga ke ratusan.

Game Jembatan Batu
Disini, Bobby dan Nano harus melewati jembatan batu yang ada didalam sebuah gua. Namun jembatan batunya tidak lengkap. Tugasmu adalah menolong Bobby memilih pijakan batu yang tepat sehingga Bobby dan Nano dapat sampai ke seberang. Jika kamu telah belajar penjumlahan dengan baik, kamu tentu dapat melewatinya.

Belajar Pengurangan (part I)
Setelah belajar penjumlahan, saatnya sekarang belajar pengurangan. Adik-adik harus memperhatikan buah pisang yang akan muncul di atas peti. Adik-adik akan menghitung jumlah pisangnya bersama dengan Bobby dan Nano. Tetapi akan ada seekor monyet yang datang dan mengambil buah pisang yang ada di atas peti itu. Nah, berapa sisa buah pisang yang ada diatas peti tersebut?

Belajar Pengurangan (part II)
Seperti halnya belajar penjumlahan, belajar pengurangan juga terdiri dari puluhan hingga ratusan. Adik-adik akan belajar bagaimana cara metode mengurang dengan penurunan ke bawah. Nah, ayo, kita cari tahu cara belajar pengurangan bersama dengan Bobby dan Nano. Pasti menyenangkan dan tidak membosankan deh.

Game Tikus Pencari (PENGURANGAN)
Kasihan Pak belalang, makanannya selalu dicuri oleh tikus-tikus hutan yang nakal. Para tikus selalu bersembunyi dan bersiap-siap untuk mengambil makanan yang dikumpulkan oleh Pak belalang, ayo, kita bantu dengan mengklik pada daun yang tepat untuk menghentikan aksi dari tikus-tikus nakal itu. Yep, adik-adik juga harus cepat ya.

Belajar Perkalian
Pemandangan pantai memang sangat indah, dan disinilah adik-adik akan belajar perkalian bersama dengan Bobby dan Nano. Di kerang raksasa, adik-adik dapat belajar perkalian dengan mudah, dibantu dengan contoh soal yang tidak bakalan membuat adik-adik bosan. Wow, belajar matematika bersama dengan Bobby dan Nano menjadi lebih mudah, dilengkapi dengan gambar-gambar yang menarik loh.

Game Benteng Pasir(PERKALIAN)
Wowww… ada sekawanan siput yang datang dan mau menyerang, ayo, adik-adik bantulah Bobby dan Nano untuk membangun benteng pasir sebagai pertahanan untuk bertahan dari serangan para siput. Selain itu, di permainan ini, adik-adik juga dapat belajar mengendalikan tank mainan. Adik-adik pasti dapat membantu dengan cepat, karena, jika bermain permainan ini, adik-adik pasti sudah belajar pada bagian belajar perkalian.

Belajar Pembagian
Bobby tertarik dengan perahu kecil di dekat pantai, ia dan Nano pun menuju ke perahu itu. Tetapi kemudian, mereka dihadapkan dengan bagian belajar pembagian. Wah, belajar matematika bersama Bobby dan Nano memang lengkap ya, setelah belajar penjumlahan, pengurangan, perkalian, sekarang adik-adik akan belajar pembagian. Pada bagian belajar pembagian ini, adik- adik juga akan mendapatkan contoh soal.

Game Perjalanan Laut (Pembagian)
Ternyata mobil Nano itu canggih sekali, dengan suatu tombol, mobil Nano mampu berjalan di atas air laut. Yak, melewati laut dengan mobil Nano, adik-adik juga harus membantu Bobby dan Nano untuk mengendalikan mobilnya setelah berlayar di atas air. Jika adik-adik telah belajar dengan baik di bagian belajar pembagian, adik-adik pasti dapat melakukan dengan benar dan tepat.

Belajar Membaca Jam

Ayoo... apakah adik-adik sudah dapat membaca jam ? jika sudah… sekarang, coba adik-adik sebutkan, jam berapa sekarang ? nah, jika belum, sekarang adik-adik dapat belajar membaca jam bersama dengan Bobby dan Nano. Jika adik-adik menyimak, maka setelah belajar ini, adik-adik pasti akan dapat membaca jam dengan benar.

Game Jam (Membaca Jam)
Bobby dan Nano sudah masuk ke dalam mercusuar. Di dalam mercusuar, terdapat satu jam raksasa yang marah karena tidurnya terganggu oleh suara Bobby dan Nano. Jam Raksasa itu akhirnya meminta Nano dan Bobby untuk menjawab soal tentang jam. Jika tidak menjawab dengan benar maka salah satu dari mereka akan ditawan oleh jam raksasa tersebut.

Belajar Mengenal Uang
Alat pembayaran disebut dengan uang. Uang terdiri dari uang kertas dan uang logam. Uang tersebut memiliki nilai yang berbeda, sesuai dengan angka yang tertera. Ayo, adik-adik, di sini kita akan belajar mengenal uang dari angka yang tertera di uang tersebut. Dengan demikian, adik-adik tidak akan salah mengenal nilai uang. Dan pastinya akan tahu, harga dari sebuah benda atau barang yang akan adik-adik beli.

Game Nilai Uang (Kombinasi Uang)
Setelah belajar nilai uang, sekarang adik-adik dapat bermain dengan kombinasi uang dari beberapa nilai uang yang berbeda. Adik-adik akan diminta untuk memilih jumlah uang yang sesuai dengan harga barang yang tertera. Jika adik-adik belajar dengan baik, maka permainan ini akan dengan mudah dilewati oleh adik-adik. Nah, jika kurang menyimak, maka adik-adik pasti bingung.

Game Tembak Lebah (Ketangkasan)
Wah, Nano diculik oleh para lebah raksasa!. Bagaimana ini???Ayo bantu Bobby untuk menyelamatkan Nano dengan senapan lem yang ada pada mobil Nano ya.
Pasti seru deh!.

Game Sarang Lebah (Test Akhir)
Ternyata Nano dibawa oleh para lebah ke sarangnya. Booby harus masuk ke dalam sarang lebah. Adik-adik mau membantu Bobby di sarang lebah ini kan ? Nah, jika sejak awal adik-adik memperhatikan bagian belajarnya, pasti adik-adik akan dengan mudah dapat menjawab soal yang muncul disetiap pintu sarang lebah tersebut. Permainan ini mencakup semua pembelajaran yang tadi telah adik-adik lewati itu. Ada soal penambahan, pengurangan, perkalian, pembagian, termasuk belajar jam, dan nilai uang.

Bonus Game :
Bonus Game Topi Ajaib
Kali ini adik-adik akan bermain dengan kelinci kelinci yang lucu itu. Kelinci akan dengan cepat keluar dari topi-topi itu. Nah, tugas adik-adik adalah mengklik pada kelinci yang diminta oleh Nano. Adik-adik harus cepat yah, sebelum kelinci kelinci itu masuk ke dalam topinya.

Bonus Game Dunia Laut
Dunia laut memang indah ya. Ada ikan, kura- kura, rumput laut, dan berbagai macam hewan yang berenang ke sana kemari. Di permainan ini, adik-adik dapat membantu Bobby untuk mengumpulkan bermacam macam hewan laut yang ada sesuai dengan petunjuknya. Namun harus berhati-hati terhadap rintangan yang muncul ya...

Bonus Game Balon Hadiah
Sejumlah balon warna-warni melayang turun dengan membawa bermacam-macam hadiah. Ayo, adik- adik, kamu mau membantu Bobby menangkap hadiah itu kan ?? Adik-adik harus gesit mengendalikan Bobby untuk men-dapatkannya ya...
Harga : Rp.98.000,-

Bobby Bola dan Nano Si Boneka Serdadu


Feature
Tersedia dalam dua bahasa pengantar : Bahasa Indonesia & Inggris
Tingkat kesulitan game dapat disesuaikan
Dapat melihat raport perkembangan dan kemampuan anak
Terdapat 3 bagian belajar dan 12 permainan matematika
Program motivasi untuk anak-anak (mengumpulkan potongan benda )
Dan masih banyak lagi fitur-fitur unggulan lainnya

Synopsis
Kewalahan belajar berhitung? Ingin mahir ber-matematika ? Ayo, kita belajar matematika bersama dengan Nano, si Boneka Serdadu yang selalu bersemangat.

Di seri Nano ini, anak-anak akan belajar Matematika, seperti belajar mengenal angka angka, berhitung dan mengenal bentuk-bentuk geometri.
Selain dapat memasuki bagian belajar, anak-anak juga dapat memainkan selusin permainan yang sangat menarik dan menguji wawasannya dalam ber-matematika. Setelah bermain Edu-Games, bisa dipastikan anak-anak akan menjadi lebih pintar dan kreatif.

Permainan dan Materi Pendidikan
Belajar Angka
Anak-anak akan dipandu oleh Nano dan Bobby untuk belajar angka. Angka-angka yang muncul dibuat beserta contoh benda yang menyerupainya. Misalnya angka 2 bentuknya melengkung dengan leher yang panjang seperti gambar seekor angsa, angka 1 tegak lurus menyerupai lilin dan masih banyak contoh yang lain. Dengan demikian anak-anak akan cepat mengingat dan mengimajinasikan bentuk-bentuk angka.

Belajar Berhitung
Setelah bentuk dan penulisan angka dikuasai oleh anak-anak, kemudian Nano dan Bobby akan memberi pelajaran berhitung. 5 apel itu berasal dari apel-apel yang berjumlah 5 buah, 3 kelinci merupakan kumpulan dari kelinci yang berjumlah 3 ekor, 7 pisang merupakan pisang yang jika dihitung satu persatu berjumlah 7 buah. Dengan demikian anak-anak akan mengerti konsep berhitung dengan mudah & cepat.

Belajar Geometri
Bentuk geometri dasar biasanya dipelajari pada pelajaran matematika. Terdapat banyak bentuk-bentuk geometri, tetapi yang dipelajari kali in adalah bentuk-bentuk dasar seperti lingkaran, segitiga, segi empat, persegi panjang, trapesium, lonjong, bintang dan bentuk bulan sabit.

Game Jalan-jalan
Pada game ini, anak-anak akan belajar mendengarkan petunjuk yang diberikan oleh Nano dan juga mengulang pelajaran tentang bentuk, dan angka. Selain itu anak-anak juga belajar navigasi karena anak-anak diminta untuk berjalan ke arah benda yang disebutkan oleh Nano.

Game Puzzle
Potongan puzzle ini dapat membentuk sebuah gambar yang sempurna. Dibagian ‘Mudah’ untuk anak berusia 3-5 tahun, anak-anak akan menyelesaikan gambar yang lebih simple dan dibagian ‘Sulit’ untuk anak berusia 5-7 tahun anak-anak diminta untuk menyelesaikan gambar yang lebih rumit. Puzzle merupakan game untuk melatih imajinasi dan logika karena bentuk puzzle bermacam-macam.

Game Pasangan
Pada game ini anak-anak diminta untuk mencari pasangan kotak yang mempunyai jumlah benda yang sama. Walaupun jumlahnya sama, tetapi bentuk benda-benda yang ada tidak sama. Jadi harus lihai menghitung cepat untuk mencari jumlah yang cocok.

Game Balap Karung
Balap karung ? Ini merupakan permainan tradisional yang sering dimainkan pada peringatan hari kemerdekaan 17 Agustus setiap tahun. Wah .. Seru nih .. Bobby dan Kobo sedang beradu cepat untuk mencapai tujuan. Bukan hanya sekedar meloncat saja, Bobby dan Kobo juga harus menyentuh bentuk geometri yang bergantungan di atas arena dan pada saat mereka melewati bentuk tersebut, anak-anak harus menentukan bentuk apa yang cocok dengan menekan tombol bentuk-bentuk geometri yang terdapat di layar.

Game Jumlah
6 jeruk ditambah 3 jeruk jumlahnya berapa ? Pilihan jawaban telah tersedia disisi kanan layar. Anak-anak hanya perlu menghitung dan memilih jawaban yang tepat. Jangan salah hitung ya .. Kalau jawabannya masih belum tepat, berarti matematikanya belum pintar dong. Ayo ..berlatih lebih giat lagi.

Game Makanan dan Minuman
Didalam café terdapat berbagai macam makanan dan minuman. Anak-anak diberi tugas untuk menyediakan makanan atau minuman sesuai kuantiti atau jumlah yang diminta oleh pak Gajah. Bila pak Gajah meminta 8 apel, maka anak-anak harus meletakkan 8 buah apel di nampan besar yang berada diatas meja didepan pak Gajah.

Game Tebak Jelly
Ini adalah sebuah game logika, dimana terdapat dua barisan jelly yang disusun berjejer. Setiap barisan Jelly tersusun dari bentuk-bentuk yang berurut misalnya bentuk sabit, persegi panjang, bentuk sabit, persegi panjang, bentuk sabit, persegi panjang, selanjutnya bentuk apa ?Anak-anak harus memilih bentuk untuk urutan berikutnya.

Game Petak Umpet
Pada layar akan tampak gambar hitam putih yang belum berwarna. Pada gambar terdapat beberapa bentuk geometri yang tersembunyi seperti bintang, kubus, bulat, dsb. Anak-anak diminta untuk menemukan bentuk-bentuk geometri tersebut sehingga setelah bentuk ditemukan maka gambar akan berubah menjadi gambar berwarna yang disukai anak-anak. Terdapat lebih dari puluhan gambar berbeda yang dapat dimainkan oleh anak-anak.

Game Dari Titik ke titik
Ini adalah sebuah permainan menyambung titik yang senang dimainkan oleh anak-anak. Tetapi permainan kali ini agak berbeda, Nano akan memberikan beberapa pertanyaan yang harus dijawab, bila jawabannya benar, maka titik-titik akan tersambung satu persatu. Pertanyaan yang diberikan adalah pertanyaan perbandingan seperti, mana yang lebih tebal, benang atau tali ? Mana yang lebih besar, tikus atau gajah, dst ....

Game Imajinasi
Game imajinasi ini bertujuan untuk mengembangkan imajinasi anak-anak tentang bentuk sebuah bangun. Di layar akan tampak susunan bentuk geometri dan disebelah kanan terdapat sebuah bangun contoh jadi. Anak-anak diminta untuk menempatkan bentuk-bentuk geometri yang tersedia untuk membentuk sebuah bangun sesuai contoh yang diberikan.

Game Ketukan Nada
Alat musik dapat mengeluarkan suara bila dimainkan. Pada game ini, suara alat musik dihitung dengan ketukan nada, dibantu dengan indikator yang terdapat diatas layar, anak-anak dapat menghitung berapa ketukan nada yang dihasilkan oleh alat musik tersebut. Terdapat banyak alat-alat musik yg berbeda seperti gong, piano, gitar, dll.

Game Karaoke
Seperti seri-seri Edu-Games yang lain, pada seri ini juga tidak ketinggalan dimasukkan materi musik. Game musik kali ini terdapat 10 lagu anak-anak yang bertemakan angka dan hitungan. Dijamin anak-anak pasti akan suka ....
Harga : Rp.98.000,-

Bobby Bola di Istana Kurcaci


Feature
Tersedia dalam dua bahasa pengantar : Bahasa Indonesia & Inggris
Tingkat kesulitan game dapat disesuaikan
Dapat melihat raport perkembangan dan kemampuan anak

Synopsis
Siapa sih anak-anak yang tidak suka dengan mainan ? Wah... Tentu saja semua sangat suka. Nah, di edisi ini bersama dengan Bobby Bola dan Kakek Kerdil yang baik hati, anak-anak akan diajak menjelajahi Istana Kurcaci yang terdapat banyak sekali mainan.

Setiap rumah-rumah di Istana Kurcaci terdapat mainan-mainan dengan materi pelajaran dan jenis permainan yang berbeda satu sama lain.

Jika anak-anak dapat memainkan permainan yang ada disetiap tempat, anak-anak akan memperoleh kesempatan untuk menukarkan mainan-mainan yang sangat mengasyikkan.

Permainan dan Materi Pendidikan

Game Bayangan Benda
Ini adalah sebuah gambar pohon Cemara, dibawahnya terdapat 4 bayangan benda yang merupakan bayangan dari benda yang terdapat diatas. Pilihan gambar mana yang merupakan bayangan pohon Cemara ? Game ini mengajarkan orientasi bentuk dan imajinasi anak-anak sehingga bisa belajar dan mengerti bahwa setiap benda bukan hanya terdiri dari bentuk-bentuk nyatanya, tetapi juga bisa dikenal berdasarkan gambar datarnya (bayangan).

Game Super Jet
Ayo Bobby ... tembak pesawat yang berwarna merah. Kemudian pesawat yang berwarna ungu .... Perhatikan ! Jangan sampai menabrak pesawat kita. Ini perintah yang diberikan kepada Bobby. Bobby harus extra hati-hati dan memperhatikan instruksi yang diberikan, kalau tidak ... Pesawat Bobby bisa hancur. Game ini melatih ketangkasan dan kejelian.

Game Parkir Mobil
Sekarang parkir mobil ke areal yang ditunjuk. Misalya parkir mobil di areal H, atau parkir mobil di tanda bulat, dsb. Hati-hati jangan sampai membuat mobil rusak. Perhatikan penghalang yang terdapat di masing-masing jalur parkir. Game ini melatih pengetahuan rambu, ketangkasan gerak tangan dan merangsang orientasi otak.

Game Carnaval Costum
Pada game ini terdapat berbagai kostum karnaval yang sedang digantung. Kostum terbagi atas bagian atas dan bawah. Jadi anak-anak diberi tugas untuk mencocokkan bagian atas dan bawah kostum hingga membentuk sebuah kostum yang lucu. Setelah kostum selesai dibuat, akan muncul lagu lucu yang mengiringi gerak tari kostum yang berbentuk hewan-hewan tersebut.

Game Memilih Telur
Ini bayinya siapa ? Apakah ini bayi bebek, bayi kura-kura atau kucing ? Pada game ini terdapat telur-telur yang belum menetas, ketika telur bergerak dari roda berjalan kemudian menetas, anak-anak diberi tugas untuk menentukan bayi siapakah yang muncul dari dalam telur. Permainan ini pasti sangat mengasyikkan karena mereka belajar tentang komunitas hewan dan relasi tentang induk, telur dan bayi hewan.

Game Kreasi Wajah
Pada layar akan muncul dua buah wajah dimana satu wajah sudah lengkap terdiri dari mata, hidung, mulut, kepala. Dan ada satu lagi wajah yang masih belum lengkap. Anak-anak diberi tugas untuk meniru bentuk wajah contoh dengan mencari bagian anggota tubuh tersebut dari daftar yang ada. Ada berbagai macam jenis mata, mulut, hidung,dan rambut / topi.

Game Jus Buah
Di permainan ini anak-anak diminta untuk menyusun buah-buahan ke dalam wadahnya masing-masing dengan benar sesuai dengan jenisnya. Wadah harus berisi buah yang sama agar dapat diproses menjadi jus segar. Permainan ini membutuhkan logika yang tepat untuk menyusun buah-buahan tersebut karena ketentuannya adalah buah tidak bisa diletakkan diluar dari gelas, jadi buah hanya boleh dipindah-pindahkan.

Game Kubus Ajaib
Pada layar terdapat kubus-kubus yang mempunyai bagian tengah yang bolong. Anak-anak akan memasukkan potongan kubus kedalam kubus-kubus yang bolong. Ini merupakan permainan yang sangat simple tetapi bila tidak hati-hati, anak-anak akan kesulitan menyelesaikannya. Game ini melatih Visual Intelligence pada anak.

Game Music Memory
Game musik (musical game) merupakan salah satu game yang sangat digemari oleh anak-anak. Pada setiap seri Edu-Games rata-rata memiliki game musik, hal ini untuk memenuhi kebutuhan perkembangan Musical Intelligence pada anak sehingga kelak mereka tumbuh menjadi individual yang menyenangi seni. Seni merupakan salah satu komponen hidup yang dapat menenangkan pikiran, merangsang kreatifitas, menstabilkan emosi dan banyak lagi manfaat lainnya. Kali ini, game musik disajikan dengan perpaduan game memori, karena lantunan nada yang dimainkan dengan alat musik harus diingat kemudian dimainkan kembali oleh anak-anak. Menarik bukan ?!

Game Tangkap Bola
Pada layar akan tampak paku-paku penghalang yang tersusun rapi membentuk sebuah halangan. Kemudian akan muncul bola-bola abjad yang melompat dan memantul kesana kemari ketika terhalang oleh paku-paku. Anak-anak diberi tugas untuk menampung bola abjad yang jatuh dengan sebuah keranjang yang terdapat pada bawah layar. Jangan salah tangkap ya.

Game Memilih Benda
Dapatkah anak-anak mengerti pengelompokan dan perbedaan dari benda seperti sayur atau buah atau kategori lainnya ? Nah ... Di permainan ini anak-anak dapat belajar sebenarnya benda yang masuk kedalam kategori sayur adalah benda apa saja, dan yang termasuk kedalam kategori buah ada apa saja ya ? Juga E adalah kelompok huruf atau angka ? Ini merupakan sebuah permainan yang seru.

Game Burung dan Balon
Burung-burung yang beterbangan itu sedang membawa balon-balon yang berisi tulisan huruf, abjad atau kata-kata dan gambar dengan berbagai macam benda. Kemudian akan terdengar instruksi yang diberikan untuk memilih balon mana yang sesuai. Burung-burung tersebut terbang dengan cepatnya sehingga anak-anak harus memperhatikan instruksi yang diberikan, jangan sampai burung yang harus ditangkap menghilang dari layar komputer.
Harga : Rp.98.000,-

Bobby Bola di Rumah Ajaib


Feature

Tersedia dalam 2 bahasa pengantar : Bahasa Indonesia & Inggris
Terdapat motivasi permainan berupa bintang yang dapat dikumpulkan dan kemudian ditukar dengan ikan-ikan yang dapat dikoleksi di akuarium yang terdapat di Rumah Ajaib
Tingkat kesulitan dapat disesuaikan sehingga cocok dengan anak-anak yang duduk di TK ataupun PG
Dengan catatan nama pada komputer, permainan dapat dilanjutkan dilain waktu tanpa harus mengulang dari awal

Synopsis
Kali ini anak-anak diajak bermain didalam sebuah Rumah Ajaib yang bernama Rumi. Rumi senang sekali bila ada anak kecil yang ingin bermain dengannya.

Didalam serial 'Rumah Ajaib', Bobby Bola akan mengajak buah hati anda bermain sambil mempelajari dan memahami berbagai materi pendidikan dasar anak-anak dalam berbagai arena permainan seperti Maze, Puzzle Abjad, Gunting & Tempel, Ketok-ketok, Menyanyi & Menari, Musik Panda, Kereta Api, ABC, Kartu Memori, dan sebagainya.

Permainan dan Materi Pendidikan

Belajar Mengenal Abjad
A, B, C, D , E , F , G ... Ini merupakan susunan huruf-huruf abjad. Ayo ... Belajar abjad beserta contoh-contoh benda dengan huruf depan abjad tertentu. A = Apel, B = Bola, C = Cangkir .. Dst.

Untuk level sulit, Rumi akan membacakan huruf-huruf dan anak-anak diminta untuk menunjuknya.

Belajar Mengenal Angka
Belajar mengenal angka dan berhitung. Misalnya ketika dipilih angka 3, maka akan muncul benda sebanyak 3 buah. Lalu muncul suara menghitung satu, dua, tiga ... Tiga Gajah. Anak-anak akan mudah belajar berhitung dengan menggunakan game ini.

Level mudah belajar angka 1 s/d 10, level sulit belajar angka 11-20.

Mengenal Bentuk dan Warna
Ada bentuk kubus, segitiga, bintang, belah ketupat dan masih banyak lagi bentuk-bentuk yang bisa anak-anak pelajari pada game kereta api ini. Kereta api akan membawa 3 drum, dimana ada 2 drum yang masing-masing berisi gambar bentuk. Anak-anak diminta untuk memilih bentuk yang harusnya ditampilkan pada drum ke-3 dengan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh Rumi.

Bermain Puzzle
Bermain puzzle merupakan kegiatan yang sangat disenangi oleh anak-anak. Dengan bermain puzzle anak-anak akan melatih daya imajinasi dan kreatifitas untuk membentuk sebuah gambar dari pecahan-pecahan gambar. Selain itu ... Puzzle-puzzle ini juga membentuk huruf-huruf abjad, sehingga melatih pengetahuan anak-anak tentang huruf.

Mengenal Alat-alat Musik
Musik ? ... Pasti sangat menyenangkan, apalagi jika dapat memainkan musik sesuai dengan kreasi sendiri, lebih menyenangkan lagi. Sebuah grup Pandi Panda yang terdiri dari 7 personil akan memainkan alat musik yang berbeda dengan 7 nada yang berbeda juga. Dimulai dari Do, Re, Mi, dst ... Mereka juga akan memainkan lagu-lagu kesayangan anak-anak, setelah itu anak-anak juga dapat melatih memainkannya. Game ini akan merangsang Musical Intelligence yang terdapat pada anak-anak.

Gunting dan Tempel
Bagi anak-anak yang masih duduk di PG atau TK kegiatan yang satu ini pasti telah menjadi favorit. Dengan mengambil potongan-potongan gambar yang telah dipotong kemudian diletakkan pada gambar putih yang terdapat di buku gambar akan melatih kejelian dan kerapian anak-anak.

Ketok-ketok
“Ayo .. Pukulkan palu ke monster-monster hijau yang muncul itu. Pukul huruf A .. Pukul bentuk segitiga ...“ dan sebagainya, begitu perintah yang disampaikan Rumi. Game ini mempunyai pilihan kategori Huruf, Angka, Bentuk, Warna dan Rumi akan membacakan kategori yang dimaksud. Pukul sesuai petunjuk yang diberikan. Anak-anak pasti akan senang dan cepat mempelajari materi yang diajarkan.

Bernyanyi dan Menari
Mana jempol ... Mana jempol ... Di sini ... Di sini ... Ini merupakan sepenggal lirik lagu yang terdapat dalam 8 koleksi lagu-lagu favorit anak-anak yang terdapat pada seri Rumah Ajaib ini. Selain itu, si badut lucu juga akan memperagakan gerakan tangan, kaki dan kepala saat bernyanyi.

Kartu Memory
Ada 12 kartu yang tersusun dalam 3 baris dan 4 kolom. Ini merupakan kartu bergambar yang semua gambarnya disembunyikan dibelakangnya. Anak-anak diberi 10 kesempatan untuk membuka kartu dengan pasangan yang sama. Kartu yang mempunyai pasangan yang sama akan hilang dari layar. Game ini melatih memori anak-anak.

Permainan Maze
Maze ? Kata yang tak asing lagi bukan ? Sebuah permainan dengan jalan sempit yang berliku dan berbelok-belok dan kadang kala merupakan jalan buntu ataupun jalan yang mempunyai halangan. Jika anak-anak bingung ... Ayo beri motivasi agar mencari jalan keluarnya ... Karena game ini merupakan game yang dapat merangsang imajinasi dan logika pemikiran anak-anak.

Berkebun
Dibelakang rumah Rumi terdapat sebidang tanah yang dapat ditanami dengan bunga dan sayuran. Tetapi kebun-kebun tersebut harus ditanami sesuai dengan komposisi jumlah bunga yang sesuai. Jalur satu hanya boleh ditanami 3 bunga, jalur dua hanya boleh 4 bunga, jalur 3 hanya 8 bunga ... Anak-anak akan belajar berhitung dan sekaligus menambah pengetahuan tentang flora. Menari bukan ?!

Titik-titik
Disamping rumah Rumi terdapat sebidang tanah tempat semut-semut bermain. Semut-semut senang memainkan permainan menyambung titik-titik. Anak-anak akan membantu semut menyambung titik-titik dengan menghubungkan huruf-hurufnya secara berurutan, jika tidak berurutan, titik-titik tidak akan tersambung membentuk sebuah gambar. Setelah c, d, e, f, g .... dst .... Sampai semua titik tersambung ya.
Harga : Rp.98.000,-

Seri Belajar Membaca


Synopsis
Ingin anak anda bisa membaca dalam waktu singkat ? Ini dia .. Serial Khusus Rumah Ajaib - Belajar Membaca, serial ini khusus diciptakan untuk membantu anak-anak belajar membaca dengan cara yang cepat, menyenangkan dan dengan metoda yang modern. Cocok untuk anak-anak yang belum mengenal ABC, baru mengenal ABC, ataupun yang sedang dalam tahap belajar mengeja.

Metoda-metoda telah dipersiapkan dengan sedemikian rupa sehingga anak-anak dengan mudahnya mengikuti langkah-langkah pembelajaran, dan pada akhir pelajaran, anak anda akan menguasai teknik membaca dengan baik.

Permainan dan Materi Pendidikan

GRADE 1
Di Grade satu ini, anak anda dapat belajar dasar-dasar bagian membaca, dan sekaligus bermain. Pada bagian ini, terdapat belajar abjad, dan bermain dengan permainannya yaitu mengenal huruf abjad setelah belajar.

Ada juga belajar pembacaan dua suku kata, dan tentu juga ada permainan setelah belajar membaca, dan anak anda akan diajari membaca huruf konsonan yang benar dan membedakannya dengan vokal di bagian tips membaca konsonan.

Belajar ABC
Untuk dapat membaca dengan baik, pertama tama anak anak harus belajar mengenal huruf abjad yang terdiri dari A hingga Z.

Bagian belajar huruf abjad ini akan mengajari anak-anak untuk mengenal huruf abjad dan melafalkannya dengan benar menggunakan bunyi yang tepat. Anak-anak juga dapat mengetahui urutan abjad dengan tepat tanpa bersalahan lagi setelah belajar pada bagian ini.

Game ABC
Di sini anak anda akan belajar mengenal huruf-huruf abjad dari A hingga Z. Jika anak anda sudah mengenal huruf abjad, bagian ini dapat menjadi pengenalan kembali.

Sambil belajar anak anda juga dapat bermain dengan permainannya. Setiap huruf abjad yang diklik, akan muncul gambar yang membuat anak anda tidak akan merasa bosan. Setiap gambar yang keluar, akan sesuai dengan huruf abjad yang diklik.

Belajar Mengeja Dasar
Mengenal huruf abjad dengan benar dapat membuat anak-anak untuk belajar pada bagian selanjutnya, yaitu mengeja dasar kombinasi dua huruf. Anak anda akan belajar membaca kombinasi dua huruf dengan benar bersama dengan Rumi dan Bobby.

Pada bagian belajar ini, juga disuguhi dengan gambar yang menarik dan membuat anak-anak tidak akan merasa bosan untuk belajar hingga mereka mampu membaca kombinasi dua huruf dengan tepat.

Game Mengeja Dasar
Untuk mengetahui seberapa banyak bagian yang diserap, anak anak dapat bermain juga dengan permainan Game Mengeja, yang terbagi atas :

Game Kucing & Tikus
Seekor Tikus ingin kembali ke sarangnya, akan tetapi terhalang oleh seekor kucing dan benda-benda yang berserak di depannya. Anak-anak harus membantu si Tikus dengan memilih benda-benda yang huruf awalnya sesuai dengan yang diminta.

Game Bak Pasir
Permainan dua membaca kata di bak pasir. Anak-anak akan diajak untuk mencoba membaca kata-kata. Sebuah gambar akan keluar dari Bak Pasir, kemudian harus di pilih salah satu kata yang merupakan jawaban yang paling tepat.

Tips Bunyi Huruf
Anak anda akan diajarkan membedakan huruf konsonan dan huruf vokal. Selain itu, anak-anak juga belajar tips membaca kedua jenis huruf itu dengan benar. Huruf konsonan adalah huruf yang mendampingi huruf vokal, jika anak-anak merasa kesulitan membaca dan selalu melafalkannya dengan cara yang salah, maka setelah melewati bagian belajar membaca ini, anak-anak pasti akan dapat mengucapkan huruf itu dengan benar.
GRADE 2
Jika anak anda sudah mampu melewati grade pertama, maka anak anda sudah dapat bermain dan belajar semua bahan pelajaran yang ada di grade kedua. Di grade kedua ini terdapat materi belajar mengeja lanjutan, ada juga permainan-permainan pendukung lainnya.

Belajar Mengeja Lanjutan
Kali ini, anak-anak akan belajar membaca huruf konsonan lagi. Tetapi bukan satu kesatuan huruf konsonan, melainkan cara membaca huruf konsonan bila sudah terdiri dari dua huruf konsonan.

Belajar membaca konsonan dua bagian ternyata tidak sesulit yang dibayangkan. Pengucapan kata konsonan dapat dilakukan dengan benar jika memperhatikan petunjuk dari Rumi dengan benar.

Game Mengeja Lanjutan
Untuk mengetahui seberapa banyak bagian yang diserap, anak anak dapat bermain juga dengan permainan permainan yang mendukung pelajaran Mengeja lanjutan, yang terbagi atas :

Game Bungkus Kado
Anak - anak akan diuji kemampuannya dalam membaca dan mengenal tulisan pada bagian permainan kado ini. Selain itu kejelian, kemampuan mendengar bunyi bacaan dengan benar juga akan dilatih. Saat permainan berlangsung, ada kereta api yang membawa gerbong tulisan, Anak-anak harus mencocokkan suara kado dengan tulisan, jika jawabannya benar maka akan keluar bintang, dan jika salah, akan dibacakan jawaban yang benar untuk anak-anak.

Game Go go Gol
Anak-anak pasti suka dan mengenal olah raga permainan sepak bola. Nah, pada permainan ini, anak-anak akan diajak bermain dengan permainan yang mirip mirip dengan sepak bola, dan permainan menyenangkan anak-anak ini bukan menggunakan bola, tetapi kacang kenari. Anak-anak harus cekatan dan jeli untuk membuat gol di gawang dengan cara mengurutkan huruf-huruf hingga membentuk kata yang sesuai dengan kata yang diberikan.

Game TTS
Bermain dengan permainan teka teki silang pasti menyenangkan dan disukai oleh anak-anak. Nah, di sini mereka akan bermain permainan teka teki silang yang terdiri dari banyak huruf. Anak-anak harus mencari huruf yang benar sesuai dengan gambar yang dipegang oleh Bobby dari susunan huruf yang acak itu. Mereka harus jeli dan cermat dalam bermain permainan ini.
GRADE 3
Setelah melewati grade yang pertama dan grade yang kedua, sekarang anak anda dapat bermain dan belajar pada bagian grade ketiga. Di bagian grade yang terakhir ini tentu saja bahan belajarnya akan menjadi semakin sulit.

Ada belajar membaca text cerita dongeng yang pasti disukai oleh anak-anak, ada permainan menyusun kalimat dengan benar, ada Game Cerita Bergambar, dan ada beberapa bonus permainan yang akan membuat anak-anak jauh dari rasa bosan.

Game Baca Dongeng
Anak-anak pasti sangat senang dengan cerita dongeng, bukan ? apalagi jika dibacakan oleh anda menjelang tidur. Cerita dongeng itu biasanya memang sangat indah, dan sekarang bersama dengan Rumi, mereka akan mendengarkan cerita dongeng yang indah dan tentunya menarik.

Dongeng dibacakan Rumi, dan anak anak dapat menyimaknya atau mengikuti bacaan dari Rumi. Anak anda harus jeli mendengarkan dongengnya karena mereka harus menjawab pertanyaan yang sesuai degan cerita dongeng setelah cerita selesai dibacakan.

Game Susun Kalimat
Dalam permainan ini, anak anda diminta untuk menyusun kata-kata menjadi kalimat dengan benar. Kata-kata yang diberikan telah teracak-acak sehingga tidak mempunyai arti yang benar. Susunlah kata-kata tersebut agar menjadi sebuah kalimat yang berarti.

Game Cerita & gambar
Anak anda harus mengisi sebuah gambar untuk mengganti kata pada setiap kalimat telah tersedia. Setiap kalimat yang ada membentuk cerita yang dapat mereka baca jika mereka sudah melengkapi bagian yang kosong dengan gambar.
Game Bonus
Sebagai penghargaan atas usaha anak-anak anda dalam belajar membaca, setiap menyelesaikan satu bagian dengan baik, anak-anak akan mendapatkan koin untuk bisa bermain di Babak Game Bonus ini. Tersedia bermacam-macam game bonus yang sangat asik bila dimainkan.

Bonus Game Balon
Anak anda akan dilatih ketang-kasannya dalam permainan ini, yaitu bermain dengan balon warna warni yang indah. Balon-balon akan terus menerus keluar dari bawah layar komputer, dan tentu saja akan membuat anak-anak menjadi sibuk untuk memecahkan balon warna warni itu dengan cepat.

Permainan ini menggerakan tangan dengan cepat sambil menekan mouse, dapat melatih otak anak anda lebih cepat merespon.

Bonus Game Typing
Permainan ini membutuhkan ketangkasan anak-anak dan respon yang cepat. Anak-anak harus dengan cepat mengetikkan tombol-tombol pada keyboard sesuai dengan kata-kata yang keluar. Sensitifitas anak-anak akan lebih dilatih dalam permainan ini, dan tentu saja anak- anak dapat menjadi lebih cermat.
Harga : Rp.98.000,-

Seri Belajar Bahasa Inggris 3


Feature

Bahasa pengantar bahasa Indonesia
Tingkat kesulitan game dapat disesuaikan
Materi pelajaran disesuaikan dengan kurikulum sekolah sehingga dapat membantu anak-anak mengulang pelajaran sekolah
Setiap topik mempunyai 2 sesi, yaitu :bagian belajar dan bagian game untuk mengulang materi yang telah diajarkan sebelumnya

Synopsis
Ini merupakan seri ketiga Belajar Bahasa Inggris. Dengan tidak meninggalkan konsep belajar sambil bermain, pada seri Ketiga ini juga masih memakai metode belajar dengan menyuguhkan materi pelajaran terlebih dahulu, kemudian masing-masing diuji dengan game yang berhubungan dengan materinya.

Pada seri ketiga ini mencakup materi tentang belajar waktu; kalimat bilangan; belajar tentang keluarga, teman dan sifat-sifatnya; belajar rambu jalan, belajar satuan; belajar Present Tense; Past Tense; Present Continous Tense; Future Tense; belajar arah mata angin & tempat umum;tersedia kamus kosa kata dan ada juga test final.

Nah ... Akhirnya ketiga seri Bahasa Inggris dapat diselesaikan juga. Pasti anak-anak sudah mahir cas cis cus ... Ayo para orang tua juga harus temani mereka untuk mengulang ya. Remember, practice make perfect. Selamat Berlatih .....

Permainan dan Materi Pendidikan

Belajar Waktu
Materi Pelajaran : membaca jam mungkin sudah dipahami olah anak-anak, tetapi menyebutkannya dalam bahasa Inggris apakah anak-anak sudah bisa ? What time is it now ? It’s a quarter to ten. It’s half past two, dst....
Game Jam : Dilayar terlihat sebuah menara jam dan disamping menara tergantung bandul-bandul yang berisi kata-kata dalam bahasa Inggris. Susun bandul-bandul tersebut sehingga membentuk sebuah kalimat yang menerangkan waktu yang ditunjukkan pada Jam.

Belajar Kalimat Bilangan
Materi Pelajaran : Seri ini akan mengulang membaca bilangan 1 - 100 dan juga mengajarkan membaca kalimat bilangan dari 100 s/d 1,000,000. Menarik bukan ?
Game balok : game ini memerlukan logika dan pengetahuan tentang bagaimana menyusun kalimat matematika yang benar. Jika anak-anak belum bisa menyusun dengan benar, berarti harus mengulang lagi ke bagian materi pelajaran. Ayo ... Beri mereka semangat.

Belajar Keluarga & Teman

Materi Pelajaran : belajar tentang sifat-sifat anggota keluarga & teman. Sister is shy : kakak pemalu, Cindy is deligent : Cindy rajin, Mother is beautiful : Ibu cantik, dan masih banyak lagi contoh kalimat-kalimat yang menerangkan sifat dan keadaan.
Game Ulat : pada game ini anak-anak diminta untuk mengontrol jalannya ulat. Ulat ini akan mencari huruf-huruf yang bisa digabung untuk membentuk sebuah kata sifat.

Belajar Rambu
Materi Pelajaran : kali ini anak-anak akan diajarkan membaca rambu-rambu lalu lintas dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.
Game Bobby bersepeda : game ini sangat menggemaskan karena menampilkan Bobby sedang mengayuh sepeda. Anak-anak akan diminta mengontrol laju sepeda Bobby, ke kiri atau ke kanan, dan bila bertemu dengan rambu lalu lintas, kemudian akan muncul pertanyaan dalam bahasa Inggris yang menanyakan funsgi rambu tersebut.

Belajar Continuous Tense
Materi Pelajaran : kalimat Present Continuous Tense menjelaskan kegiatan yang dilakukan pada saat ini dan masih berlangsung. Untuk membuat kalimat Present Continuous Tense ini juga dapat dilihat dari keterangan waktu yang menyertainya.
Game Timbangan : Disebelah kiri terdapat gambar keterangan dan disebelah kanan adalah kalimat yang harus dibentuk untuk menerangkan gambar.

Belajar Present Tense
Materi Pelajaran : Simple Present Tense adalah kalimat yang menggambarkan suatu kondisi yang sedang terjadi atau yang terjadi secara periode atau waktu tertentu. Untuk membuat kalimat ini Ibu Peri akan memberikan rumusannya.
Game Rel Berjalan : Jika anak-anak sudah mengerti bagaimana cara penggunaan rumus untuk membuat kalimat Simple Present Tense maka game ini pasti tidak akan sulit lagi dikerjakan.

Belajar Future Tense
Materi Pelajaran : Simple Future Tense adalah kalimat yang menerangkan sebuah kondisi yang akan terjadi kemudian atau akan dikerjakan. Kalimat ini selalu disertai dengan kata will atau shall yang berarti ‘akan’.
Game Menyeberankan Katak : setiap katak masing-masing membawa sebuah kata yang akan kita susun diseberang sungai. Perhatikan, jangan salah menyusun kataknya karena kalimatnya akan menjadi salah.

Belajar Past Tense
Materi Pelajaran : Past Tense adalah kalimat yang menggambarkan kejadian yang telah berlalu. Untuk membuat kalimat yang menjelaskan kejadian yang telah berlalu atau yang telah terjadi diperlukan rumusan kalimat yang tepat dengan keterangan waktu yang menyertai kalimat. Contohnya Yesterday I bought some fruits : Kemarin saya membeli buah.
Game Bom Abjad : anak-anak akan membuat kata kerja dari huruf yang ada dengan tense kata kerja untuk kalimat Past Tense.

Belajar Satuan
Materi Pelajaran : bagian ini mengajarkan penggunaan kata satuan benda. Contohnya : a bowl of soup : semangkuk sup, a piece of paper : secarik kertas, a bar of chocolate : sebatang coklat, dan masih banyak lagi kata satuan yang lain.
Game Sepak Bola : anak-anak akan senang bermain menendang bola masuk ke gawang, tetapi tidak bisa sembarang tendang. Gambar yang muncul harus sesuai dengan pilihan satuan sehingga bola bisa dimasukkan ke gawang.

Belajar Simbol & Tempat Umum
Materi Pelajaran : Bagian ini mengajarkan arah mata angin Timur, Tenggara, Selatan, Barat Daya, Barat, Barat Laut, Utara, Timur Laut. Dan juga belajar tanda/rambu untuk tempat-tempat umum seperti Restaurant, Bioskop, Mesjid, Gereja, Vihara, Pura, dan lain-lain.
Game membaca arah : Bobby akan berjalan menuju tempat-tempat tertentu yang disebutkan, anak-anak diminta untuk mengendalikan jalan agar Bobby bisa sampai ketempat tujuan dengan menyusun potongan petunjuk.

Kamus
Ketika melewati banyak bagian materi pelajaran tadi, pasti ada beberapa kosa kata dalam Bahasa Inggris yang tidak dimengerti oleh anak-anak. Nah di Bagian Kamus ini anak-anak dapat belajar mencari kata seperti di Kamus. Hal ini akan menambah perbendaharaan kata dan pengetahuan baru kosa kata.

Test Akhir
Permainan ini dapat dimainkan oleh anak-anak setelah semua bagian belajar dan bagian game telah dilewati. Selain menguji hasil belajar anak-anak, game ini juga untuk melatih kecepatan dan ketangkasan.
Jika anak-anak dapat melewati Test Akhir ini dengan baik, maka anak-anak telah menguasai seluruh materi yang disampaikan pada Seri 3 ini. Wah ... Udah cas cis cus ya ... So don’t worry ... You’ll be the master...
Harga : Rp.98.000,-

Bobby Bola dan Didi Dino


Feature
Dua pilihan bahasa pengantar, Bahasa Indonesia dan Inggris
Untuk umur 4-7 thn
Lusinan Areal permainan yang menarik
Animasi dan Design Grafis yang sangat menarik bagi anak-anak.

Synopsis
Hari yang cerah, saat itu Bobby sedang memamerkan sesuatu yang disebut dengan peta. Ternyata peta itu adalah peta taman dinosaurus yang akan dikunjungi oleh Bobby. Di perjalanannya, Bobby dikejutkan oleh Didi, si penjaga taman dino. Tentu saja Bobby sempat ketakutan, tetapi Bobby tidak merajuk pada Didi Dino, dan memang itu salah satu cara Didi Dino untuk menghibur para pengunjung di taman Dinosaurus. Seperti biasanya, mereka pun berkenalan, dan Bobby pun diajak masuk ke dalam taman dino. Wah .. pasti menyenangkan ya berada di taman dino. Kira kira ada apa saja ya di taman dino ? dan .. Bobby dapat belajar tentang apa nih di taman dino ? ayo, kita sama sama cari tahu !

Permainan dan Materi Pendidikan

GAME WHO MOVED MY BONE
Anjing adalah binatang pelacak yang handal dengan mengandalkan hidungnya, seperti di permainan ini. Anjing-anjing kecil dapat kita pilih untuk membantu kita mencari benda benda yang diinginkan Bobby dan Dino. Kita juga harus hati hati, karena di tumpukan tanah itu, ada juga benda yang dapat mencelakakan kita, yaitu BOM ! whuaaahhh … kasihan kan jika anjing kecil sampai terkena bom ? makanya, ayo .. harus lebih semangat dan jeli !

GAME POP UP BUBBLE
Dapatkah adik adik menulis kata apel dengan tepat ? huruf apa saja yang ada di kata apel ?? nah, di bagian belajar ini kita akan belajar menulis berbagai kata dengan cara yang menyenangkan. Balon-balon akan keluar, dan tugas adik-adik adalah memecahkan balon dengan huruf abjad yang benar untuk mengisi kata yang tepat sesuai dengan soal yang diberikan. Yang menarik lagi dari permainan ini, adik-adik akan dilatih ketangkasannya dengan komputer.

GAME SPLASH THE BALLOON

Aih aih … lihat ! ada dinosaurus-dinosaurus nakal yang ingin terus melempar Bobby dengan balon air. Adik adik mau kan membantu Bobby ? kita akan bermain perang balon air dengan dinosaurus nakal. Wahh .. pasti menyenangkan ya ! ketangkasan adik adik dapat dilatih dipermainan ini dan tentu saja tambahan lagi, kejelian adik adik juga termasuk diasah dalam permainan ini.

GAME COLLECT THE NUMBER

Gara-gara angin, halaman-halaman buku Didi bertebangan ke sana kemari. Adik- adik mau kan membantu Didi mengumpulkan kembali halaman-halaman yang bertebangan itu ? tentu saja Didi tidak ingin membaca buku dengan halaman-halaman yang terbalik. Nah, tugas utama dari permainan ini adalah sebenarnya adik-adik harus menyusun halaman-halaman itu dengan urutan nomor yang benar.

GAME FLYING CHICK
Adik-adik akan mengasah ketangkasan dalam permainan ini. Kita akan menolong anak-anak ayam itu untuk melompat-lompat. Tentu saja karena ketangkasan sangat dibutuhkan, adik-adik harus benar-benar jeli dan bermain cepat di permainan ini. Jika sudah bermain dengan permainan ini, maka adik- adik bisa saja lupa waktu karena tentu saja permainan ini sangat menarik dan tidak membosankan.

GAME FISH THEM ALL


Memancing adalah hal yang sangat membutuhkan kesabaran. Nah, kita akan memancing ikan ikan berlomba dengan Didi. Adik-adik harus memancing ikan sesuai dengan yang diminta oleh wasit untuk menang dari Didi. Serunya, jika ikan sudah terpancing, adik-adik dipacu untuk harus cepat-cepat mengklik pada mouse untuk berhasil mengambil ikan yang sudah terpancing. Whuah.. cukup menegangkan bukan ?

GAME LET’S PLANT
Adik-adik suka bunga ? wow … bunga itu indah, apalagi taman yang dipenuhi oleh bunga-bunga yang berwarna-warni. Nah, Bobby dan Didi akan mengikuti kontes menanam bunga. Wow … sepertinya menyenangkan yah ! dan memang iyah menyenangkan. Bobby akan menanam bunga, dan tugas adik-adik adalah membantunya. Adik-adik juga harus berhati-hati dengan serangga-serangga nakal yang ingin memakan bunga yang telah susah payah ditanam ya.

GAME CATCH ME IF U CAN
Duh .. ada dino-dino nakal dan jahil yang suka mengacau di taman dino. Adik-adik mau kan membantu menangkap dino-dino yang nakal ini ? nah, caranya adalah dengan menandai wajah-wajah dari dino nakal yang akan diperlihatkan pada awal permainan. Setelah itu, adik-adik harus menemukan di mana ia dapat bersembunyi dengan benar. Ayo ! kamu pasti sudah tidak sabar kan ? kedamaian taman dino tergantung padamu !

GAME THE OBSERVER
Apakah adik adik merasa sudah cukup jeli ? nah, dipermainan ini, adik-adik dapat membuktikan kejelian adik-adik. Jika dapat melewati permainan ini, maka adik-adik memang sangat jeli, karena kamu harus mencari perbedaan gambar sekaligus menyamakan perbedaan yang ada. Wow.. sepertinya sulit ya ? tapi tidak juga, karena ini adalah permainan yang menyenangkan dengan warna warni yang pasti disukai oleh adik-adik.

GAME HIDE AND SEEK
Ada beberapa ekor dinosaurus yang tersesat di taman dino, dan pemburu pemburu yang kejam sedang menanti untuk menangkap dinosaurus yang malang itu. Adik-adik mau membantu dino-dino itu kan untuk pulang ke gua nya hingga selamat ? nah, caranya adalah dengan menyebrangi dino sambil mengawasi pemburu. Kamu harus sangat berhati-hati, dan jika ada pemburu, kamu dapat membuat dino bersembunyi.

BONUS MENGGAMBAR

Kamu suka menggambar ? wahh … pasti suka ya. Menggambar adalah hal yang menyenangkan dan kemudian diwarnai dengan menggunakan berbagai macam warna-warni yang cerah. Nah, di bonus permainan ini, adik-adik dapat menggambar sesuai dengan yang disukai, dan Yang lebih keren lagi, di bonus ini, adik-adik juga dapat memilih ingin menggambar dengan kuas atau krayon atau berbagai alat menggambar lainnya.

BONUS MUSIC FAIR
Adik-adik pasti sangat suka dengan musik kan ? musik itu menenangkan hati yang sedang sedih, dan tentu saja musik sangat menghibur sekali. Bagaimana jika adik-adik dapat membuat musik sendiri sesuai dengan yang adik-adik inginkan ? wahh .. pasti sangat menyenangkan ya ! nah, di bonus ini, adik-adik dapat berkreasi musik sendiri. Setelah dikreasikan, adik-adik dapat mendengar musik hasil ciptaan sendiri.

BONUS MOTIVASI
Bonus pernak-pernik yang berhasil adik-adik dapatkan itu dapat dimainkan dalam permainan ini. Adik-adik dapat menyusun pernak-pernik yang didapat sesuai dengan yang adik-adik inginkan, dan setelah disusun, pernak-pernik itu dapat disimpan. Jika lain hari, adik-adik ingin melihatnya dapat mengklik pada salah satu tombol untuk mengeluarkan pernak-pernik yang sudah adik susun. Wah .. edisi kali ini, banyak yach bonus nya !

LIBRARY

Perpustakaan adalah sumber pengetahuan karena berisi dengan buku-buku. Nah, di perpustakaan taman dino ini tentu saja bukan berisi dengan buku-buku, tetapi berisi informasi informasi tentang berbagai jenis dinosaurus yang pernah muncul di dunia. Yang pasti, adik-adik akan takjub dengan berbagai macam dinosaurus yang pernah muncul dan kebiasaan-kebiasaan mereka yang akan membuat adik-adik kagum.
Harga : Rp.98.000.-

Flash Card


Feature

Dua pilihan bahasa pengantar, Bahasa Indonesia & Inggris
Untuk umur 6-24 bulan
Dilengkapi dengan tutorial khusus untuk Orangtua
Animasi dan Design Grafis yang sangat menarik bagi buah hati anda.

Synopsis
Flash Card, sebuah terobosan dalam bidang pendidikan anak yang menggunakan sejumlah kartu sebagai alat bantu belajar. Metode Flash Card memungkinkan balita mampu untuk belajar membaca dengan cara mengingat gambar dan bentuk. Dalam hal ini perkembangan otak kanan anak yang terstimulasi sejak dini.
Kini Edu-Games menghadirkan serial khusus Flash Card untuk membantu bayi anda belajar membaca lebih cepat dari pada anak-anak pada umumnya dan tentunya produk ini memerlukan bimbingan dan panduan orang tua dalam mengaplikasikannya.
Produk Edu-Games Flash Card ini dilengkapi dengan panduan dan penjelasan sehingga sangat praktis dan memudahkan orang tua yang sama sekali awam dengan Flash Card. Flash Card Edu-Games juga telah dibuat sedemikian rupa, sehingga tidak menjadi beban belajar bagi si anak, melainkan suatu permainan yang amat menarik baginya.

Manfaat Flash Card

Flash card adalah kartu permainan yang dilakukan dengan cara menunjukkan gambar secara cepat untuk memicu otak bayi anda agar dapat merima informasi yang ada di hadapan mereka, dan sangat efektif untuk membantu bayi anda belajar membaca, mengenal angka, mengenal huruf di usia sedini mungkin.

Manfaat dari metode Flash card antara lain adalah :
Bayi anda akan dapat membaca pada usia sedini mungkin,
Mengembangkan daya ingat otak kanan,
Melatih kemampuan konsentrasi dari bayi,
Memperbanyak perbendaharaan kata dari bayi.

Perkembangan otak bayi mencapai kondisi optimal adalah pada usia 0 sampai 2 tahun. Karena itu, orangtua harus memperhatikan masa "emas" perkembangan bayi itu.
Anda pasti pernah mendengar “kita hanya menggunakan 3% dari kemampuan otak kita” Mengapa? Jawabannya adalah, karena sebagian besar kemampuan otak kita, terkunci dalam pikiran alam bawah sadar.

Dengan peningkatan fungsi otak kanan, maka mempunyai fungsi luar biasa seperti :
Photographic memory
Speed reading, listening
Automatic mental processing
Mass-memory
Multiple language acquisition
Computer-like math calculation
Creativity in movement, music + art
Intuitive insight

Begitu luar biasanya fungsi dari otak kanan kita, sementara hampir seluruh kehidupan kita, baik mulai dari sekolah sampai dengan kegiatan sosial sehari-hari hanya menekankan pada kemampuan otak kiri. Sistem pendidikan dan masyarakat juga saat ini hanya menfokuskan pada kemampuan otak kiri saja. Perkembangan otak kanan seakan-akan ditinggalkan begitu saja sejak anak masuk ke Sekolah Dasar.

Dalam hal ini bukan berarti kegunaan otak kiri tidak penting, otak kiri sangatlah penting, tetapi perkembangan otak kanan jangan sampai diabaikan, artinya kita perlu menyeimbangkan kemampuan kedua belah otak, supaya kecerdasan anak berkembang dengan maksimal, dan otak kanan dari si anak juga ikut dikembangkan sebelum anak anda terjun ke dunia otak kiri di sebagian besar hidupnya nanti.

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengembangkan otak kanan, antara lain dengan image training, visualisasi, termasuk juga dengan permainan Flash card dan Dot card ini.

Metode Flash card sudah sangat terkenal di negara-negara maju dan terbukti sangat efektif untuk mengajarkan bayi membaca di usia yang sedini mungkin.

Jadi, mari kita berikan stimulasi-stimulasi kepada anak, sehingga perkembangan otaknya, baik kiri maupun kanan bisa tumbuh dengan seimbang.
Permainan dan Materi Pendidikan

Flash Card Benda
Kita akan memperkenalkan benda - benda mulai dari yang ada di sekitar ruang lingkup buah hati anda, seperti perabot rumah hingga benda yang tidak ada di ruang lingkup sekitar, seperti hewan, makanan, dll. Sehingga perbendaharaan kata bayi anda akan semakin banyak.

Flash Card Angka
Disini, Anda dapat memperkenalkan angka-angka dari satu hingga sepuluh kepada buah hati anda. Perkenalan angka sejak dini pada bayi dapat juga disebut dengan Dotz card, di mana bayi anda bukan hanya diperkenalkan angka, tetapi juga belajar berhitung.

Flash Card Abjad
Pada bagian belajar ini, anda dapat memperkenalkan 26 buah abjad atau huruf kepada buah hati anda sejak dini.

Flash Card Warna
Perkenalkanlah berbagai jenis warna dasar kepada buah hati anda sejak dini, ada 10 warna yang menarik, yang dapat anda perlihatkan kepada buah hati anda.

Bonus Lagu
Mari kita bernyanyi bersama!
Anda dapat bernyanyi bersama dengan buah hati anda di bonus lagu ini. Sambil mendengarkan lagu, anda sekaligus dapat mengajari buah hati anda bernyanyi !

Game Peek A Boo
Anda dapat memberikan penghargaan untuknya dengan bermain permainan ini. Caranya adalah dengan membiarkan buah hati anda menekan keyboard secara sembarang dalam pengawasan anda tentunya !

Game Buih Sabun
penghargaan atau hadiah kepada buah hati anda dapat anda berikan dengan kesempatan untuk bermain permainan ini, caranya adalah dengan menuntun buah hati menggerakkan mouse untuk memecahkan buih-buih busa sabun. Selanjutnya, anda dapat membiarkan buah hati anda menggerakkan mouse sendiri sesuka hatinya.
Harga : Rp.98.000,-

 
Ilman Media Group | Pusat CD Edukasi dan Tutorial | Hub: 0838 7282 0011